Friday, January 24, 2014

assalamualaikum.

berasa lama ya nggak nulis, haha. memang lagi cukup hectic. walaupun masih sangat (amat) susah untuk membangun kembali kebiasaan alarm jam 2 pagi. kenapa sih tidur tuh.....kajdhfkajhdfkafs. yah, disamping ternyata sudah full lagi memori internalnya jadi mau nginstall alarm yang pake matematika itu jadi nggak bisa. semacem gemes tapi ya mau gimana.....udah lewat masa utak atik hpnya. sekarang prioritas lain banyak yang lebih penting.

beberapa kali merasakan TO. baik yang UN ataupun SBMPTN. beberapa kali duduk di hadapan berlembar-lembar soal akumulasi 3 tahun masa SMA. dan......beberapa kali juga disadarkan kalau kemampuan memang masih sangat jauh dari kata cukup. haha. memang harus dibuat melek sih. dibuat sadar. ketika sekeliling tanpa disadari berubah 180 derajat, terus kamu masih ngapain? ngatur alarm jam 2 pagi aja gak bisa bisa? haha. mau ketinggalan sejauh apa lagi sama mereka yang sekarang sudah sama sama berlari? nggak ada tunggu menunggu di sini. nggak ada toleransi start kamu mulai dari mana. karena semua sudah punya goal masing-masing. 

jadi silahkan tolong diri kamu sendiri :)

tadi habis belajar agama, bab qada dan qadar. mana yang ketentuan, mana yang kepastian. ketika semua yang terjadi di alam adalah sunatullah, untuk manusia pasti punya pilihan. karena mereka punya akal. karena mereka berhak menentukan jalan mana yang mereka pilih. benar atau salah? hitam atau putih?

ilmu pengetahuan, ikhtiar, dan tawakkal.

sedang dalam proses berusaha memahami tiga hal tersebut. dengan pikiran jernih. dengan hati.  

setiap manusia pasti punya pilihan. selama seseorang menyerahkan semua hal pada Allah, ia akan diberikan yang terbaik. tapi setiap yang terbaik bagi-Nya belum tentu yang terbaik bagimu, saat ini.

..........tapi bukan salah kan untuk berusaha? bukan salah kan untuk berdoa? 

Friday, January 17, 2014

lagi. lagi. lagi. hahaha. nggak bosen bosen ya. nggak capek apa?

sampai kapan mau membiarkan mata menutup seenaknya? badan merebah seenaknya? terbuai mimpi seenaknya? dan semua hal yang bahkan sudah direncanakan serapi mungkin tiba tiba terbengkalai seenaknya?

sampai kapan mau bangun dengan gusar tiap pagi buta, menyadari jarum jam sudah berputar lebih banyak dari yang seharusnya. mengerjakan semua seadanya. secepatnya. tanpa pikir, tanpa hati.

sampai kapan mau kalah, bahkan ketika berhadapan dengan diri sendiri?

Sunday, January 12, 2014

Saturday, January 4, 2014

daylight - maroon 5

dan malam ini pun sukses untuk membuat diri ini terdiam. lagi. membiarkan semua memori tentang kalian bermunculan tiada henti, merangsek masuk ke pikiran. berputar bak rekaman.  

ya, terimakasih.
untuk yang telah menghangatkan hati dan melukiskan senyuman kembali :)