Saturday, January 24, 2015

Jejak Pertama

assalamualaikum

seperti biasa, kalau tidak dipaksakan nulis tidak akan nulis. hem. sekarang jam 9.15. Sabtu, 24 Januari 2015. sejauh ini menjadi hari yang paling ramai dan menyenangkan sepanjang tahun 2015 yay.

setelah dipusingkan oleh UAS di awal tahun, kemudian nilai-nilai yang keluar satu persatu. di samping itu, kerjaannya minggu ini senin-sabtu full ke smansa mulu. kok nggak bosen-bosen :") angkatan Rantai Emas mengadakan acara Jejak Pertama, yang berisi roadshow dan expo kampus. berhubung berdomisili dan memang kuliah di Bogor, akhirnya jadi panitia. agak nggak bisa melakukan banyak hal sebelum-sebelumnya karena masih UAS sementara yang lain udah pada libur, makanya pada akhirnya numpuk di satu minggu ini. semua data ini itu. ternyata rempong juga ya ngurusnya hmmm. dan berhubung acara puncak exponya diadakan hari Sabtu, yang notabene anak smansa lagi pada libur, sebenernya agak was was juga.

tapi yasudah babat sajalah.

hari ini acara puncaknya. alhamdulillah yang dateng banyakk. mulai dari RE yang pengisi roadshow dan expo sampai JB yang jadi pesertanya. terimakasih banyak bangett sama antusiasme dari Jangkar Bahtera, karena mau sebagus apapun acara ini gaakan ada apa apanya kalau pesertanya nggak banyak hehe. ada beberapa sistem yang diubah dari expo tahun lalu, diantaranya diadakan pendataan minat per rumpun, yang nanti akan dipakai untuk mengalokasikan peserta ke rumpun yang diminati dan diberi waktu khusus di situ, tujuannya supaya mereka bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya dan membuka wawasan lebih luas lagi akan jurusan-jurusan di rumpun yang mereka minati, karena memang butuh kan plan A, plan B atau plan C di urusan seperti ini?

satu hal lagi yang bikin hari ini menyenangkann, anak REnya banyak <3 seneng liat koridor kelas XII dipadati sama orang-orang yang mukanya nggak asing sama sekali, apalagi mereka pakai jas almamater tempat kuliahnya masing-masing. yang jarang pulang pun pada dateng, yang jauh-jauh juga. bener-bener reuni besar-besaran dari Rantai Emas. dan memang nggak ada yang berubah :") suasananya hangat. cerita dan kisahnya banyak. peluk-peluk, foto-foto sini situ. 

ah pokoknya seneng. terimakasih banyak untuk Jejak Pertama hari inii.



ah ya dan satu lagi. pas penutupan ternyata ada acara berdoa bersama, kemudian acara cisi-cisian dari RE untuk JB. hahaha emang paling pasti ya RE jago banget bikin cisi-cisi di atas kain. ada aja, nggak ada habisnya. semangat unuk meraih mimpinya, Jangkar Bahtera! sukses terus dan tetap semangat!


hari ini di lantai tiga juga ada pelatihan. mentornya ternyata kak anggi, sama kayak yang dulu. pas sore diajak Rafif dan Anza buat nengokin yang pelatihan. tadinya pada sikut-sikutan siapa yang bakal buka pintu, orang cuma say hi doang takutnya ngeganggu. tapi pengen liat anak-anaknya. tapi akhirnya setelah dibuka.....malah kak angginya yang keluar terus ngajak ngobrol huehe. yah pokoknya semangat untuk persiapan OSKnya! H-berapa minggu nih? sukses 11 Februari!

dan untuk duo astro sekarang udah jadi veteran juga, sekali astro tetep astro yay. jangan sibuk-sibuk ya, sempetin main ke planetarium bareng lagi. ditunggu pulangnya pas acara Star Party atau GRADIEN. atau kedatangannya kalau ada Star Party di IPB. selamat meraih mimpi dan berjuang untuk Elektro ITS dan FTTM ITBnya! 




