MEKAH 2013

by - 5:15 PM

ini aneh. kenapa tiba tiba dashboard kosong. tiba tiba seperti nggak ngefollow orang orang. padahal pas dilihat masih ngefollow kfok. apa bloggernya yang error. tapi kan jadi gabisa bacain postingan orang orang. ah.

lagi nunggu broadcast message whatsapp yang sendingnya lama banget. hem.

hari rabu kemarin...spesial banget. nyampe rumah jam 10 udah gak bisa ngapa ngapain. tepar parah. bahkan alarm matematika pun gak mempan buat bangunin. tadinya mau posting pas saat itu juga biar feelnya masih kerasa. tapi gak kuat...yasudah. haha. hari ini juga masih kerasa kok euforianya :)

rabu yang ajaib. setelah melewati 3 hari melelahkan sebelumnya. rempong sana sini. ngerjain ini itu. pulsa abis. kenapa? yak, lomba MEKAH 2013. sampe bingung lah mau ngejelasin dari mana. mulai dari sebar surat, nyari pembicara, ngurus teknis, bla bla. tapi semuanya kerangkum sama itu; rabu ajaib.

nggak ngerti. serasa nggak nyata. perubahan moodnya. hahaha ini mah maaf maaf aja sama yang ngerasa diasemin pas H-1 jam tabligh akbar :p entah kenapa emosi nggak stabil. ngeliat mobilisasi, dan orang orang yang hilang entah kemana, rasanya udah mau...hhh pokoknya gitu.

terus mendung. terus hujan. terus hujannya deras.

seriously, baru jam setengah 2 padahal. acara pertama di Smansa Day 2013 ini yang cuacanya hujan dari jam jam segini. udah mah peserta duduk di karpet. jadi semua berdiri. gak mau basah. pergi ke samping atau berdesakan merapat ke tengah. fokus buyar.

nggak semua hal bisa berjalan dengan mulus, kan? ada banyak faktor X yang bisa membuat acara yang sesiap apapun persiapannya tiba tiba hancur seketika. dan salah satunya itu, faktor cuaca. ya Allah itu mah.. udah pasrah. bukan hujan yang gampang berhenti juga, sepertinya. berdiri bersender di sebelah ruang meeting. melihat dari jauh. menghela napas.

tapi ya, berdiri doang pun nggak ada gunanya, kan?

akhirnya menembus hujan. payung gak mempan, ujungnya basah juga, kan repot. nyamperin para panitia yang berdiri di samping samping. harus melakukan sesuatu. kita nggak bisa menghentikan hujan. satu satunya yang bisa kita lakukan adalah menghalangi hujan menghentikan kita. 

tiba tiba beberapa panitia keluar dengan menggotong kursi. entah, entah itu perintah dari siapa. berlarian; lagi lagi menembus hujan. menyediakan tempat duduk bagi para peserta acara yang masih bertahan berdiri di bawah tenda.

and miracle happens.

otomatis yang lain beranjak mengikuti. bolak balik mengambil kursi ; apapun dan dimanapun yang bisa diambil untuk kemudian dibawa ke bawah tenda. hujan juga berkhasiat meredakan emosi, sepertinya. malu, kali. mau berdiri doang dan ngomel ngomel sendiri dalam hati? hahaha. akhirnya berbaur. seluruh panitia mendadak sibuk. bolak balik menggotong kursi. ada juga yang masang spanduk di kiri kanan tenda supaya orang orang di dalamnya nggak terkena cipratan hujan. tali manapun diambil. ID, rafia bekas, pita..

apa ya. totally amazed sama apa yang dilakukan semua orang. yang rela basah kuyup, lari lari gotong kursi. di sini bener bener titik dimana kerasa banget kerja samanya, kerja kerasnya, keberanian, pengorbanan dari seluruh panitia. ini yang namanya MEKAH 2013. heart warming banget kalo diinget. mungkin itu hal simpel bagi beberapa orang. tapi melihat yang berpartisipasi penuh ada banyak, dan mereka bener-bener gak tanggung tanggung, rasanya tuh....

...seneng banget pokoknya. melihat hasilnya ; seluruh yang di bawah tenda akhirnya mendapat kursi. penuh dari depan sampai belakang. suasana kondusif. pembicara alhamdulillah bisa menghipnotis peserta. 

pengen peluk satu satu panitianya. seneng melihat senyum dan tawa bahagia kalian di XII IPA 7 kemarin. kita bisa, kan? keluh kesah hari hari kemarin bener bener terbayar. tetes air mata yang lalu pada akhirnya membawa sebuah senyuman manis.

usaha akan selalu berbanding lurus dengan hasil. terimakasih yah, untuk yang udah berpartisipasi dalam kepanitiaan ini. mungkin terakhir kalinya bener bener kerja bareng kalian semua. tapi worth it kok, kalian berhasil menunjukkan usaha dan hasil yang maksimal dan memuaskan. sudah membuktikan kalau kita bisa. 

bakalan kangen masa masa kayak gini. mohon maaf yah kalo sempet suka masang muka gak enak, galak, nyuruh nyuruh seenak jidat :p kalo mau suruh balik juga boleh kok heheeee. alhamdulillah, selamat atas keberhasilannya, kawan! keep up the good work.

dari yang selalu menyayangi kalian, :)

You May Also Like

0 comments