Tuesday, April 30, 2013

flash post

berpacu dengan baterai laptop yang sudah mulai habis.

yah, jadi, hai. akhirnya menulis kembali setelah melakukan beberapa hal tadi. 

bingung. buru buru jadi lupa mau nulis apa -_-

 untuk Mid Event SMANSA DAY 2013 hari senin kemarin, seru parah! sampe bingung. salut sama panitia, sama penonton juga. nggak nyangka bakal jadi seheboh itu. seneng lah pokoknya. Stand Upnya keren. jadi LO Moka bareng Theo (lagi dan lagi). haaa. ngeliatin orang dandan sambil bengong gak tau mereka ngolesin apa aja ke wajahnya. selamat untuk para pemenang Moka, Stand Up dan Audisi Band! 

terus tadi ada talkshownya SIA. ada makhluk ini :


Ryan Adriandhy

alias Ryannya Malam Minggu Miko. haha. orang yang beberapa bulan yang lalu mukanya sempet sering nongol di TV, bahkan ada di HP, tadi siang ngeliat secara langsung. emang gokil orangnya. gak sabar nunggu bintang tamu selanjutnya. seriusan, kalo ada mas Anca sama Morganisa, lengkap dah :))


penampakannya di smansa

dan, yah, hari ini pulang cepet karena....suatu hal. hargh kenapa. maaf untuk yang tadi izin kumpul :( kapok lah.

terus masa sekarang lagi sariawan -_- dua lagi. satu di lidah satu di bibir dalem. hau. langsung nggak mood makan.......why.

dan yak, seperti judulnya, post ini singkat padat dan tidak jelas hahaha. baterainya tinggal 10%. sekarang jam 0.42 pagi. masih mau buka buku ijo lagi, siapatau ada kotak yang masih bisa dicentang, haha. wassalamualaikum!

Saturday, April 27, 2013

marathon + sponsor

hari ini random pisan. sebenernya udah ada yang mau ditulis dari kemarin tapi gak sempet, yah. aplikasi bloggeroid di hp nggak begitu membantu karena entah kenapa feelnya beda. pengen nulis lewat PC aja.

jam 23.55 sekarang. baru bangun dari hibernasi-kecepetan-yang-cukup-panjang jam 11 tadi. lumayan bung dari habis maghrib ke jam 11. hari ini memang luar biasa banget. unpredictable, haha. random dan kopong dan linglung. 

jadi.........tadi pagi tiba tiba ikut marathon. hahahahahaha ini apaan. dari semalemnya udah nanya nanya sih. ceunah (ceunaaaah) dari ipa 8 banyak. bila juga mau dateng. ternyata pas dateng..krik. cuma dhevo alco. ketemu aul sih tapi. datengnya nggak niat tea, masih pake baju biasa. tapi akhirnya menjelajah nyari kunci loker buat ngambil baju olahraga. hahaha ini kesambet apaan.

pokoknya jam 08.00, udah jalan bareng aul agni (ya ya, akhirnya agni keseret juga, wkwk) ke kebun raya.

beneran kan ini apaan.

jadi yang ikut ada 19 orang. cewe 3. berarti cowonya 16 syudududu. rutenya keliling kebun raya. sebenernya harusnya udah pernah keliling lingkar luar kebun raya (ehm). tapi kayaknya nggak bisa dibandingin sama yang ini. lawannya aja udah beda ; konteksnya juga beda. akhirnya menganggap mereka semua sebagai 'teman lari', bukan 'lawan lari'. sudah meyakinkan diri sendiri juga ; palingan nanti di belakang barengan sama nabil (panitia) yang ngekor para peserta. pemenangnya juga udah absolut kayaknya. yah...tapi udah ke kebun raya. lari mah lari aja ya. 

