Saturday, August 30, 2014

MPKMB 51 + Hasil Matrikulasi

assalamualaikum!

setelah super-late-post tentang IOAA 2014 yang akhirnya dipublish juga. sekarang lagi di rumah, menunggu jam-jam terakhir sebelum harus balik ke asrama lagi. entah kenapa nulis di rumah jauh lebih menyenangkan. terlalu banyak yang musti ditulis dari dua minggu kemarin.

dua hari kemarin selesai acara MPKMB 51. untuk angkatan kami, Kreator Peradaban. sebulan lebih main sama temen-temen dari Sektor 11. setelah berbulan-bulan kemarin penuh sama pelajaran, soal-soal, matrikulasi, sejujurnya amat sangat kangen ikut yang seperti ini lagi. salut sama panitia yang mau-maunya mengurusi kami, 3600an anak yang polos nggak tahu apa-apa hehe makasih banyak kakak kakak xD *tepuk salut*. dikenalkan banyak hal lewat kegiatan dan materi yang dirangkum di acara MPKMB kemarin. dibuat melek tentang urgensi pertanian yang ternyata se urgent itu. dan yang paling penting.....ternyata FATETA sempet bikin satelit kerjasama dengan LAPAN *___* satelit loh. LAPAN looh. nyerempet dikit lah NASA JAXA wkwk. berharap FATETAnya maksudnya TMB. wuwuwuwuwu. fix harus fudul tentang ini.

dan buat sektor 11 yang belom-belom udah bikin kangen. ahahaha. terimakasih atas kerjasamanya sebulan ke belakang. seneng banget bisa melewati rangkaian acara ini bareng kalian. mohon maaf ya kalau belum bisa mengayomi dengan baik, hehe. semoga selalu bisa menjadi yang terbaik buat kalian:)

pas sampe rumah langsung tepar. hibernasi kali ya. tidur dari habis maghrib baru bangun tengah malem. terus di line disambut sama...................nilai matrikulasi fisika.

: | : |

sensasional memang. huhuhu. tapi mau gimanapun juga; ada aja tuh yang dapet nilai A mah. walaupun bisa dihitung jari dari 660an orang. tetep ada loh. bukan nggak ada. bukan mustahil kan berarti? bukan nggak bisa kan berarti? tapi belum bisa. belum sekeras itu usahanya. belum segencar itu doanya. 

bismillah; semoga yang seperti ini hanya nilai pertama dan terakhir. hayo semangat!

terakhir; titip salam semangat untuk kontingen OSN 2014 yang malam ini akan berangkat ke Mataram. enak ya jalan-jalan huhu kayanya dulu mah dari OSP sampe pelatnas ge di bandung aja ga jauh jauh. kemarin sempet ketemu Rafif dan Hammam; tim OSN Astronomi Jawa Barat dari Bogor. selamat berlomba! selamat menjadi sebenar-benarnya olimpian. tetap semangat dan berdoa yah, ditunggu oleh-oleh medalinya tanggal 7 September nanti. Go Get Gold!:)

IOAA 2014 #latepost

Dengan bangga mempersembahkan ;



SILVER MEDAL :

Athaariq Ramadino
Marcelina Viana
Kusuma Yani Pramanto

BRONZE MEDAL :

Rizky Oulia Oemara Pratama Lubis
Joandy Leonata Pratama
M. Faqih Afthon

SPECIAL MERIT ; YOUNGEST PARTICIPANT :

M. Faisal Dzulfikar

Indonesian Team for

8th IOAA
International Olympiad on Astronomy and Astrophysics
August 2014
Suceava, Romania

selamat teman-teman! terimakasih telah membawa mimpi-mimpi kecil kami ke Rumania. terimakasih telah mengibarkan bendera merah putih Indonesia dengan penuh kebanggaan di negeri sana. sulit percaya pernah berjuang bareng kalian. selamat berperang kembali, Joandy dan Dino, untuk IOAA 2015, dan yang lain di ranah tempat kuliahnya masing-masing! 

"...dan jangan pernah bosan lihat langit; karena di situ selalu ada kita."

Friday, August 8, 2014

People (2)

assalamualaikum.

sekarang lagi di perpus. numpang koneksi. tadi pagi semacam kaget tiba-tiba nggak bisa konek internet, ternyata kuota habis. cepet banget. ngapain aja coba --kayanya ga jauh jauh dari line. entahlah. sedang menunggu convert video tugas MPKMB dari wmv ke mp4. besar juga sizenya ini dari tadi nggak selesai-selesai. dan mumpung sedang buka laptop dan ada koneksi, ya jadi disinilah.

haha apasih. kenapa tempat ini penuh dengan tulisan-tulisan tidak esensial. lelah tapi kalau mau nulis mikirnya harus lama. maaf maaf ya.

kemarin ceritanya libur seharian nggak ada kuliah atau praktikum. ohiya sekarang udah masuk lagi, lanjutin matrikulasi jilid dua setelah libur. dengan materi yang agak-agak.......semacam semua hal yang absurd itu berkonspirasi kumpul di dua minggu terakhir. lagi-lagi masih stuck di carnot, piston, termodinamika.... haha. mau jadi apa padahal kayanya nanti bakal sering banget ya ketemu yang kayak ginian. engga, masih belum kok. bukan tidak. nanti pasti nemu titik terangnya. nanti pasti nemu gimana cara gambarin semua proses-proses itu di otak. harus nemu sih sebenernya. yak semangat!

