Sunday, October 28, 2012


sedang membaca blog orang yang bikin nyengar nyengir sendiri.
dan lagi lagi pengen bisa bikin posting aneh lawak kaya gitu.
(sakali tea, dulu juga sempet pernah pengen pas habis baca blognya.....orang.)

tes.

uhm.

hai. *nyengir*

...................apasih. lool.

ya, ya, ya. mungkin setiap orang punya gaya menulisnya sendiri.
*sedih*

Friday, October 26, 2012

Abstrak


yah..
cerita itu kalau ditumpuk-tumpuk, pada akhirnya malah menghilangkan feelnya ya. rencananya mau ngebabad habis semuanya pake 1 post panjang, tapi sekarang malah bingung mau nulis apa.
pokoknya tentang.. dalam rentang waktu 1 bulan kemarin.

..entahlah. bingung. semua berjalan begitu cepat. terombang ambing. jungkir balik.

bukan termasuk tipe orang yang melankolis dan berpikir panjang. atau terlalu berpikir pendek jadi tidak menyadari kalau sebenarnya dari tadi itu berpikir panjang? hahaha. entah. aneh. bukan nggak mengenal diri sendiri, tapi... apa ya. kadang orang orang bilang mereka melihat sesuatu yang bahkan diri sendiri pun nggak menyadari hal itu. 

"Pasti lagi mikirin sesuatu yaa..."

"Mu'minah kenapa? mukanya jelek daritadi."

"Cerita maeeee...."

cuma bisa nyengir dan geleng geleng kalo ditanya kaya gitu. bukan, bukan gamau cerita. tapi cerita apaan? emang lagi kenapa? 

terus kemudian cuma bisa pasrah dibully karena dikira gamau cerita (padahal mau cerita apa juga nggak tahu).

apa memang terlalu menganggap lempeng semua hal? tapi ya, kalo memang bukan masalah, kenapa musti dipikirin gitu. kalo memang nggak perlu diceritain, nggak begitu penting, ya kenapa harus diceritain.. 

apa sebenernya nggak baik ya punya mindset kayak gitu : |

......entahlah.



kata-kata itu memang ada benarnya.. walaupun gatau mau menggambarkan seperti apa semua peristiwa-peristiwa yang terjadi sebulan kemarin. mau ditulis pun, terlalu banyak, terlalu abstrak. tapi ada. entah apa itu, yang membuat tubuh ini benar-benar terprogram untuk bangun jam setengah 3 pagi tanpa alarm (sekarang udah nggak bisa(....)). yang membuat otak bertahan untuk bekerja siang malam. yang membuka mata, telinga, pikiran, hati. 

tapi kadang, memang banyak hal yang nggak butuh alasan. selama ia terasa, maka ia ada. nggak butuh teori sebab-akibat.

contohnya ya, ini.

bingung kalau diminta menggambarkan. nggak tahu kalau ditanya kenapa. pokoknya ada. pokoknya sayang.


: )

aduh.. punten abstrak. 

oh ya, hari selasa kemarin bagi rapor bayangan.

shock, iya. walaupun nggak sepenuhnya. memang sudah berekspektasi buruk. tapi, ya, bulir bulir itu pada akhirnya tetap menetes juga. entah. mungkin karena semua yang tertera di lembaran itu lebih buruk dari ekspektasi yang memang sudah buruk. parah.

tapi memang sadar kalau belum maksimal. satu minggu UTS kemarin, tahu kok kalau bisa memberikan lebih. dan memang sedang jauh juga. sedih. rohani lagi amat sangat turun saat itu. dan, ya, ketika hasilnya kayak gini, ya itu memang teguran. mau gimana. memang salah kan, ke belakangnya?

tapi teguran bukan hanya untuk diterima. teguran itu peringatan kalau ke depannya harus lebih baik. harus lebih keras dan tegas lagi pada diri sendiri. yang ini memang bukan hasil akhir, tapi tetap sebuah gambaran. mau terus kayak gitu lagi setengah semester ke depan?

nggak boleh main-main. untuk nilai, bagaimanapun, banyak hal tergantung oleh angka-angka yang nantinya akan tertera di buku hitam itu. 

ikhlas. niat. tegas. tawakkal. jangan sombong!


(sempat jadi wallpaper beberapa hari yang lalu. mungkin akan digunakan lagi.)

oh iya, mau share satu foto,


entah kenapa suka banget sama foto ini. sayang IPA 8 :)

Thursday, October 25, 2012

Dear...
Untuk hal yang tanpa sengaja mengaduk hati dan pikiran pagi ini.

.......

Gatau harus ngomong apa. Gimana. Bagaimana. Entah. Mungkin ini ga akan merubah apapun. Tapi ini tentang kita. Bukan aku, kamu, dia, mereka. Tapi kita.

..entah udah berapa kali tulis-hapus-tulis lagi-hapus lagi. Mungkin......baru bisa menyampaikan segini. mungkin kamu mengerti. Banyak hal yang nggak bisa disampaikan lewat kata kata.

*masih tulis-hapus-tulis-hapus lagi*

(....)

posted from Bloggeroid

Wednesday, October 24, 2012

Tiba tiba jadi pengen ngepost sesuatu.
Walaupun nggak substansial. Kebiasaan emang. Ngepost setengah setengah.

Bismillah, akan mengeluarkan post panjang dalam waktu dekat.