sempet bantuin panitia yang rempong bikin nomor dada. pink masa (....) yahsudahlah. dan begitu mulai, kayaknya orang orang pada napsu amat larinya. baru juga mulai udah pada ngebut. ya kan daripada capek~~ jogging aja wkwkwk kenapa sih ini kenapa. ya kan daripada ikutan sprint di awal tapi di tengah jalan duduk atau kram atau kehabisan napas atau gak kuat lari lagi, haha. 

jadi akhirnya, lari sendiri. krik. orang orang udah pada jauh. dan sempet salah jalan (....) bro. malah ngambil lingkar yang jauh. untung ketemu bond sama mpap (atau alwi? lupa) yang ngasih tahu rute. oke....udah mah ketinggalan, malah salah jalan. 

dan pas mau nyampe, orang orang pada balik (dan ada yang udah balik lagi juga). ternyata dua lap. kenapa ini panitia bikin mati aja bilang dong dari awal. sebenernya boleh sih satu lap aja. tapi kan....yakali. yakali. akhirnya jalan lagi. pas baru jalan mulai lap 2 udah ketemu lagi sama orang-orang yang udah perjalanan pulang dari lap 2. heeeee jiper. 

but who cares about the lap time. saya nggak hebat hebat amat kok, malah tergolong orang orang yang nyampe akhir akhir malah. beda waktu antara yang nyampe pertama juga jauh. tapi yah...apa yang bikin marathon ini berkesan bukan karena itu. 

maksudnya, kerasa banget gak sih pertarungan batinnya. hahaha. gimana caranya buat forsir diri buat terus lari. gimana caranya meyakinkan diri kalau; bisa kok sampai. nggak harus berhenti di tengah. selama apapun, pada akhirnya bakalan selesai kok. walaupun badan ; kaki, napas, udah berkali kali menolak untuk berhenti. pandangannya kabur. sepatunya kerasa berat (atau emang berat?) tapi namanya lomba lari, itu adalah keadaan dimana kamu harus melawan segala kemanjaan badan itu, kan?

orang lari ya mana ada yang badannya enak. haha. maksudnya; semua orang juga merasakan kayak gini. yang membedakan adalah sejauh mana kamu bisa yakinin mental kamu kalau kamu bisa lebih. kekuatan mental terbukti bisa mendukung fisik untuk bekerja lebih. sebenernya bisa aja kok berhenti di pos kalau udah capek. duduk, minum, ngobrol. haha. boleh sama panitia. tapi ya sejauh mana mentalnya bisa yakinin tubuh kalau; masih bisa lari kok. masih kuat. 

sebelumnya belum pernah sama sekali ikut yang fisik-fisik gini. si aul kan renang. agni pandawa. katanya agni, kalo udah capek maksimal, yang keluar lain keringat. tapi garem (...) serem gak sih. hahaha. butiran-butiran putih dari dalem tubuh. nggak tahu sih sama atau nggak sama garam dapur (tapi asa kalo belajar biologi, namanya garam ya NaCl). yah, lumayan kalo garam orang sedunia dikumpulin, jaga jaga garam lautnya habis.

tapi asa tadi cuma keringetan + ngos ngos an aja. hahaha. 

yah, me and my big mouth. ngomong tentang forsir mental tapi diri sendiri juga belum maksimal forsirnya. pasti si juara juara perang mental-fisiknya lebih mantep lagi. adu jotos. perang nuklir. 

percobaan pertama sih. ikutannya juga cuma karena sekedar prinsip ; once in a lifetime. kalo nggak sekarang kapan lagi. haha. persiapan nol ; baju olahraga aja baru diambil H-15 menit sebelumnya.

yah, kan tapi, kapan lagi? =)) nggak peduli sama waktu sampainya. yang penting sudah bisa merasakan sensasi adu mental-fisiknya dalam diri sendiri. haha. yang penting udah pernah jalan-lari-jalan nonstop selama  hampir 1 jam. yang penting berhasil sampai dan sehat wal afiat sekarang setelah perjalanan 6 km. walaupun tetap memenuhi kodrat perempuan biasa pada umumnya ; yang gampang capek, yang fisiknya lebih lemah dari laki laki. haha. kesel juga sih ini. mungkin lain kali. 

