Monday, May 26, 2014

assalamualaikum

tadi habis TO SBMPTN yang ke-6. udah yang keenam lagi aja ya....tinggal dua kali lagi. tapi bagian paling senangnya adalah gak usah dirapel sama TO SIMAK, udah hari minggu kemaren, berasa lega setelah 2 TO sebelumnya dibabat habis hari senin, dari pagi sampe jam 6 sore. olab. 

ah ya, kemarin juga closing SMANSA DAY 2014.  pertama kalinya benar-benar ada di posisi sebagai penonton. bisa benar-benar memperhatikan sekeliling. dan emang rame parah. lebarannya smansa emang nggak pernah sepi ya. berkali kali melihat orang-orang peluk-peluk kangen cipika cipiki. sempet ada yang bawa anak juga entah siapa tapi lucu banget :3 Sheila on 7 nya keren pula. suaranya beneran bagus ya ternyata. selamat untuk OSIS MANUVER!:)

setelah banyak banget kabar aves beredar, sampe kabar pisces yang gak jelas datengnya dari mana, info resminya pengumuman SNMPTN akan bisa diliat besok, 27 Mei 2014 jam 12 siang.

undangan. jadi ceritanya tahun ini semua murid kelas XII di Indonesia dibebaskan buat ikut jalur undangan. entah berapa ratus ribu berkas sedang diseleksi di sana. oke sebenernya harusnya sudah selesai diseleksi. dan entah berapa persennya yang diloloskan. entah.....agak serem sebenernya mikirinnya. beratus ribu orang itu kelas XII semua loh, mau masuk kuliah, sama kayak kamu. haha. 

oh ya, sepertinya sama sekali belum pernah cerita tentang jurusan kuliah atau apapun di sini. saya Insya Allah mengisi undangan ke Teknik Mesin dan Biosistem, IPB. kenapa teknik mesin? sebenarnya saya juga belum begitu ngerti tentang passion --atau apa yang orang bilang tentang milih jurusan. lagipula sebenernya nanti juga kuliah kan belajar materi yang baru. tapi seenggaknya saya merasa kalau mengerjakan fisika lebih menyenangkan daripada kimia, ahaha. entah ya. kenapa ya kimia.... padahal dulu kelas X berasa seneng banget. tapi entah kenapa lebih suka utak atik rumus daripada ngapalin hidrokarbon, he. astronomi juga mau nggak mau membuat saya lebih berkecimpung di fisika. se bintang-bintangnya astro, kalo udah ngomongin MBL, orbit transfer, v lepas, pasti ujungnya fisika kan :") 

dan masih tertarik dengan aeronautika. sampai sekarang. haha. padahal udah berasa jauh banget ya. tapi yang namanya mimpi, nggak akan pernah hilang. mungkin jalannya memang se berliku itu. kalau nggak sekarang, nanti. selama usaha dan doanya nggak putus, kan? 

H-15 jam pengumuman undangan...

bismillah, apapun hasilnya, Insya Allah memang yang terbaik :)

ah akhir-akhir ini kehilangan sense nulis. mau ngeblog aja susahnya berasa apa tau. mikirnya lama. padahal biasanya langsung ketik aja. ya mungkin karena kelamaan gak nulis kali ya.. 

Saturday, May 17, 2014

tanpa kata

assalamualaikum.

dilihat dari tanggal posting terakhir, udah sebulan ya nggak nulis? haha. entahlah kemana aja. sering banget pen nulis tapi gajadi.

jadi sekarang udah resmi libur. oke...sebenernya udah dari sebulan yang lalu sih. nggak pake seragam lagi ke luar rumah walaupun berangkatnya tetep jam segitu-segitu juga. ke mana? NF. haha. yang benar-benar udah menjadi rumah kedua sebulan terakhir ini. berteman dengan berbagai macam set masalah (re : problem set) yang entah kenapa dikerjain terus juga berasa masih nggak berkurang-berkurang juga. berkutat dengan segala rumus-rumus ajaibnya. 

sebulan terakhir ini ikut program intensif persiapan SBMPTN. yang kalau dari countdown, 30 hari lagi. tadi pagi diingetin mas Piet kalau 10 hari lagi ternyata pengumuman undangan. dan minggu depan harusnya udah ada pengumuman nilai UN. ha... tiba-tiba berasa begitu dekat sama semua tanggal-tanggal penentuan itu. 

kalau ditanya apa yang mau ditulis sekarang, ya pasti nggak akan jauh-jauh dari bangunan biru itu sih, haha. karena memang aktivitas sebulan ini bener-bener terpusat di NF. dateng pagi pulang malem, hampir tiap hari. 

tapi di sini sejujurnya belajar sangat banyak. ya, tersurat maupun tersirat. tentang semangat, tekad, kesungguhan, nilai juang. berkali-kali disadarkan bahwa, sesungguhnya hasil bukanlah akhir dari segalanya. siapatau semua itu hanyalah hasil "sekarang"? asal usahanya tidak henti. asal doanya terus mengalir. karena usaha, doa, nggak akan pernah ada yang sia-sia. bukan sekarang, mungkin nanti? esok? lusa? 

tapi satu hal, masih bisa bersabar kah untuk menunggu? untuk terus berjuang? untuk terus bersyukur?

Allah tidak akan memberikan beban lebih berat dari apa yang bisa hambaNya bisa tanggung. jadi kalau merasa punya beban berat, hey, jangan sedih, berarti kamu dipercaya untuk bisa lebih kuat daripada yang lain. poinnya, apakah bisa membuktikan? mungkin yang ini yang sedang diujikan. dan, siapa yang tahu nilai usaha kita di depan Allah? yang perlu dilakukan hanya berusaha maksimal, kok. nggak lebih dari itu. biar hasil, jalan, Dia yang akan menuntun. 

 nggak muluk. cukup konsisten dan bertahan. biarkan niat dan kesungguhan yang bermain. 

padahal sebenarnya semua orang berlari sendiri. semua punya target yang harus dikejar. perlukah saling tunggu menunggu dalam sebuah lomba marathon? gimana mau nunggu, semua harus tetap berlari kan. karena ketika badan sudah meronta ingin berhenti, sebenenarnya yang perlu dilakukan hanya melihat ke depan. lihat yang lain. yang punggungnya terus berlari menjauh. yang terus berlari tanpa henti. yang berhasil mengalahkan lelah, berhasil memaksakan badan untuk terus berlari. 

dan saat itulah kamu akan tahu, bahwa batas kamu harusnya lebih jauh dari itu. nggak cuma sampai situ. karena motivasi nggak selalu datang lewat kata. mereka nggak perlu berhenti dan menunggu. cukup terus berlari, maka seolah mereka berkata, 

"Aku bisa, kamu juga pasti bisa!"

dan semua akhirnya akan berujung di diri sendiri. maukah percaya, pasti bisa? sanggupkah untuk mencoba berjuang lebih keras lagi? beranikah untuk menembus batas, melampaui zona kritis?

sebulan ini diperlihatkan bagaimana sebuah mimpi sederhana bisa melahirkan sosok yang tangguh luar biasa.