Friday, April 27, 2012

tangga; jalan setapak


00.53

dengan niat mau download persiapan buat PUTIK. tapi mau install java aja 70 hours --internetnya lagi amat sangat tidak baik sekali. dan to do list yang sebenernya banyak yang belum tuntas tapi nggak ada yang bisa dikerjain malam ini.

mungkin tidur.................

tapi --masa beneran gak ada lagi yang bisa dikerjain? T_T

hm.. akhir akhir ini. oh, tepatnya rabu kemarin. tiba-tiba disadarkan (lagi) kalau.. akan menghadapi banyak hal. banyak. harus mulai bisa berpikir cepat dan menghilangkan waktu waktu nganggur-nggak-tahu-mau-ngapain gini.


siap nggak siap, kamu harus siap. belajar untuk siap.
..................................... 

oh ya. mungkin waktu waktu kayak gini bisa disempatkan untuk menulis.

merasa jauh di bawah. nggak, nggak diam. masih memanjat naik. tapi dari kemarin, memang banyak hal yang bikin harus berhenti sejenak di satu tempat. bukan, bukan nggak mau naik. anak tangganya hilang. lepas. atasnya ketinggian. susah digapai. 

hm. sebenernya... bukan hilang. entah ada yang menyembunyikan. orang lain? atau mungkin...... saya sendiri yang ngambil. taruh di belakang punggung dan bertindak seolah nggak tahu anak tangga yang itu ada dimana.

atau sebenarnya anak tangga yang itu transparan. nggak ada yang ngambil --baik orang lain, atau diri sendiri. cuma --nggak kelihatan. seolah-olah nggak ada. jadi harus berhenti dulu. mikir. anak tangganya kemana? tapi mungkin.. salah saya untuk nggak mencoba meraba daerah 'kosong' itu. transparan bukan berarti nggak ada. transparan bukan berarti nggak bisa dipegang, kan. harusnya, kalau kemarin mau mengulurkan tangan sedikit aja untuk meraba 'udara kosong' di atas sana, mungkin sekarang sudah bisa naik lebih tinggi. memanjat lebih tinggi.

tapi pada akhirnya lompat juga. nggak lewat anak tangga 'transparan' yang itu. tapi jinjit. mencoba menggapai anak tangga atasnya lagi, yang kelihatan. dan akhirnya.. yang transparan itu terlewat begitu saja.

ya, gimanapun. sebuah puzzle nggak akan lengkap kalau satu aja kepingannya hilang.

udah terlanjur mikir terlalu jauh ke depan. coba, diam. bentar aja. berhenti melongok-longok tentang apa yang ada di depan sana. tengok ke belakang.

...see?

banyak yang terlangkah. banyak yang terlewat. banyak yang terlalui begitu aja --bahkan kamu sendiri nggak tahu udah lewatin apa.

kalau aja bisa berbalik dan sekedar menghampiri 'potongan' yang terlewat itu. tapi nggak bisa. cuma bisa nengok. lihat. menebak-nebak apa isi dari bagian-bagian kosong itu. pada akhirnya harus tetap berjalan ke depan. 

.....serius. ini mengkhawatirkan.

satu yang bisa dilakukan. tetap jalan ke depan, tapi pelan-pelan. jangan asal lari. jangan asal lewat. teliti setiap bagian yang dilewati. jangan sampai ada yang  miss --atau mungkin sekalinya emang nggak bisa meletakkan 'potongan' yang itu, pastikan punya cara untuk mengisinya dari depan. entah kapan. tapi nggak boleh kosong.

masih jauh...........
jalannya masih panjang. tangganya masih tinggi.

dan waktu nggak akan berhenti.

kontrol diri kamu sendiri.



P.S. 
Sebenarnya ada kabar baik hari ini. kabar yang membuat mimik orang-orang langsung bener-bener lega, sumringah. senang. kekhawatiran yang sempet membayangi seminggu lalu ternyata nggak kejadian. Alhamdulillah. Tapi --masih belum boleh seneng. Roda-roda yang lain masih ada di bawah. nggak boleh lega dulu sebelum nemuin cara biar yang lain itu bisa terangkat kembali.

Yah, tapi bagaimanapun. satu kekhawatiran nggak terwujud :)

ayolah. yang ini bisa. berarti harusnya yang lain juga bisa, kan?

