Monday, January 25, 2016

(jatah) gagal

habiskan jatah gagal ya, katanya?

gimana kalau perbanyak-jatah-gagal-supaya-bisa-belajar-dari-kegagalan-terus-menerus?

jadi yang banyak pengalamannya. 

hehe.

sebenernya belajar dari kegagalan itu apa sih.

ya mungkin kamu jadi tahu apa yang membuat kamu gagal.
kalau gak dikasihtau? atau terlalu clueless sampai gak tau salahnya dimana?
ya seengganya kamu udah pernah berusaha biar berhasil. pikiran tertuang, tenaga terkuras, waktu tersita, tidur berkurang, doa terpanjatkan. hal-hal yang nggak kamu dapetin kalau kamu nggak mencoba.

memang belum rezekinya....

tapi kamu diberi rezeki ilmu dan pengalaman kan di sini?

hehe.

yuk ah.

pintu-pintu rahmat-Nya yang lain masih banyak terbuka kok di ujung sana. selamat berlari lagi. selamat ikhtiar, dan jangan lupa tawakkal!

"seseorang itu tergantung lingkungannya."

hm.....
bagaimana kalau mencoba jadi 'lingkungannya', bukan 'orangnya'?

bukankah nyaman itu bisa diciptakan, engga harus selalu dicari?
mungkin selama ini hal itu yang disebut adaptasi.

untuk semua keputusan yang nanti akan diambil..
semoga nyaman itu bisa kita ciptakan ya, kawan:)

Thursday, January 21, 2016

libur!

Assalamualaikum.

baru balik dari melanglang buana ke 'rumah' ini dan itu. older post berkali-kali. next page berkali-kali. haha. karena setiap tulisan kadang mempunyai makna tersirat yang secara tidak sadar (atau sadar?) disampaikan oleh penulisnya. magnet. 

dan memang, sekali lagi, menulis adalah salah satu cara terbaik merekam momen. mengabdikan pikiran. 

dan.. apa ya. ya bosen juga si kayaknya banyak juga post di sini yang pada akhirnya diakhiri dengan kata-kata ini;

udah ngapain aja?

hehe. gimana ya. Insya Allah masih melakukan sesuatu sih. mungkin memang nggak se'wah' orang-orang yang tadi. 

hm... 'wah'. suatu parameter absurd tidak berdasar yang kamu buat sendiri kan. beda orang, beda hidup. beda hidup, beda cerita.

kebaikan bisa disampaikan lewat banyak cara dan kesempatan, kok.

liburan produktif, katanya. well, semoga to do list di sticky notes bisa selesai seiring dengan countdown yang terus berjalan mundur di layar hp. dan selamat mengupdate kegiatan setiap hari di notes beserta tanggalnya sehingga kelihatan udah ngapain aja liburan.

terlepas dari ikatan UAS, harusnya bisa melakukan banyak hal kan......

kenapa alur tulisan yang ini lompat-lompat. ya gimana hanya menuliskan apa yang lewat di kepala :")

yah.. jadi gitu.

selamat tawakkal untuk segala kabar baik yang ditunggu. selamat bermain dengan kincir jeruk. selamat translate malam ini. selamat menulis di jendela word, jangan chrome mulu yang dipantengin.

wassalam!



Sunday, January 3, 2016

Insya Allah orang-beruntung

update kilat.

karena enigma dan seluruh warga IPB hari ini akan melaksanakan saat-saat penentuan IP semester ganjil. 

yak, udah UAS aja hari ini.

tapi H-1 kemaren masih begadang nyolder sampe jereng-jereng matanya saking rapat dan kecil dan ribetnya jalur yang harus disambung. nekat emang bagian ngerjain ADC. semacam lupa waktu mulai jam set 11 begitu selesai (timah dan kabelnya habis maksudnya) udah jam 4 pagi. dan H-beberapa jam UAS mektek. kenapa ya yang mematikan ditaroh di depan. antara bikin lega atau mati duluan hm.


jereng.

tapi ya kapan lagi. dikumpulin atau engga urusan nanti sih (sedih juga si kalo ga jalan dan ga dikumpulin:( tapi mo gimana). yang penting selesaii. kalo orang teknik elektro udah tamat ya beginian. si nadya Elektro UI kayanya dah bisa nyolder sambil merem wkwk. dulu pas sma pernah elektronika tapi asa kopong. atau sekarang elektronya smansa dah lebih canggih lagi?

campur-campur emang mektek dan instrumentasi minggu ini. yah pokoknya minggu kemaren minggu instrumentasi sedunia (dan ktbp sih). ketemunya orang-orang itu lagi sampai lelah. yang pas di lab cuma ngerjain di project board (itu juga ga semuanya jalan dan ADC blas gada yang berhasil sama sekali), tiba-tiba tugas akhirnya di PCB. 


di lab mah seneng ya..

semangat mekteknya hari inii. dan UASnya dua minggu ke depan.

sudah belajar, kan?

kamu bukan keledai, yang bisa jatuh di lubang yang sama dua kali. kamu belajar dan sudah tahu bagaimana cara menghindari lubang itu.
dan kamu bukan orang-orang yang merugi, yang hari kemarinnya lebih baik daripada hari ini. jadilah yang beruntung, yang selalu memperbaiki diri.

bismillah.

mektek-instrumentasi thing


yang selalu pusing bareng tiap responsi hari kamis. 
walaupun cowo tapi mau gantian buat jadi notulen yes (semangat meliza kelompok sebelah)