"The difference between ordinary and extraordinary is that little bit 'extra'". 

mungkin tadi masih kurang 'extra'nya. yah, mungkin lain kali. lain waktu. 

tapi overall salut pisan sama SMANSA RAW. acara baru dan amat sangat sederhana ; panco dan marathon. tapi berhasil menarik antusiasme warga smansa dengan kemasan 'cantik'nya. kalian hebat! ditunggu inovasinya untuk tahun depan ; mungkin ninja warrior atau benteng takeshi? :p

terus satu lagi hal yang bikin random hari ini ; tadi tiba tiba pergi nyari sponsor CRAYON bareng widya. tanpa direncanakan. cuma karena dialog "eh ini sponsor kumaha yeuh?" "gak tau, gak sempet sempet..." "ini agni udah ada daftar yang kira kira bisa dikasih sponsor..." "kapan?" "sekarang." "yuk." "YUK."

dan akhirnya caw. kan hahaha paling pasti.

rute kita sampe warung jambu. habis dari situ ke surya kencana. nyari distributor Faber Castell tapi gak ketemu ketemu. terus hujan. lari larian ke toko SetyaBakti. kena cipratan genangan air pas mobil lewat -____- hujannya deres banget asli. walaupun mencoba jalan dari satu depan-toko-yang-gak-kena-hujan ke yang lain, tetep ujungnya basah dari atas sampe bawah. dan ternyata distributornya udah nggak ada (...) semua penyuplai barang-barang gitu udah pada ditarik semua ke jakarta. WHY. akhirnya balik. deg degan dua kali gara gara ada polisi. tapi nyampenya sehat wal afiat sih. dan itu ; basah kuyup.

oke, cukup dengan ke randoman hari ini. wassalam!

(un)written dream

hari jumat kemarin NF. cuma bertiga sekelas. dateng jam setengah 6. 

belajar tentang mimpi. 

sebenernya dari dulu dulu udah pengen banget buat bikin list 100-hal-yang-mau-dicapai kayak punya agni atau teh Tuti. tapi entah kenapa sampai sekarang nggak kesampaian mulu. yah you know lah, 100 mimpi nggak akan bisa dibuat dalam satu kali tulis. dan yang paling susah ya, memulainya. haha.

dan kemarin tiba-tiba diminta untuk menulis mimpi, apa aja, dalam waktu 3 menit. sebanyak banyaknya. tanpa diberi waktu buat mikir, waktunya dimulai. dan, yah, cuma di saat kayak gitu lah bisa menuangkan apapun yang melintas di kepala. 

kata orang, jangan kebanyakan mikir. apa yang spontan kamu tulis adalah apa yang tulus, langsung dari hati. mungkin itu sebabnya kenapa susah banget nulis 100 mimpi, jauh lebih mudah ketika 3 menit itu. dan yah, mungkin kalau berhasil menulis yang 100 itu pun, nggak langsung dari hati ya, haha. pasti dipikir dulu. pasti pertimbangan dulu. tapi yakali, emangnya bermimpi butuh pertimbangan? entah kenapa bakal lebih percaya yang 3 menit ini.

tapi satu hal sih yang menarik.

dari 3 menit itu, dari beberapa baris mimpi itu, baik yang jangka pendek sampai yang kayak mengkhayal-gak-akan-kesampean.... ada aja satu yang nggak berani ditulis. haha. padahal kertas itu bukan apa apa. padahal gak akan ada yang lihat. padahal nggak se mustahil beberapa yang lain yang juga ditulis.

nggak, saya juga nggak ngerti.

kenapa? gak tahu. mustahil? terlalu menghayal? takut gak kesampean? .....gak tahu.

yang saya tahu cuma ; saya nggak berhasil untuk mendorong tangan saya untuk menuliskan 2 kata sederhana itu. cuma itu.

hahaha. kenapa sih. i wonder why.