"Masalah yang bisa diselesaikan sekarang, selesaikan sekarang. secepatnya. Ke depan problemnya bakal lebih banyak lagi. Selesaikan selagi bisa, biar nggak numpuk, dan nanti ke depannya bisa fokus ke masalah yang lain." 

Monday, April 23, 2012


aaaaaaaaaaa.
dew. dewi. tablet pennya bisa kok. keterusan (......)
tapi akhirnya gambar lagi. ngewarnain lagi. pegang tablet lagi! di tengah tengah to do list yang masih banyak banget banget yang belum dicentang..saat saat langka memang. yah. kapan lagi bisa ngegambar random kayak gini.
...oke. pr mate menunggu. tapi di tv lagi ada godzilla. mungkin bakalan 'menyamping' lagi sedikit #eh
tapi semua selesaikan malam ini....

Friday, April 20, 2012

random pengantar 'tidur'

Katanya, minum kopi itu justru beberapa jam sebelum ngantuk. Okay. Challenge accepted.

...jangan buka website itu. Pasti new postsnya udah banyak. Pasti nggak bisa nggak selalu pencet older terus terusan. Jangan dulu....

Post pengantar sebelum kembali ke soal soal tentang bintang bintang itu. Hm. Kenapa akhir akhir ini banyak banget yang mendadak. Tiba tiba. Smansa sepi. Oke, hal ini amat janggal. Koridor lantai satu sayap kiri dan kanan sepi banget. Kantin berkurang polulasinya. Mushola juga. .....aneh. ya, memang udah hari kebebasannya Benteng Batu. 'tugas' mereka di smansa udah selesai. Liburnya amat sangat panjang. Yaaa... Antara iri dan sedih :p iri karena pengen liburan juga #eh tapi sedih karena.. bentar lagi pada bakal pergi....

Gimanapun. Siapa yang nggak bakal ngerasa sedih kalo kakaknya bakal pergi. Apalagi seorang 'kakak' di smansa. Yang RE notabene ngeliat sisi keren dan kecenya #ea :p ya.. sudah waktunya mereka mengejar mimpinya masing masing. Hanya bisa mendoakan semua sukses di sana..

Oke, mungkin nanti bakal ada post lebih spesifik tentang ini. Pas udah resmi..

Kemudian.. mendadak nggak ulangan sejarah. Karena mendadak ada pelatihan (......) Ah ya. Belum share yang ini. Alhamdulillah, entah untuk yang keberapa kalinya. Harus banyak banyak banget bersyukur. Seleksi OSK kemarin, diloloskan. Mungkin memang masih harus berkutat dengan segala benda besar di angkasa itu. Walaupun.... Yah, bisa dibilang 'keberuntungan'. Tapi sebenarnya nggak ada hubungannya. Mau beruntung atau nggak, atau justru karena beruntung itu, harus maksimal buat ke depan. 5 dan 6 Juni nanti. Bismillah..

Mendadak.. disadarkan kalau waktu udah berjalan begitu jauh. Udah hampir satu putaran. Nggak lama lagi akan mengulang masa masa awal itu. Masa awal dengan peran baru. Sudah mulai diingatkan banyak hal. Diwanti wanti. Bulan depan... Nggak tahu bakal kayak apa. Atau mungkin berbulan bulan ke depan. Terus. Yah. Jadi parno sendiri sebenernya. Deretan To do list baru udah terbentang, kok. Keliatan. Gimana caranya harus lebih produktif lagi. Mungkin liburan kemarin bisa jadi momen ketidakproduktifan wajar yang terakhir (ya, walau bikin agak nyesel, harusnya bisa ngerjain banyak hal). Dear, hotarubi no mori e dan princess mononoke, kalian terpaksa harus nganggur dulu di folder sana ya..

Mendadak...sadar kalau pasti akan lebih banyak mendadak mendadak lainnya yang datang dalam waktu dekat. Hahaha. Harus belajar berpikir dan bertindak cepat. Nggak semua yang mendadak itu bisa diprediksi (youdontsay. Namanya juga mendadak). Berkepala dingin dan berani mencoba. Mikir logis. Lihat dari banyak sisi.

Berfirasat akan 'belajar' sangat banyak hal nanti.

