Monday, June 15, 2015

slide yang mau didownload dua biji.

blogwalkingnya berbelas-belas tab

=_=

kapan kamu bisa belajar fokus nak......

Tuesday, June 9, 2015

Varicella zoster

jadi ada apa ceritanya ini minggu UAS tapi masih sempet bombardir posting yang entah dari kapan mau ditulis cuma ga sempet sempet.

tiga pekan ujian kemarin posisi selalu di asrama. sekarang di rumah.

jadi saya berkenalan dengan Varicella zoster sabtu kemarin. yak. cacar air.

:""""

and people be like, hari gini masih kena cacar? 

haha. iya saya 18 tahun dan baru kena cacar air. pertanyaannya adalah kenapa pas UAS banget gitu ya. H-3 UAS baru muncul gejala dan bintik-bintik merahnya. kalau kata Dinda, semoga sakit ini bisa menjadi sarana penggugur dosa, amiin..

menjelang UAS kemarin banyak hal datang bertubi-tubi. yah, walaupun kata dosen kalkulus yang waktu itu PR tidak wajibnya tidak sempat dikerjakan, "Kalian kan masih TPB, sibuk apa sih emangnya?". Saya juga bingung. sibuk apa. apa ya. tapi ada aja lah pokonya. hal-hal kecil sana sini yang mau gamau bikin cukup banyak kotak berderet di buku to do list juga. plus beberapa kali nggak sadar badan dan dengan cerobohnya melewatkan beberapa kali waktu makan. ah, siapa yang sering banget bilang jangan muna sama badan sendiri, kalau waktunya makan ya makan. karena kalau udah terlanjur sakit, semua hal bubar sudah. dan berhubung sakitnya pas UAS, ya UASnya bubar sudah. 

.....ya jangan gitu juga sih. istirahat yang banyak dan siapin buat ujian susulan ya. tadi nekat masih UAS kalkulus dan.....susah hiks. begitu mau ngecek jawabannya pake aplikasi, ternyata aplikasinya juga tidak memunculkan jawaban yang seharusnya. ya mungkin memang lebih baik menunggu dan bertawakkal dalam ketidaktahuan..... huhu kalkulus T_T

kemarin sempet dijengukin juga sama temen sekelas. kirain hasni aja, kaget juga ternyata pas keluar ada thasia sama bayang. wah begini ya rasanya dijengukin haha *alay* *gapernah*. lucu juga. abisnya jaranggggg banget ada orang main ke rumah. dibawain pisang gede-gede. makasih banyak ya guys, semangat kalian UASnya :")

yahsudah. selamat berkutat dengan ekum. hutang posting terbayar sudah. wassalam!

Q01 goes to Kebun Raya Cibodas!


jadi, kalau mau cisi cisian kelas mungkin engga malam ini. karena sesungguhnya terlalu banyak kata yang harus diungkapkan kalau tentang kalian #ea. berhubung kita masih bakal ketemu lagi kalo UAS nanti jadi ceritanya tentang farewell trip aja ya.

kenapa semua posting ini identik dengan farewell farewell an ya.

jadi tanggal 3 Juni kemarin Q01 sukses membawa rombongan bermain 80 orang ke Kebun Raya Cibodas! yay. kalau kelas lain pada bikin makrab, ya anti mainstream aja lah ya sikrab lagian lebih seru. bener-bener seharian yang bangun jam 4 pagi buat kumpul jam 5 di alhur. jam 4.30 rachma PJ gedung A2 teladan udah keliling ngetokin kamar anak-anak Q01 buat bangunin (alhamdulillah ya udah pada bangun semua). kita berangkat jam 6 pagi. engga kena macet ataupun buka tutup dan semacamnya. refreshing banget lewatin puncak pagi-pagi angin dingin tuh. sampai tempat sekitar jam 9 pagi. nah berhubung luvya dengan sangat rajinnya sudah mengupload kurang lebih 900 foto-foto selama di sana, mari bercerita memakai gambar saja.




otwwwww



begitu sampai, terus main game!


.....yang akhirnya jadi tepung-tepungan. maafkan kami anak acara *bows*


otw air terjun. itu fadhil sama fathur (fathur bukan sih) seneng banget ya kayanya


air terjun xD





.....ada aja yang aneh di jalan pulang

jadi setelah acara air terjun, dilanjut sama pembagian award. cuma beberapa sih. dan tebak dapet apa..........


tertidur :"") satu tahun di TPB ngapain aja bunggg sampai dapet tertidur. ya sampai sekarang terhitung dua kali foto tidur menyebar di line dengan sangat tidak bertanggungjawabnya. tapi masih banyak yang lebih suka tidur kok. pas lagi pada sadar aja kebetulan tidur :" ya gapapalah ya..... saya akui saya memang (hampir) (selalu) mengantuk kalau responsi ekum, kuliah ekum, kuliah biologi dan kuliah kimia. aih tertidur bung. sesuatu sampai dikasih award segala. pelajaran lah ya nanti departemen dibantai fisika bumbu kalkulus semoga engga ngantukan lagi amiiiinn. 