Thursday, April 25, 2013

random quotes

baru nemu website bagus. agak nyampah dikit sama gambar gak papa kali ya :p






dan ada banyaakkkk quote quote lainnya yang nggak bisa ditunjukin satu-satu. sebenernya gambar gambar ini semacem harus dibeli gitu, ini nge save previewnya :p jadi ya mohon maaf aja kalo nanti tiba tiba gambarnya gak bisa muncul atau gimana wkwk

tapi paling suka yang ini ;



Tuesday, April 23, 2013

nggak. gak akan ngomong banyak. jam 4 pagi dan belum nyentuh fluida

masih.....yah. haha. masih. sampai sekarang pun. entah harus gini sampai kapan.

oh iya, sms semalem. haha. sedih loh. mengetahui kalau ternyata apa-yang-kamu-pikir-orang-lain-pikirkan-tentang-apa-yang-kamu-lakukan ternyata beda sama kenyataan. terus harus gimana. pengen banget bilang, 'nggak gitu!' tapi......yah. hahaha. mungkin di mata orang lain memang kayak gitu. mana kita tahu. nggak ada yang bisa tahu selain yang mikir, kan?

oh ya. mau share ini.



from @agnifw

Friday, April 19, 2013

beda


peduli dengan grammar. akhir akhir ini lagi...hahaha. entah. semua yang terpikirkan, semua yang dialami, pada akhirnya hanya sampai ke satu kesimpulan yang sama ; karena mereka bukan kamu. karena kamu dan mereka nggak bisa disamakan. mau beberapa kali pun mengelak, toh pada akhirnya semua bermuara pada satu kalimat itu. 

simpelnya, ya, bahkan standar istirahat kamu pun beda. yang menurut kamu 4 jam itu cukup belum tentu cukup di yang lain. dan nggak ada yang salah dengan itu. haha. nggak, bukan apa-apa. cuma...pada akhirnya semua orang harus berusaha memahami itu, kan? itu yang namanya toleransi. sebuah tim jelas jelas harus memiliki rasa saling toleransi satu sama lain. 

kan?

berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Sunday, April 14, 2013

kopong

keadaannya aneh. 

hahaha. gimana gak aneh. sekarang jam 9 pagi, tapi udah pake seragam, dan berada di warnet sebelah sekolah, ngerjain tugas LKS biologi bu yuli. kurang absurd apa.

dari kemaren pengen nulis gak jadi jadi. haha. capek sih. udah terlalu banyak yang terlewat. tertanggal H-1 Opening SMANSA DAY, apa aja yang udah kelewat? opening, UTS, OSK, pengumuman OSK, main ke planetarium, bagi rapor UTS, MEKAH, SCENT, SMANSA DAY, CRAYON. haaaah. sampe bingung mau nulis apa. hm, coba satu satu kali ya.

opening? alhamdulillah sukses. terkagum dengan 'hidup'nya KARSA di opening tahun ini :) yang main banyak. yang latihan banyak. walaupun malam harinya nggak berhias bintang kayak tahun lalu. tapi ketika balon balon itu diterbangkan, baliho itu dibuka, pada dasarnya sama. senang masih bisa merasakan feel nya opening SMANSA DAY 2013. ditambah dengan jinglenya yang kece badai, haha.

UTS. haa. mungkin sekalian sama bagi rapor UTS. entahlah. apa ya. bisa dibilang persiapannya nggak separah UTS tahun lalu. seminggu libur sebelum UTS bisa termanfaatkan dengan (cukup) baik. dan alhamdulillah masih bisa kuat pegang komitmen untuk mengerjakan soalnya sendiri. masih berusaha untuk membiasakan. bisikan bisikan pertimbangan tetep ada lah, pasti ada. cuma mungkin nggak separah kemarin. sudah lumayan bisa tenang dengan jawaban sendiri. 