Okay.... Kopinya habis. Semoga beneran bereaksi. Jam 10 harus belum boleh ngantuk. saatnya ngurusin para benda berkelap kelip itu lagi (eh, aslinya kan nggak kelap kelip, itu karena jarak, atmosfer, absorpsi materi antar bintang....#eh). Bismillah untuk besok dan hari hari ke depan!:D
posted from Bloggeroid

Tuesday, April 17, 2012

pojok promosi


SMANSA DAY 2012
"Berawal dari Mimpi, Wujudkan dengan Pasti"



MEKAH 2012
Meraih Ilmu dan Berkah Bersama Ar-Rahmah

"Glory of Moslem for Glorious Future"

Rangkaian Acara :

SYARIAH
(Share Your Voice in Mekah)
Tingkat SMA - Sederajat
7 - 8 Mei 2012

FOUNDATION
(Show Off Your Talent in Da'i Competition)
Tingkat SD kelas 4, 5, 6
7 - 8 Mei 2012

LUMINOUS
(Islamic and Educative Math-Science Tournament of SMANSA)
Tingkat SMP
4 dan 7 Mei 2012

HAFIDZ
(Hankering for Memorizing the Holy Quran)
Tingkat SMP
7 - 8 Mei 2012

Seminar :
PUTIK
(Seputar Dunia Akhwat Asyik)
Pembicara : Helvy Tiana Rosa
6 Mei 2012

Contact Person :
Fitri Khoiriyah Parinduri  (085697630079)
M. Ardiansyah Nugraha (085693385855)

Info lebih lanjut, klik 
 

Smansa Science Party 2012

FUTURISTIC
"Future Prosperity and Eco-Friendly Technology"

Rangkaian Acara :

LCT
(Lomba Cepat Tepat)
Tingkat SMP - SMA se Jabodetabek
28, 30 April, 4 Mei 2012

TH
(Treasure Hunt)
Tingkat SMA se Jabodetabek
28 - 29 April 2012

EXPERT
(Experiment Battle)
Tingkat SMA se Jabodetabek
28 April, 4 Mei 2012

Contact Person :
Reisa (0856 872 7725)
Dewi (0813 111 044 22)
Kania (0856 778 6939)

Info lebih lanjut, klik;


coming soon ;

CRAYON 2012

screw this.

Senin, 16 April 2012. Jam 12 malam. Beranjak dari kasur dan kumpulan soal-soal astro, buku biologi dan sejarah yang bertebaran. jalan ke ruang tengah dan nyalain komputer.
Niat awal : kerjain presentasi sejarah, bikin juklak PUTIK, beresin backdrop SSP.
nunggu. Cari background buat presentasi. Dapet. buka ms.powerpoint. loading. Nunggu lagi. Beranjak ke kasur buat sekedar ngelurusin badan......
......tidur.

Selasa, 17 April 2012. Jam setengah 12 malam.
Selesai ngerjain soal lagi. Bangun dan beranjak ke PC.
Niat : pindahin data dari flashdisk, bikin backdrop SSP (yang belum jadi jadi)
Nunggu PC nya nyala. Loading. Colokin flashdisk, select, copy, paste. 10 minutes remaining. Tik tok. Nunggu lagi. Lama. Tapi udah bertekad untuk nggak nyentuh nyentuh kasur kalau urusan belum selesai. Jadi cuma ke kamar, ambil HP......
.......tidur.
Kebangun jam 2 pagi. Lagi-lagi merengut sama diri sendiri. Harusnya nggak tidur! Langsung buru-buru ke ruang tengah. PC masih nyala pindahin datanya udah selesai. Mau buka file banner, ada di .zip. extract dulu ke luar. 74mb. Tik tok. Nunggu lagi. Akhirnya ke kamar, mau ambil jaket....
......ketiduran lagi.



Gaaaaah. Selama liburan ini jadi tidur selama kurang lebih 6 jam. 2 jam yang harusnya bisa melakukan sesuatu malah kepake buat tidur. Hah. Padahal udah jelas jelas ada yang harus dikerjain. Atau seenggak nggaknya baca buku, apa kek. Biologi, sejarah, apapun. Jangan tidur....

