Sunday, October 27, 2013

sempet hectic ngurus keberangkatan. akhirnya dapet travel tapi jam 5. sendirian....
asa daritadi santai, tapi sekarang jadi semacam....hauauau.
habis quality time belanja sama bapak. mendadak.
bismillah.

Friday, October 25, 2013

sekarang tanggal 26, jam setengah 4 pagi.

kan, seperti yang dibilang. nggak akan berasa. karena ; satu ; tugas yang semacam nggak tanggung-tanggung numpuknya. semua pelajaran tiba tiba ngasih tugas. bingung harus ngerjain yang mana. harus mendahulukan yang mana. satu selesai, yang lain masih banyak yang ngantri. kalo tanya yang lain, asa bahagia bahagia aja ya? haha. ya tapi tahu lah, kamu bukan bandingan si-orang-orang-lain itu. dan memang salah ya kalau tolak ukurnya mereka. karena ya memang beda.

besok hari terakhir buat menyelesaikan semua muanya. bismillah semoga nggak ada yang miss.

makin hari makin betah di sekolah kotak sabun itu. semua orang lagi hectic bikin web. laptop dimana mana. haa. kemarin udah lepas kepengurusan dari DKM. berasa....ya....kelas XII tuh begini ya? haha. dan berat rasanya harus meninggalkan orang-orang itu. yang masih tetap berjuang buat kumpul pagi dan siang. nggak bisa lihat ; justru ketika saat saat paling krusial buat mereka. maaf ; untuk segala kekurangannya minggu minggu kemarin. tetap semangat yah kalian. selalu bakal ada win setelah fight kok :)

masih dalam proses backup, mau nge root hp (lagi). sudah cukup dengan segala kelemotan karena memori internalnya yang kelewat penuh. gemes sendiri.. bismillah semoga berhasil.

masih dalam proses pembuatan website. orang orang pada ripuh HTML5, da akumah gak ngerti, pake dreamweaver asli aja :") dengan semua kotak kotak tabelnya, haha. stuck dengan materi, sebenernya. dan sedikit desain di homepage. masih under construction heheee ntar dilanjutin lagi. come and visit! space journey

Monday, October 21, 2013

assalamualaikum.

entah apa yang terjadi dengan diri saya kemarin, tapi hari ini jadi flu. padahal hari minggu itu seharian di rumah. berkutat dengan laptop dan dreamweaver. web....kenapa ya semakin dikerjain semakin berasa banyak yang belum dikerjain. entahlah. asa dari kemarin nggak selesai selesai. hau. 

jadi tadi baru aja dibagi rapor bayangan. yah, sama seperti bayangan, hitam kelam:) sudah cukup dilihat, nggak mau lihat lagi. haha. 

sudah cukup tahu kan? kalau harus lebih belajar fisika lagi :) harus cinta sama integral :) harus sadar diri kalau kamu nggak sepintar teman teman kamu :) harus sadar diri kalau memang butuh usaha lebih keras, bahkan untuk sekedar bisa menyamai yang lain :)

biar bisa berusaha lebih. yang dibutuhkan cuma itu kok, sedikit 'lebih'. kayaknya udah berkali-kali bilang, ya? sedikit lebih fokus, sedikit lebih tekun, sedikit lebih rajin, sedikit lebih maksimal. karena nggak butuh target  perubahan yang muluk-muluk. sedikit lebih, ayolah, sedikit. nggak menuntut banyak, kan?

H-6. ya, dari yang sejak dulu selalu 'takut' untuk diimpikan. gimana rasanya? haha. entah. mengingat hal ini udah ada di buku mimpi kamu secara gak sadar dari berbulan-bulan yang lalu. dari ketika mulai untuk mau membuka jendela impian itu. sekedar melihat keluar, sejenak. sebentar aja. tapi yang ini terlalu 'bling-bling' untuk bisa diabaikan begitu saja.

antara penasaran-nggak-sabar-jiper. 

tapi 6 hari ke depan pasti akan berlalu dengan sangat cepat, haha. dengan segala macam deadline tugas yang tiba-tiba meroket maju. nggak sih sebenernya.. cuma ya lebih baik diselesaikan sebisanya. dan ke hectic an smansa yang emang nggak ada abisnya. yang bikin selalu telat NF, haha. akan memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin sebelum nanti hilang sama sekali. 

