Friday, August 26, 2011

[Movie-or Anime?--Review] No. 6



kayaknya orang-orang di sekitar saya heboh ya ngomongin anime yang satu ini. baru sih, emang. tapi kok kayaknya mendunia banget. nggak anak anime, temennya anak anime, teteh sketsa, artist dewa di dA, semuanya kenal No. 6.

Dan, oke, saya penasaran.

jadi kemarin pas buka bareng di rumah Shaa saya minta anime ini dari Debche. baru 7 episode, jadi nggak terlalu males lah buat nontonnya *lirik anime-anime berbelas dan berpuluh episode yang belum disetel* *nyengir*

jalan ceritanya menarik banget. agak berbau Science gitu. bercerita tentang sebuah kota di masa depan yang sangat sempurna. perfect.

tapi karena kesempurnaannya itu lah, pasti ada sesuatu di baliknya yang disembunyikan.

dan kemudian mewabah penyakit aneh ;


dan jalan cerita intinya adalah gimana mereka ; Shion, Nezumi, mengungkap apa sebenernya yang ada di balik kota sempurna itu. No. 6. menyelidiki keterkaitannya dengan rwabah penyakit aneh. apakah penyakit itu sengaja dibuat untuk membasmi sesuatu? kenapa kota sempuna itu menutup-nutupi adanya penyakit ini? nggak ada satupun berita yang tersebar ketika pertama kali ditemukan mayat yang mati dalam kondisi membusuk total --padahal mayat itu harusnya baru 30 tahunan.

buat apa penyakit itu ada --atau dibuat? siapa yang membuatnya? kenapa? bagaimana?

ehm. oke. berhubung anime ini baru sampai episode 7, jadi saya nggak bisa menemukan jawaban atas satupun pertanyaan di atas -_- ep 7 itu baru tahap perkenalan doang, belum sampai ke cerita intinya. harus nunggu...

dan... erm... yah.... terlepas dari ini adalah anime you-know-what atau bukan, anime ini bagus kok. menarik. cuma orang-orang yang beneran fujo yang melihat banyak hints hints bertebaran lalalala. saya waktu itu sempet lihat adegan yang bikin mereka fangirling abis-abisan. tapi pas tadi diliat lagi.... krik. nggak papa tuh. emang kenapa? .__.

nggak usah fokus sama tokohnya! perhatiin aja jalan ceritanya. gimana mereka berdua menyelesaikan dan membuka misteri kota sempurna itu. oke? oke? *meyakinkan diri sendiri*

oh ya, dan ada satu lagi yang menarik perhatian saya.



KYAAAAAHHHHH!!
kyeoptaaaaaa. unyu gak sih? unyu kan? unnnyyunyuuu inyiminyi :3
nih, aku kenalin satu satu yaa. yang paling kiri, yang cokelat itu, namanya Cravet. yang di tengah, dia Hamlet --suka banget cicipin makanan yang dibuat sama Shion. nah, yang paling ujung, dia Moonlit. tugasnya biasanya ngirim pesan ke ibunya Shion kalo ada apa-apa. dan oh ya, ada satu lagi, tikus tanpa nama yang ada di saku bajunya Nezumi.

kalo punggungnya di klik....

matanya jadi merah. terus....

JADI PROYEKTOR!! KYAAAHHHHH KAWAAIIIII

jadi sinar proyektor itu keluar gitu dari matanya. lucu gak sih. lucu dong. aku mau punya satu.

nah, jadi, makhluk-makhluk itulah yang selalu menarik perhatian saya selama anime itu diputar. pandangan mata saya nggak bisa terlepas sedikitpun dari makhluk bulat berkaki empat yang merayap cepat... yang matanya bulat sangat innocent.... yang suaranya sangat asdjfhasdjkfah imuttt.....

.....

dor. nggaklah :p jalan ceritanya juga menarik kok. Cravet dkk cuma jadi moodbuster sesaat ; yang bikin saya gegulingan fangirling an nggak jelas kalo udah ada scene tentang mereka. lol.

recommended nih. keburu episodenya banyak nanti males juga nontonnya sama kayak saya :p