bukan itu sih intinya. jadi kemarin libur. di kamar terus sampe siangan. baca halliday nggak masuk-masuk. akhirnya malah ngobrolin kerupuk sama Tashia, ciat. lelah pisan. selalu melenceng emang. abis nggak ngerti-ngerti yang ini. jam setengah dua siangan baru keluar.

jadi ceritanya salah satu tugas pra MPKMB itu bikin video. deadlinenya hari ini. alhamdulillah bisa selesai dengan dua pertemuan. pertemuan pertama tanggal lima, H-1 masuk. yang dateng nggak begitu banyak tapi cukup untuk bikin hari itu menyenangkan. dapet banyak scene. dan akhirnya kumpul lagi kemarin. alhamdulillah yang dateng banyak. senengg! orang-orang pada berdatangan satu persatu. terimakasih untuk sehari kemarin! maaf ya kalo belum bisa apalin muka dan nama kalian satu-satu. yo semangat sektor 11!:D


terus sebenernya kumpul sektornya bentrok sama halal bihalal kelas. jadi saya masuk Q.01. anak smansanya cuma sendiri ya gapapa kok. kita udah belajar bareng sejak setengah bulan matrikulasi pertama. tapi kalo kuliah beda sama sma, nggak ada jam kosong, atau jam istirahat. jadi kita ketemu bener-bener cuma pas kuliah, atau praktikum. atau ngerjain tugas, itu juga cuma sama yang sekelompok. nah muridnya ada 66. agak banyak. jadi bikin acara halal bihalal itu; sekalian kenal-kenalan. karena telat cuma kebagian sesi foto barengnya sih, ya tapi gapapa......selamat belajar bareng setahun ke depan, teman-teman!


ya pokoknya seneng, kemarin ketemu banyak orang. haha. segitu aja. mau ngerjain teori singkat. wassalam!

Sunday, August 3, 2014

Merantau

assalamualaikum

sekedar mampir. setelah dari tadi sore coba bikin B2SA yang terpaksa bikin dua kali karena pertama kali bikin ternyata itu buat yang cowo. ya gapapa. ceritanya tanggal 5 udah balik lagi ke asrama. daritadi semacam ngenet mulu. puas-puasin pake wi fi...... sekarang 11.18. 42 menit lagi udah tanggal 4. H-1 caw. dan belum beresin baju-baju.

sekarang timeline line berasa lebih ramai daripada twitter. iyasih. lebih gampang juga bukanya --kalo lagi chat line tinggal ganti tab. kalo twitter harus buka opera mini atau hootsuite dulu. oke sebenernya bukan ini sih masalahnya. setelah status-status lebaran-mudik-kena macet berseliweran di timeline, sekarang ada satu lagi. yang juga tanpa sadar selalu muncul juga di grup atau personal chat.

"Berangkat kapan?"  
"Daftar ulangnya tanggal berapa?" 
"Packing barang nih." 
"Pada cabut kapan? tanggal 5 ke sekolah atuh yu." 
"Ah tanggal 3 udah caw nih..." 
"Ini udah di kostan malah." 
"Futsal yu jadiin buru."

hahaha oke chat terakhir itu memang selalu ada di grup RE siang malam cerah hujan gangerti lagi. kalo tanggal 4 juni kemaren yang ITS pada diminta dateng ke Surabaya duluan, atau tanggal 17 juni semua orang registrasi ulang di PTNnya masing-masing, tapi masih balik lagi.

yang ini....udah nggak ya?

agak jauh......bahkan UI sekalipun. udah bukan ceritanya lagi mau pinjem novel kembaliinnya besok di kelas. atau minta film besok, bertekad bawa flashdisk. atau ada yang ketinggalan, ah gampang besok tinggal kasih ke orangnya. enam hari seminggu bertemu wajah-wajah yang itu lagi, di kelas, koridor, mushola, kantin, NF.

"Balik kapan?" 
"Gw tanggal 6 berangkat. terus full 3 bulan.." 
"Yaah tanggal segitu kayanya belom bisa." 
"September euy ke Bogor. lu kapan?" 
"futsal fix cimahpar malem ini."

yak, bagaimana rasanya menjadi yang menetap ketika yang lain pergi satu persatu? 

percayalah, ditinggalkan nggak jauh beda rasanya dengan meninggalkan. karena jarak itu tetap berlaku untuk keduanya. karena kehilangan pasti dialami oleh keduanya. karena lingkungan baru itu mau nggak mau tetap harus dihadapi oleh keduanya.  

.......

kalau udah gini ; ternyata yang namanya reuni nanti pasti semenyenangkan itu, ya? lebih hangat daripada bukber RE yang ternyata cuma nggak ketemu setengah bulan. pasti lebih pengen ngomong ke semua orang deh. hahaha. apasih belom-belom udah ngomongin reunian aja. ya atuhda gimana.

selamat merantau, teman-teman Rantai Emas! hati-hati di jalan. Walaupun jauh, tetap selalu merantai yah:) jangan sepi-sepi grup linenya. gapapa deh isinya futsal juga. ya gapapa. futsal mulu. futsal aja terus.....gapapa kok.

...sebenernya post ini tadinya mau pendek banget. tapi keterusan. jadinya tetep belum rapihin baju. wassalam!