Wednesday, January 14, 2015

drawing time

hayyoooo nuulliiiiiissss

assalamualaikum wr wb

jadi ceritanya dari kemaren harusnya ada yang mau ditulis. berasa banyak banget yang ada di otak dan sebetulnya banyak banget waktu di depan laptop. tapi denga semua kemageran ini..........reading list di blog ilang semua sejak waktu itu ganti alamat email dari yahoo ke gmail. jadi agak males buka blogger sebenernya he he. mungkin ini salah satu alasannya. biasanya pengen nulis setelah baca tulisan orang lain yang berasa update banget. karena ga baca tulisan orang, jadi ga nulis deh. haha.

yah jadi sempet mau nulis tentang....banyakkk hal. 

update dulu kali ya. sekarang tanggal 15 Januari 2015. whoa udah 2015. tahun lalu berasa cepet banget. tahun baruan berkutat dengan U-BEST beekeeping system di kamar Vara sampai jam 1 malam. sempet ke atap rusunawa juga sama Arita tapi kembang apinya keburu beres, udah mah hujan rintik-rintik. UAS juga sudah terlewati dengan.....ayo tinggal tawakkal. sekarang sudah duduk manis di rumah, baju-baju di asrama udah dibawain semua. minggu pertama liburan (ketika ada aja yang udah masuk)

halah ini mau nulis tentang apa sebenernya. yak berhubung sudah jam setengah 2 malam jadi tulislah apa yang lewat di otak, gak usah mikir banyak-banyak, oke?

sebenernya kemaren-kemaren mau nulis tentang asrama. yang kayanya orang-orang kok pengen banget pulang pergi tapi sejujurnya......ga gitu juga : | malah nyaman di asrama. dengan semua orang-orangnya. dengan semua barang dan baju yang udah ada di situ sih, haha. males bolak balik. dengan lingkungannya. kesehariannya yang walaupun miskin sinyal dan internet, harus nyuci baju sendiri (akhir-akhir ini mendung terus lagi jadi setiap lagi jemur baju was wasnya minta ampun takut ga kering), tapi toh ternyata hidup hidup aja di sana. haha.

ah tapi posting ini bukan mau bahas itu sih. intinya seneng kok di asrama :3

hari selasa kemaren akhirnya ketemu sama syl. syl yang entah sudah laammaa banget ga ketemu. jadwal dia pulang ga pas mulu. syl yang walaupun sempet nyasar di IPA tapi akhirnya berlabuh di FSRD ITB. ketemu di botani jam 12. di gramed dulu, ngomentarin notes-notes dan solatip lucu, baru pas laper ke foodcourt.

terus syl ngeluarin senjatanya; sketchbook, tempat pensil, set cat air.

whoa.

hal yang......entah udah berapa lama ya, intinya udah laaammaaaa banget ga disentuh. kapan ya terakhir kali gambar. oh dulu sempet suka gambar toh. haha. liatin gambar-gambar dewa syl di sketchbook, hanya bisa mengagumi... 

terus dhea dateng. langsung nodong syl buat gambarin OCnya dia; gijinka headphone. terus syl gambar deh. dhea juga doodling. liat orang-orang gambar lagi. tadinya takut.....haha. ga gitu juga sih. pengen ikutan cuma tahu banget kalo gambarannya pasti kaku banget banget BANGET sampe pasti kesel sendiri kalo liatnya. hahaha. sebenernya problemnya gitu. beberapa kali mungkin ya, coba gambar, tapi ketika hasilnya di luar ekspektasi; entah goresannya kasar, jadinya dewasa banget atau chibi banget, gabisa gambar kaki lah, tangan lah, apalah. jatohnya malah kesel sendiri. terus udahan deh gambarnya. cia.

lalu sasha dateng. dewa gambar yang satu lagi. temen mainnya syl di FSRD. semeja sama dua anak FSRD bung......dan dia mulai gambar-gambar juga. hayah semua orang. 




sketching beberapa kali, akhirnya syl selesai gambarnya. dia mulai pake cat airnya. enggasih sebenernya dhea dulu yang coba. eh sasha ding. terus penasaran, haha. pernah pake cat air ga sih sebenernya. maksudnya yang beneran buat ngewarnain gambar sendiri gitu. kayanya selama ini cuma pake airbrush atau marker; simulasi coloring di SAI. haha. oke sejujurnya kapan emang pernah coloring tradisional. ha. tugas seni budaya, itu juga pake cat acrylic. 

jadi penasaran sama cat airnya. terus nyoba.