tadi rencananya mau bikin laporan KI tapi ternyata pas mampir ke TGA bahannya gak ada. terus bingung. terus masa harus bikin web lagi (...) belum selesai sih tapi....haaaa *lambai lambai*. entah. mau main cooking academy 2 dulu wkwk semacam seru kalo pake touch lebih gampang #eh


Thursday, October 17, 2013

kabar langit malam ini

kabar langit malam ini.

tadi pulang jam 7. bulannya terang banget, lagi purnama. melihat ke barat, ada venus. jelas banget. bawahnya venus ada bintang merah ; antares. waktu bener-bener berjalan, ya? waktu itu scorpio belum di situ. waktu itu scorpio masih di atas kepala ketika venus udah hampir terbenam. udah lewat sebulan lebih. dari kemarin-kemarin susah banget nyari langit bagus. kalo nggak mendung, gelap. malam ini sesuatu. ada beberapa bintang lagi ; tapi nggak berhasil mengenali itu apa. sendiri sendiri dan terpisah cukup jauh.

nilai UTS beberapa mulai dibagikan. punya saya nggak sebagus yang lain. jauh malah, dari yang lain. haha. entahlah. berarti memang belum maksimal ya? berarti harusnya masih bisa berjuang lebih keras. entahlah, mau protes pun nggak ada gunanya. sekarang tinggal nerima dan berdoa, dan bersyukur. asli nggak berani ngebayangin rapor semester 5 ini bakal kayak gimana.


Tuesday, October 15, 2013

Space Shuttle


sedang bingung karena kantong plastik ABC berisi stock isi binder dan hekter kecil tiba-tiba menghilang. padahal stock itu udah disiapin dari sebelum UTS. hari ini akhirnya ada kesempatan buat nyari tapi malah gak ketemu ketemu. bingung. kalo ga ketemu sekarang, besok-besok mau nyari kapan. butuh refill. haa. kesel. yaudah mungkin nanti mulai nyari lagi.

oh ya, selamat hari raya Idul Adha :) akhirnya suasana Idul Adha berasa lagi setelah beberapa tahun kemarin nggak sempet nyate. tadi jadi bagian potong-potong daging. oh ya, udah cerita kah kalo habis membabad Hannibal? ya, si bapak psikiater kece tapi suka masak pake jeroan orang. 13 episode dengan berbagai macam cara pembunuhan sadis dan penuh dengan orang orang psikopat. sangat seru, bikin mikir, mual, dan iba di saat yang bersamaan. Will Graham :( terus tadi bagian motong daging. hahaha. gapapa sih. sounds weird.

semoga setiap umat muslim dapat merasakan nikmatnya berkurban dan menolong sesama, semoga kurban yang telah diberikan akan bermanfaat bagi sesama, amiin.

akhir akhir ini anak RE lagi pada hectic dengan yang namanya tugas seni budaya. jadi, kita diminta untuk membuat sebuah miniatur dengan adonan tepung beras, tepung maizena dan tepung tapioka yang dicampur lem. awalnya sih kayaknya seru pisan, tapi pas bikin.. :"") saya waktu itu nyoba bikin space shuttle. untungnya udah kebayang step-step bikinnya, dan sebenarnya setiap bagiannya nggak butuh bentuk yang susah susah. intinya ada 4 bagian yang pada akhirnya bakal digabung jadi satu. singkat cerita, waktu itu di sekolah selesai bikin. dibawa pulang karena harus diwarnai. didiemin beberapa hari.

terus jamuran :""")

oh god why. sedih nggak sih ketika melihat adonan yang udah dibentuk susah payah, besoknya ditumbuhi jamur roti. awalnya masih jinak, kecil-kecil dan warna warni. sempet ditimpa cat ; mungkin bisa mengurangi jamur yang bakal tumbuh. ternyata sama aja. besoknya malah yang tumbuh warnanya hitam.......hiy.

akhirnya bikin lagi. selow aja...hahaha. ternyata salah adonan ; aturan nggak usah dikasih air, cukup tepung + lem. cuma lemnya banyak banget. dan susah buat bikin jadi claynya. tapi akhirnya bisa sih.....alhamdulillah. cuma keringnya lama.



