Salju

by - 3:28 AM

Assalamualaikum.

Kampus ini (akhirnya) putih!

Seperti yang pernah saya tulis di postingan Harvest Moon sini, kota Samsun yang terletak di pesisir Laut Hitam memang memiliki iklim yang hangat. Musim dingin dimulai dari bulan Desember kemarin. Linimasa mulai dari kota lain di Turki, Eropa, hingga Jepang, mulai diwarnai dengan butiran putih yang itu. Waktu itu pernah sekali turun di sini, tapi mentok sampai gunung-gunung dan bukit belakang asrama saja. Yaweslah.. Mantengin weather forecast, minggu kemarin tertulis Selasa ini akan turun salju. Sudah menanti-nanti, eh ternyata di hari Senin forecastnya berubah, jadi hujan. Wk. Tak berharap banyak. 

Banyak teman-teman disini bilang, 

"Karı sevmem. Soğuk. Dışarıya cıkamaz."

Ya tapi buat penduduk tropis kayak kita ini, spesial lah ya musim yang satu ini. 

Tinggal di kota ini, belajar banyak bersyukur. Bersyukur masih bisa hidup dengan setelan ala Indonesia biasa + satu lapis jaket saja. Bersyukur gak harus nempel di heater lama-lama. Bersyukur atas keindahan alamnya yang sangat beragam. 

Dan bersyukur juga, walaupun sebentar, masih tetap diberi kesempatan untuk merasakan salju yang sebenar-benarnya.

Here come the photos!







sekarang saya mengerti kenapa orang bikin snowman 
buletan-buletannya jarang yang bener...

Kenapa yang disebut putih kampusnya aja, bukan kotanya? Karena memang hanya di kampus; kalau turun dikit ke pantai, saljunya sudah tak ada. Huehe. ((kayaknya dua-tiga hari lagi juga sudah hilang))

You May Also Like

0 comments