Mungkin orang orang bilang waktu liburan itu waktu istirahat. Harusnya badan bisa lebih rileks dari hari biasa. Tapi.. istirahat itu kayak apa? Istirahat itu deket banget sama nggak produktif. Kalo rebahan sekali, sekedar taroh badan di kasur, pasti langsung nggak enak sendiri. Udah ngapain? Kenapa jadi nggak ngapa ngapain gini? Nggak tenang. Tapi kata mereka.. istirahat dan nggak produktif itu jelas beda. Tapi... Nggak tahu. Di pengelihatan saya, mereka sama. And.. i hate being unproductive. Selama waktu tidur 4 jam masih terpenuhi, ya, harusnya istirahat itu cukup.

.....apa ya. Ini cuma mindset. Jangan pikir saya pas liburan kerjanya belajar dan belajar terus. Oh, nggak. Kerjain soal astro, iya tetep jalan. To do list spesial liburan juga sebagian besar udah dicontreng. Tapi... Saya juga masih browsing. Masih buka 9gag. Masih tweeting. Yaah.. walaupun pikiran bilang hal itu sangat amat tidak produktif, tapi entah kenapa masih lebih 'menerima' melakukan hal hal itu dibanding tidur.

Entahlah. Mungkin di kehidupan saya, tidur (apalagi kelebihan) adalah hal yang paling tidak produktif. Hahaha. Saya sering tidur. Cuma ya.. itu. Sesering seringnya, kalo disuruh milih juga akan lebih mau melakukan hal lain dibanding tidur. Walaupun kadang amat sangat susah, kayak 2 hari kemarin. Nggak bisa ngontrol mata untuk nggak nutup padahal banyak hal lain yang bisa dikerjain. Gah. Sangat amat nggak suka hal kayak gitu.

Dan.......liburan tinggal besok. (.....) Mungkin harus memforsir diri lebih keras. Nggak ada lagi adegan nunggu loading terus ketiduran untuk dua hari ini.
posted from Bloggeroid
<</p>

Saturday, April 14, 2012

Lone

Ada hal hal yang emang harusnya.. nggak semua orang tahu. Atau bahkan harusnya emang nggak ada yang tahu. Cukup pikiran yang bekerja. Tertoreh di saksi bisu. Dan tersimpan rapi sampai nanti --entah kapan. Mungkin nggak akan pernah terbuka. Nanti juga lupa sendiri, kan? Menghilang ditelan waktu.

......

*le wild random thought appear*

Efek dari tadi melototin angka angka mulu kali ya. Bertekad ngabisin hari ini untuk menyelesaikan semua soal soal yang ada di map + pelajari solusinya. Ulangan bener bener menunggu nanti pas masuk. Ya, jangan mau nyesel. Pergunakan waktu.

Can anybody hear me? 
Or am I talking to myself?
My mind is running empty
In the search for someone else
Who doesn't look right through me.
It's all just static in my head
Can anybody tell me why I'm lonely like a satellite?

'Cause tonight I'm feeling like an astronaut
Sending SOS from this tiny box
And I lost all signal when I lifted up
Now I'm stuck out here and the world forgot
Can I please come down? 
'Cause I'm tired of drifting around and round 
Can I please come down?

astronaut - simple plan


Apa ya. Ketika terlalu banyak hal yang kiranya lebih baik disimpan sendiri, dan nggak bisa memilah dengan baik. Berakhir dengan.. merasa memang sendiri. Nggak. Harusnya nggak sendiri. Cuma..

..entahlah. aneh.

posted from Bloggeroid

Monday, April 2, 2012


harusnya nggak ngeblog. harusnya nggak ngeblog. harusnya nggak ngeblog. 
......
*melihat tumpukan soal-soal di sebelah kanan dengan nanar*

ya.. cuma mampir. dengan alasan awal upload file buta ke 4shared buat dikirim ke t tama, pada akhirnya berujung pada liat postingan baru orang-orang, dan.... jadi pengen nulis juga.

entah. nggak tahu mau ngomong apa. ada banyak yang terjadi minggu-minggu ini --terutama soal apa yang akan terjadi besok. aaaaaaaaaaa. hanya bisa berusaha untuk yang terbaik. bismillah. semangat untuk yang sedang berjuang hari ini!

diam adalah;

ketika kamu nggak tahu mau bereaksi apa,

dan nggak tahu harus melakukan apa.

--le random quotes. 
dari yang memang nggak tahu harusnya seperti apa.