besok dikumpulin. awas aja ya kalo sampe ada jamur lagi :) perjuangan beberapa hari. ready to fly! semangat IPA1 yang deadlinenya besoookk

persalutan emang, kelas XII bukannya tugas disedikitin karena harus belajar buat UN, tapi malah banyak banget. yah.. selamat datang di dunia kelas XII. tugas skala besarnya itu sih yang nggak cuma satu. mulai web, kartul, KI, presentasi presentasi dll. untuk sampai sekarang sih overall baru nyentuh web. walaupun masih ngesot ; gak ngerti segala macem kode HTML itu. tapi target sih selesai secepatnya ; biar bisa nyelesein yang lain. masih mandek di widget ; bingung ngatur di pagenya gimana caranya heeemm.

yah sudah. habis ini mau nyari kantong plastik ABC (lagi) (dan lagi). semoga ketemu, amiiin


Sunday, October 6, 2013

nggak akan ngetik banyak, sepertinya.
akhirnya, akhirnya, setelah posting menjadi wacana selama beberapa hari yang lalu. padahal nyentuh laptop juga nggak sejarang itu, browsing di chrome, tapi entah kenapa mau nulis rasanya nggak se niat itu. haha. mungkin karena terlalu banyak yang mau ditulis. jadi bingung. jadi udahan. terus ijit. 

oke, seadanya aja ya. hmmmm.

sekarang jam 8 malam. sedang rehat (lagi) (dan lagi) dari segala macem volume benda putar, ich wonne aus, dan kesimpulan-kesimpulan surat. hahaha. kayanya bisa dibilang ini UTS paling nekat. begitu countdown dibikin, nggak sadar udah H-3. H-2 masih sibuk belajar buat ulangan gelombang bunyi fisika. UTS? dadah dadah dulu. baru buka buku H-1. haaaaa ini kenapa sih. padahal yang lainnya belajar kayak apaan tau ya? haha. tuh tau. tuh sadar. 

akhir akhir ini lagi susah banget buat mengontrol jam tidur. sampe kesel sendiri, tapi gimana. pulang pulang sampe rumah jam 8 atau setengah 9. padahal udah bikin checklist di notes malem itu mau ngapain aja. tapi cuma ganti baju, buka hp bentar, atau ngemilin sesuatu, tiba tiba gak sadar. tew. tidur aja. sampe nggak inget proses tertidurnya kayak gimana. dan entah kenapa alarm jam 10, 12, dan 1 sama sekali nggak terdengar. bangun bangun udah jam 2. langsung panik. jam 2 itu ambang batas aman untuk mulai melakukan banyak hal. udah pagiiii jam 2 itu udah pagi banget. entah kenapa kalo jam 1 masih tenang. tapi kalo jam 2 mulai, sangat amat gak bisa ditolerir. langsung gak tenang.

dan, ya, jangan kira saya udah melakukan apa apa loh. yang namanya begitu sampe rumah langsung tidur. dan semua orang tahu kekejaman guru kelas XII yang nggak tanggung tanggung kalo ngasih tugas. itu berarti seluruh kelas XII yang lain juga mengerjakan hal yang sama kan? nah tapi ini. inget banget pernah punya masalah yang sama, tapi lupa di posting yang mana. haha. keulang lagi kan. cuma orang merugi yang mengulang kesalahannya dua kali.

sudah mulai 'berteman' dengan NF :D ternyata memang belajar di tempat les tuh hawanya beda. minggu kemarin beberapa kali jadi yang pulang terakhir, menetap dulu buat ngerjain soal. yah, memang tuntutan biologi bab metabolisme yang-saya-sama-sekali-nggak-ngerti-karena-dispen dan fisika bab gelombang bunyi dengan masalah yang sama. tapi memang nggak kebayang, kalo nggak dipaksa menetap dan dibahas dulu di NF, di rumah pasti nggak ngerti. kalo nggak ngerti? ijit. terus tidur. hahaha kan nggak lucu. melihat alarm 'pengusiran' mas Yusuf di komputer NF :p hmm mungkin ini salah satu metode efektif buat kedepannya.

kangen yumi :( dia udah balik ke Jepang. udah bisa duduk. rambutnya masih kayak Spock. tambah embil. kalo duduk udah pengen digelindingin aja, bulet banget kayak bola. aah kangen makhluk kecil yang menggigit itu....

yasudah. bingung mau nulis apa lagi. selamat bertemu kembali dengan matematika-fisika-jermannya. guten abend!