*ya terus kenapa*

(Bogor, 25 Oktober, detik detik keberangkatan)

posted from Bloggeroid

Sunday, October 21, 2012

Orion

Fajar tadi, ketika matahari belum sama sekali menggeser kedudukan 'matahari matahari' lain di atas sana.
Tepat setelah teriakan semangat itu (lagi lagi) dikumandangkan. Dihentakkan. Bergaung, membahana.
Duduk. Diam. Sepi.
Kemudian iseng mendongak ke atas.

Disana ada. Berjejer tiga. Dengan dua lainnya mengiringi di masing masing kiri dan kanannya.

Terpaku. Tersenyum. Orion! Tepat di atas kepala kami.

Entah, mungkin hanya satu satunya orang di sana yang merasa segembira itu melihat konstellasi bintang tersebut di atas sana. Kayanya yang lain biasa aja. Lihat ke atas bentar, mengerutkan dahi, (yang mana orion?) Terus langsung nunduk lagi. Nggak tertarik.

Tapi tetap nggak bosan, pada akhirnya, melihat ke atas berkali kali. Bukan pertama kali memang bisa mengenali konstellasi yang itu. Yang membedakan mungkin, sekarang nggak lihat sendirian. Kami berada di bawah naungan langit malam yang sama- dengan makna yang sebenar benarnya. Dihiasi konstellasi yang sama.

Kesempatan seperti ini nggak akan datang dua kali, kan?

Jadi inget sama impian yang waktu itu (sempat) tertanam di hati. Sempat terkubur, memang. Tapi melihat langit malam itu, tiba tiba jadi inget lagi. Dulu pernah bertekad. Waktu itu sempat berjuang.

Dan bulan depan, kesempatan kedua (dan terakhir kalinya) Insya Allah dibuka.

Masih ingin berjuang di sana. Mungkin sekarang benar benar belum siap. Tapi..masih menaruh harapan di sana.

..mungkin sebentar lagi bakal mulai baca baca buku catetan saktinya.

Belajar, belajar.

Oh ya, belajar untuk bisa menjalankan 'amanah' yang satu ini juga....

Nggak akan tahu sebelum mencoba. Nggak akan berhasil sebelum memulai, kan?

Perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai, 69. Tetap semangat ya :)

posted from Bloggeroid

Friday, October 12, 2012


2 minggu terakhir ini
bahkan kalian juga yang mengusik alam bawah sadar
dalam setiap bunga tidur
kalian, kalian, kalian, kamu, mereka, kita.

(kata setiap di sini bukan hanya untuk majas hiperbola)

nggak ngerti.
hati memang paling tahu mana yang paling berarti : )


-tertulis di atas kertas soal UTS PLH
di tengah heningnya kelas.
mengusir rasa ngantuk.-

Friday, October 5, 2012

Ketika semua bahan pikiran yang memenuhi otak 3 minggu ke belakang tiba tiba di stop, tergantikan dengan bejibun rumus dan teori hafalan yang memaksa masuk. Rusuh. Kudeta.

Janggal. Aneh..

Bahkan sekarang pun harusnya masih berkutat dengan buku matematika (yang sekarang masih terbuka manis, tapi tempatnya agak jauh).

Benar benar harus melatih fokus diri di sini. Haaaah. Fokus dan niat, dan pembagian waktu, dan pengefektifan waktu. Kenapa merasa agak nggak rela segala macam rumus dan hafalan itu harus menggantikan posisi hal hal yang dari minggu minggu kemarin berkutat di benak pikiran T_T

Yah, berdoa dua hari belajar ini bisa benar benar termanfaatkan dengan baik. Semua pasti ada bagiannya, kan?

*melirik pasrah ke buku matematika*

posted from Bloggeroid

menyapa dunia sebentar


1.55 pagi.
entah sudah berapa lama ansos dari dunia maya. dan ketika sudah bisa duduk di sini, depan laptop, bersiap menulis, bingung mau menyampaikan apa.

..........asli bingung -__- 

akhir akhir ini memang jarang banget nulis. twitter nggak, blog apalagi, bahkan yang sekedar buku sakti atau jurnal berpassword pun nggak. setiap pikiran hanya berkutat di benak, mengambang berjauhan satu sama lain. agak merasa menyesal sih....soalnya minggu minggu kemarin memang sangat sesuatu. sayang sebenernya kalo cuma dilalui dan dicatat di 'evaluasi saya hari ini' dan 'materi yang saya dapatkan hari ini'. tapi ya udah lewat, mau gimana..

sempat beberapa kali nulis pake Jusgramm. seneng banget punya aplikasi ini! :D mungkin bisa agak mewakili apa yang mau ditulis hari hari yang lalu.

22 September 2012


27 September 2012


27 September 2012


4 Oktober 2012


6 Oktober 2012

tapi ternyata kalau dilihat lihat lebih ke.....er.....hal yang kurang penting. yaudah, cuma itu yang bisa ditemukan di archive hp..

dan kemudian, tentang asturo 'organ kehidupan' berlaminating yang akan menutupi 3 per 4 tubuh beberapa hari lagi.
tentang yang akan selalu paling meramaikan pagi dan siangnya lapangan luar, beberapa hari lagi.
tentang....orang-orang yang ada di foto profil jurnal ini, yang selalu ada di hati. yang mulai dirindukan. yang nggak pernah bisa lepas dari benak pikiran.

perjalanan penuh makna ini belum berakhir, kawan. kita nggak sendirian : )