tapi hasilnya........haha. yah. gitu.gimana. aneh sih sebenernya. dewi bilang kalo kamu ngerasa udah belajar tapi nilainya masih jelek, ya harusnya gausah sedih. justru harusnya sedih kalo misal gak belajar dan nilanya jelek. tapi justru selama ini kebalikannya : | justru lebih sedih kalo pas ngerasa udah belajar tapi ternyata tetep gabisa. kalo emang ga belajar terus gabisa, yah, yaudah. hahaha. emang salahnya.

nggak tahu yang bener yang mana. UTS kemarin mungkin baru (cukup) belajarnya. belum lebih. makanya nilainya juga (cukup). (kurang), mungkin. kurang doa? bisa juga. (belum) lah. makanya nilainya kayak gitu. hahaha. somehow sedih aja. tapi yaaah yasudah. mau digimanain. belajar aja lagi.

OSK. hm.. mungkin nggak membahas banyak tentang ini. sudah cukup dituangkan di textgram, haha. intinya, ya, mungkin memang belum jodohnya. belum jalannya. tapi satu yang terus menerus berusaha diyakini ; bakal tetep suka astro kan? iyalah. bukan cuma tentang olim kok. sudah terlanjur ada 'hati' di sana. terlanjur senang melihat benda benda berkilauan di atas sana. mau diapain lagi. haha.

semangat yah untuk Ariska dan Rafif! Go Get Gold!

sedang berusaha merealisasikan proker Star Party buat Smansa. kemarin datang ke planetarium, terus sempet ngomong-ngomong dikit. yah....entahlah agak awkward gimana gitu mungkin emang baru pertama kali jadi belum kenal juga tapi ya mungkin lain kali nggak akan kayak gini : | masih nunggu proposal. pengen banget tapi bisa merealisasikan. kapan lagi SMANSA punya kesempatan mengagumi apa yang selama ini dikagumi sendiri? :p

MEKAH-SCENT-SMANSA DAY-CRAYON. satu paket ya. akhir akhir ini sampe mual liat amplop-amplop cokelat dimana mana @_@ semacam freak, haha. tapi seneng sih seenggaknya nggak ngaret. hari sabtu kemarin sempet nganterin surat ke daerah-daerah deket rumah --deket sih, tapi rata rata ke dalem jauhnya.......naik motor aja capek. haha. tapi pengalaman pertama banget sih nyebar sendirian. dan sekali nyebar 10 surat terlampaui yay! 

tapi kalo dipikir-pikir, aneh juga. jadi inget kata iffah. misal kita anak smanti, atau smanda gitu. sekaligus nerima undangan dari MEKAH, SCENT, CRAYON, JATAYU, E-WEEK, ENTHU..... 6 undangan langsung dari smansa tapi dengan lomba yang berbeda beda. haha. aneh gak sih. kalo jadi murid sana mah aneh da : | gak aneh sih, hahaha. cuma lucu aja entah kenapa. yaah namanya juga SMANSA DAY..

 dua hari yang lalu habis ngobrol banyak sama agni. banyak dan, absurd parah. hahaha. ternyata gak cuma disini yang tiba tiba ngerasa aimless, ngerasa kopong. tiba tiba habis ya, made? hahaha. miris tau sebenernya orang kalo denger kita cerita kaya gini. tapi kitanya sih....biasa aja : | hahaha. iya gak sih. dasar aneh emang. haha. yaudah kita sama sama berjuang biar gak kopong lagi yah? gara gara ni made nih, kemaren ngerjain PR sejarah pake tangan kiri! hahaha. dan 1 jam habis cuma buat nulis sehalaman buku -_- wasting time sih tapi seru dan pengen bisa.....

hari senin ya. liburannya tinggal 3 hari lagi. 2 hari kemaren ngapain aja?

haaa. gak tau lah. aneh. ini waktu warnetnya juga udah mau abis haha wassalamualaikum!

semangat untuk kelas XII yang UN minggu iniii :D/