Sunday, December 20, 2015

Masih (hampir selalu) sakit kalau di sini.

Wednesday, December 16, 2015

habis main ke tempat curhat orang. 

....

tersentil sih. tracknya sama. tapi orang ini menyikapi banyak hal dengan lebih dewasa. mungkin ini yang dimaksud spesialisasi. dan lihat orang itu jadi apa hari ini?

katanya 'tahu batasan, tapi tidak membatasi diri'.

Insya Allah semakin terlihat jelas batasnya. terima kasih!

kepo

entah kenapa tugas-tugas di sesi UAS ini bikin lebih passionate (dan menyita waktu) tapi bikin penasaran.

mulai dari pemtek dua minggu kemarin, yang tiada hari tanpa pemtek. kuliah ataupun praktikum ada tugasnya. nggak disuruh aneh-aneh sih sebenernya. tapi kalau didalami seru juga. haha. jadi kepo segala ini itu dan harus mau mikir dengan berbelas form yang sudah dibuat. 

tugas pengukuran dan instrumentasi untuk minggu depan itu bikin alat ukur. intinya sih diminta menggunakan rangkaian sensor -- penguat -- ADC converter -- peraga digital. belum pakai mikrokontroller jadi angka yang keluar pun masih sembarang --yang penting bisa berubah kalau sinyal yang ditangkap sensornya berubah dan perubahannya linear. ya.... kalau dibanding sama rangkaian-rangkaian robotik dan elektronika yang lain ini masih dasar banget. tapi yaudahlah ya emang dasar namanya juga belajar, gini aja beneran bikin pusing :"") yang praktikum kemarin mainannya cuma sama project board sekarang harus nyolder ke PCB. 

tapi jadi kepo juga sama yang ini.......

semoga kepo-kepo ini berarti adanya keingintahuan langsung dari dalam hati mengenai hal-hal ini. dan semoga kepo-kepo ini akan terus berlanjut hingga kamu benar-benar tahu banyak hal. karena memang spesialisasi itu diawali dengan rasa penasaran yang tinggi dan kesukaan di bidang tersebut kan?

semoga bisa sekepo ini juga untuk semua matkul-matkul yang lain. semoga benar-benar belajar pakai hati, engga cuma pikiran dan buku catatan. amiin.
tulis.

karena entah apa yang membolehkan kamu benar-benar seperti 'tak bertujuan' sampai detik ini.

patokan waktunya? ya waktu efektif kuliah. yang berarti sudah kurang dari 3 minggu. jadi udah kelewat 4 minggu untuk periode yang ini?

lagi-lagi bertanya, udah ngapain?

deadline masih tabrak sana-sini. target waktu pengerjaan sesuatu hampir selalu terlewat. dan ya.. kalau gini terus sampai 3 minggu ke depan, ya bye bye aja buat UAS. 

bukan, bukan cuma menyangkut slide-slide kadar air atau rumus hitungan baris deret uji-uji positif yang itu. tapi tentang;

nggak ada orang yang sibuk. adanya orang yang nggak bisa bagi waktu.

di depan mata loh. mau noleh kemana lagi sih. hehe.

belajar keras lagi sama diri sendiri, boleh? 

Friday, December 4, 2015

fokus

assalamualaikum
00.49. 22 mins left. upload yang seminggu ini diutak-atik. yang seminggu ini bikin beberapa kali ke LSI. 
yang seminggu ini... kok kenapa kayaknya ini doang yang dikerjain.

fokus itu perlu. tapi sepertinya perlu dijaga agar tidak berlarut-larut. agar tidak mengambil waktu terlalu banyak. agar bisa dikerjakan seefektif dan seefisien mungkin. eh, atau sebenarnya ini malah engga fokus sama sekali? 

yasudah. punya ukuran masing-masing kan. seengganya kalau itu maksimal, insya Allah yang terbaik. tinggal menata yang berceceran karena hal itu aja. ambilin lagi satu-satu.

ohiya, beberapa hari yang lalu jam 3 pagi diberikan pengumuman PKMGT tahun ini;


alhamdulillah :") bahkan enggatau kalau ini belum diumumin. lama juga ya seleksinya. beneran setahun yang lalu itu bikinnya. langsung bikin flashback sama Cinta, Vara, Arita dan Engge. yang malam tahun baruan malah berkutat ngurusin tanaman-tanaman buat ditanam di atap gedung, haha. our first PKM ever! xD semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, amiin.

H-4 minggu (kurang) buat ketemu ujian lagi loh. hayo lakukan sesuatu. jangan berlarut-larut.