setelah awards dilanjut tukar kado. yak ini adalah kerjaan salah satu teman kami Bachtiar Zulfikar TMB51 yang membungkus pas foto dirinya ukuran 4R yang dibingkai rapi. terserah bachtiar aja. semangat ya lusiana, katanya tukar kado terakhir ini adalah kenangan terindah dari kelas Q01 buat kamu wkwkw kalakuan bung




sama mba anggun teman bendahara sejati yang unyumunyu :3


ternyata acara selesai lebih lama dari yang diperkirakan. yang dikira abis ashar (jam 4 an) udah bisa turun puncak, ternyata malah maghrib masih ada di KRC. udah mah airnya seger tapi dingin kayak apa tau. habis maghrib buru-buru caw. sudah gelap, baca doa banyak-banyak. jadi tiga angkot terakhir yang sampai karena sempet ada masalah sana sini. angkot yang tadinya setel mp3 kemudian sunyi karena semua orang tidur kelelahan. bangun-bangun udah di terminal laladon aja. nyampe asrama jamal 30 menit. jamal kalo bareng-bareng...yaudahlah ya. he. 

makasih banyak buat panitia yang udah susah payah persiapan 2 minggu buat acara ini. sampe bikin proposal segala --sejak kapan acara main kelas pake proposal wkwk. yang pasukan danusnya paling banyak dan amplop cokelat sering banget beredar. special thanks buat wiwid dan omnya yang ternyata engga jadi php, alhamdulillah ga putus asa duluan :") seneng banget bisa seharian main sama Q01. walaupun sedih karena judulnya aja udah farewell trip; berarti jalan-jalan terakhir ya? selamat dan sukses buat UAS, MPF dan MPDnya guys. selamat mendarat di departemen masing-masing. kelas ini akan selalu jadi yang terbaiiikk. 

salam dari Kebun Raya Cibodas!





FP Asrama


Farewell Party Asrama namanya. semacam peresmian dan pengingat bahwa tanggal 20 Juni nanti semua insan asrama angkatan 51 sudah harus bersih-bersih kamar dan angkat kaki dari rumah besar yang itu. kenapa besar? ya...karena memang besar bung. haha. satu lorong bisa sampai 50 orang, dan satu asrama itu ada 10 lorong. best regards buat BRT yang setiap hari bersih-bersih satu asrama sambil melayani pembelian galon sambil menangani yang lemarinya kekunci atau kunci kamarnya hilang. 

Farewell Party, tertanggal 31 Juni 2015. sudah setahun berarti ya. kayanya dulu pernah mau bikin tulisan tentang asrama tapi nggak sempat mulu. untuk merangkum yang setahun ke belakang; saya betah kok tinggal di asrama. haha. biasanya orang Bogor kerjaannya pulang pergi seminggu sekali atau bahkan engga di asrama sama sekali. tapi melihat keadaan jalan raya Dramaga yang entah gimana caranya tapi selalu macet dan angkotnya ngetem dan lain hal, kok kayanya option jalan ke A2, naik tangga bentar dan langsung tiduran di kasur itu lebih menyenangkan ya. kapan lagi bung jeda 2 jam kuliah bisa buat makan + bobo siang dulu. ada yang ketinggalan dikit tinggal (buru-buru) balik ke kamar. paling biasanya orang males di nyari makan sih, harus jalan dulu ke tendung atau agri atau bara. tapi --ya gimana mau (nyoba) (belajar) jadi anak rantau kalo jalan segitu aja udah males, nanti sakit mulu. da kalau saya mah urusan makan alhamdulillah engga usah ditanya laper dikit langsung jalan. haha. 

biasanya kalau minggu-minggu ujian gini di asrama ada temen begadang. ada aja ya yang nyamperin dan bikin (akhirnya) ikutan belajar. sekarang di rumah. ngantuk dikit tidur :" huah. tiga kali pekan ujian di TPB dilewati di asrama. dengan stock kopi, post it sana sini ngingetin buat ga ngambil harddisk dan ga tidur mulu. kalau ngapalin dunia berasa milik sendiri. sekarang harusnya lagi persiapan ekum. tadi buka modul dikit, eh tidur. padahal pekan UTS kemaren jam segini masih dibombardir soal sama Thasia. lingkungan asrama itu mendukung banget buat bisa rajin dan belajar. asal sekelilingnya orang-orang rajin mah. dan alhamdulillah kamar dikelilingi anak-anak Q01 yang rajinnya menyeramkan kaya apa tau. jadi sadar diri aja lah ya, haha. 

ohiya, dalam rangkaian FP kemarin diberi kesempatan buat presentasi essai. bareng sama 5 teman-teman lainnya (TMB, ITP, FKH, GM). walaupun dibombardir sama pertanyaan yang.....huah bikin lelah gabisa jawab semua struktur organisasi keasramaan dan keipban kenapa dapetnya ituh :") gapapalah ya jadikan pengalaman.

dadah asrama! terimakasih setahunnya ya:)





assalamualaikum

sekarang jam 00.32. sedang tiba-tiba terbangun karena harus makan dan belum minum obat. ohiya sekarang minggu UAS. kemarin baru kalkulus. akan bercerita lumayan banyak malam ini. gapapalah ya bombardir posting semalem beberapa daripada nanti di kepala terus hilang. oke caw dulu.