Saturday, February 22, 2014

assalamualaikum!

entahlah bakal se update pelatnas 1 kemarin apa enggak. kemarin-kemarin nggak sempet nulis --waktunya sangat mepet. H-beberapa jam berangkat masih di NF, ngerjain fisika. pulang, packing, kopernya ga muat, ketiduran. bangun-bangun panik, tapi ternyata travelnya ngaret (sengaret ngaretnya). berangkat jam setengah 8 (harusnya jam 6 loh) dan sampai di Lotus jam 2. ..............sampe udah gak tau lagi mau komentar apa. nggak jadi ke ITBday. yah. padahal...kayanya kesempatan pertama dan terakhir ke sana, haha. 

sekarang lagi nganggur. 

besok mulai....bismillah.

selamat datang kembali, langit malam :)

Monday, February 17, 2014

assalamualaikum!

pukul 21.59 sekarang. beberapa menit yang lalu baru selesai membersihkan diri, gerah parah, baru pulang dari tempat les. ya, akhir-akhir ini NF memang selalu jadi tempat singgah terakhir setiap harinya. rutenya pokoknya rumah-sekolah-NF-rumah. yang katanya 'harus babad habis materi UN sebelum nanti pergi lagi' itu mau gamau bikin jiper juga. wajar sih, mengingat nanti ketika kembali lagi, tinggal menghitung hari (dikurangi susulan dkk). dan ya, memang berasa kopong banget kalo diliat-liat. berasa ada dimana tau ketika liat orang-orang lain udah ngerti sampe mana.

ha........entahlah. masih mengawang sampai sekarang. H-5. untuk kembali ke 'dunia mimpi' yang itu. berharap masih layaknya dunia mimpi sih walau sebenernya nggak tahu nanti bakal sebeda apa sama yang kemarin... antara excited, penasaran, tapi khawatir. ya gimana ini astro disentuh belum sama sekali bung.  sementara sampe rabu nanti masih TUC kota, dan kamis-jumat masih ada ujian praktek. bingung. berasa terlalu banyak yang harus dijejelin ke otak.

ya bismillah pasti bisa kan :)

berada di tengah lingkungan ini sejak beberapa hari ke belakang mau nggak mau bikin banyak sadar, sekaligus tertampar, haha. sebenarnya menyenangkan. sebenernya semua soal soal itu kalo dibawa seneng ngerjainnya ya seneng (susah sih). asal ada euforia yang kondusif dan mendukung. dan alhamdulillah sepertinya sudah mulai menemukan lingkungan itu. melihat semua orang sebegitu berjuangnya untuk meraih mimpi mereka masing-masing, mau nggak mau bikin termotivasi juga.

terus kamu udah ngapain, dear? :) 

sebenernya nggak ada yang pernah suruh kamu untuk menyerah. mungkin hanya tikungan kecil. hanya sedikit berbelok sebelum kembali ke jalan utama. siapa yang tahu kalau jalan itu bakal kembali ke jalan utama? nggak, nggak ada yang tahu. cuma Yang Di Atas yang tahu. yang perlu kamu lakukan cuma percaya, berdoa, dan terus berjalan. karena ketika kamu berhenti pun kamu masih akan tetap nggak tahu di depan sana ada apa, kan?

Ya Allah, tolong kuatkan...

Thursday, February 13, 2014

assalamualaikum.

minggu ini penuh ujian praktek. dan TO. dan menjejalkan semua mua yang ada di detik detik ke kepala.

H-8.
ah.....entahlah. kenapa mood menulisnya masih belum ada sampai sekarang. 

ya, seperti yang sebelumnya dibilang. masih (berusaha) menata mimpi kembali. setelah semua harapan, usaha, mimpi, doa, digantungkan setinggi-tingginya. memang harus setinggi itu, kan? 

tapi semua tahu, klise banget malah, kalo orang-orang bilang perjuangannya nggak akan semulus itu. harus jatuh dulu sebelum tahu gimana caranya berdiri dengan lebih tegak. harus terhenti dulu sebelum tahu gimana caranya berlari lebih cepat.

ya...sejujurnya belum bisa mengatakan apapun sekarang. tapi Insya Allah, ini yang terbaik kan? ketika sudah berusaha sebisa mungkin, pada akhirnya memang semua harus digantungkan pada-Nya. yang terbaik bagi kamu menurut-Nya belum tentu yang terbaik menurut kamu saat ini.

tapi...apakah memang benar-benar harus setinggi itu?

yang membuat berpikir, sekali, dua kali, tiga kali. terucap setiap malam. haha. entah. mungkin harusnya hal ini sama sekali nggak perlu dipertanyakan lagi, sih. harusnya.

..................

tapi sejujurnya saya pun belum tahu.

Wednesday, February 12, 2014

assalamualaikum
apa kabar?

yang di sini
masih (kembali) menata mimpi

Saturday, February 1, 2014

assalamualaikum. baru keluar dari siklus hibernasi setelah oase. karena tidurnya bangun-bangun terus dijeda sholat, akhirnya memutuskan buat berhenti aja tidurnya, haha. 

sudah selesai ya..

salah satu yang menjadi titik konsen sejak sebulan kebelakang. yang akhirnya membuat terjun di dunia seperti ini ; lagi. haha. berasa kemana aja. tapi seriusan. jeda UTS - OSN - UAS - Pelatnas - Tryout benar-benar membuat berpaling dari satu kesibukan yang satu ini. dan puncaknya dua hari kemarin tuh....ah. berasa udah lama banget ya. kangen. menyibukkan diri dengan hal yang kayak gini. mondar mandir sana sini. pastiin ini itu. bercanda sama siapapun yang lagi papasan. liatin banyak orang rempong sendiri. dan semua kangen itu langsung berasa banget selama dua hari kemarin. 

lelah memang nggak bisa dipungkiri. rasanya pengen punya kaki portable aja, kata ola. atau saat saat ketika bener-bener cuma pengen duduk, diem, liatin orang aja gak mau ikutan. antara khawatir tapi pengen capek dulu. antara pengen ngomong tapi kesel sendiri karena suaranya hilang timbul.

alhamdulillah acara OASE 2014 sudah terlaksana dengan baik. walaupun tetep ada rundown yang diputer-puter.. seneng melihat banyak panitia yang suka masuk ke dalam aula untuk ikutan menyimak materi :) atau mereka yang udah standby dimana-mana. seksi-seksi super yang dua hari itu bekerja tanpa henti. 

semoga semua, baik panitia maupun peserta, mendapatkan manfaat dari acara ini. terimakasih untuk  kesediaannya menjadi peserta yang super, Jangkar Bahtera. dan terimakasih untuk kesediaannya menjadi panitia yang lebih super, kawan-kawan Rantai Emas, senang menjadi bagian dari kalian. terimakasih untuk usaha kerasnya dalam menebar kebaikan. 

dan, selamat menjadi sebenar-benarnya pengejar mimpi :)