........terus ketagihan. muhaha, nyoba gambar di struk beli makan, kekecilan, nyoba gambar lagi di yang lain. bela-belain gambar dulu biar bisa diwarnai pake cat air. cat airnya keren lagi. portable gitu. pokonya engga kotor dan rempong sama sekali, susah lah ngejelasinnya. 

yes. jadi (akhirnya) gambar lagi.


walaupun sangat kasar. dan amatir. huhu. liat syl dan sha pake cat airnya tuh rasanya....hauauau diri ini kemana hanya butiran debu alam semesta. tapi yang penting nyobain. yay. hari itu sangat berkesan karena pertama kalinya lagi sejak entah kapan, nyoba gambar. dan pertama kalinya pake cat air canggihnya syl. haha.

dan menyenangkan banget semeja sama tiga orang ini. orang absurd. aneh. hahah. engga berubah emang padahal udah pada mahasiswa. leluconnya masih aneh gajelas. pada heboh durarara season 2 padahal yang season 1 aja udah dikasih sejak kapan tapi belum ditonton. lawakan garing, mini heart attack, pepper lunch, photobomb. syl refill ocha yoshinoya entah sampe berapa kali. berasa meja eatery milik sendiri, samping kanan kiri depan belakang entah udah ganti orang berapa kali. sibuk fudul galeri foto syl dan sha buat melihat apa aja sih yang dilakukan di FSRD. keren bung. seni pisan. dan mereka banget, haha. seneng rasanya melihat dua orang itu bener-bener ada di jurusan yang pas dengan passion mereka. susah iya, pusing iya, begadang iya, tapi kalo seneng ya mau gimana. babad aja. ya semoga jurusan yang sekarang dipilih ini bisa tepat kayak mereka ya, amiin.

hari rabu ini (kemarin), syl dan sasha balik lagi ke bandung. minggu depan mereka udah masuk. dhea juga masih uas hari ini. terimakasih banyak untuk momen singkat tapi hangat ini, makasih udah bikin suasana yang bikin pengen gambar banget pas pulangnya, haha. 

gotta miss you guys


dan akhirnya pas pulang jadi gatel banget buat gambar. huhu, pas dicoba, ternyata gambarnya jadi orang dewasa. hmmmm. biasanya kalo udah lama ga gambar, bisa dua yang terjadi; jadi bocah banget atau orang dewasa. mager buat nyelesein detail di kertas, akhirnya mati-matian bikin pake digital yang pen pressurenya udah nggak nyala. whoah. pen pressure itu sesuatu ya. sangat ribet kalo gaada : | nyampur warnanya jadi nggak enak. dan dengan sense of coloring yang sudah baur entah kemana. sejujurnya belum nemu sama sekali style coloring yang pas. jadi aja pas gambarnya dibandingin sama yang asli, jadi beda banget. haha. berasa yang gambar beda orang. udah gini teh nanti lupa coloringnya gimana terus gambar selanjutnya beda lagi : |

tapi seengganya nyoba gambar. hehe



no background. sudah lelah. sangat gak bisa background *lambai tangan*

ya jadi begitu. 

nulis apa tadi ya.... kilat sekali bung post ini. hahaha. ini kalo dibaca lagi pasti banyak kalimat rancu aneh. tapi harus tidur. besok harus bangun pagi, mau nemenin kakak sidang S2. semangat! wassalamualaikum wr wb