le random post

by - 9:11 PM


kotak kotak itu makin banyak. berjejer ke bawah. masih kosong.

(....)

agak shock liat to do list minggu ini. merasa terlalu banyak yang harus dilakukan. ya, gapapa. selesein satu-satu. daripada nggak dicatet, ujungnya lupa sendiri. to do list itu menghilangkan waktu-waktu tidak produktif. kalo nyadar lagi nganggur, pasti keingetan sama banyak tugas yang harus diselesaikan di sana. jadi, ya, jadi nggak nganggur.

*terus sekarang ngapain ini*

yah, merasa perlu meng update blog. sesekali lah. agak jenuh dengan soal-soal kimia yang sebagian besar saya lupa gimana ngerjainnya jadi bener-bener harus lihat dari awal. uh. tadinya jam 10 udah tidur. tapi kebangun jam 11 lewat. dan merasa ada banyak hal yang bisa dilakukan. jadi ya.. curi waktu tidur dikit untuk menuangkan apa yang mau ditulis di sini, nggak apa lah.

hampir jam 2.

diminta bikin blog buat tugas TIK. yang udah punya blog, kirim alamatnya aja. jadi saya kirim alamatnya blog ini. hai, pak Enday, kalo lagi baca. selamat datang di blog saya :D

agak kaget pas tahu penilaian blog itu dilihat dari seberapa 'kreatif' kita mendesain page itu. widget (atau gadget?), tulisan jalan-jalan, dsb dsb.. well. di blog ini nggak ada sama sekali yang kayak gitu. ya, sebenernya, karena saya sih lebih suka yang simple kayak gini. tapi kayaknya ngaruh ke nilai....... : |

maaf ya pak, tapi saya pengennya blog saya kayak gini aja...

dan, kalo dilihat dari content (.....) full curhatan semua. mana pengetahuan umumnya coba. ahaha. aduh. sekali lagi, maaf ya pak....

pernah nggak sih, merasa, kamu lagi punya waktu luang, kamu inget kalo ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi nggak cukup kuat untuk bisa membawa diri untuk bangun dan melakukan hal itu.

ya, kadangkala, satu yang paling susah adalah bagaimana memulai.

sekali lagi menyesal. kemarin malem, jam 12 masih bangun. lambang SSP udah di digitalin, dan kebetulan lagi nggak ada koneksi. saya diem aja di depan PC, dengan lagu yang masih menyala dari hp. akhirnya beranjak dan tidur tiduran di kasur. well. sebenernya belum ngantuk. sebenernya sadar ada banyak banget hal yang bisa dilakuin saat itu. baru jam 12. banyak waktu. tapi nggak bisa buat beranjak lagi. dan akhirnya ketiduran beberapa menit kemudian.

....dan besok paginya, menyesal. harusnya kan bisa ngerjain bla bla dan bla dan bla.

.....

kata orang, belajar itu sambil praktek. seiring dengan kita melakukan, kita bakal ngerti. bakal paham.

dan yang saya khawatirkan, kalo misal pas praktek itu masih nggak ngerti? nggak nangkep? dan dengan keadaan praktek itu cuma sekali seumur hidup. setelah itu kamu harus bener-bener menerapkan apa yang kamu dapatkan dari praktek tersebut.

....

apa sih ini. topik loncat-loncat. yah. akhirnya, berakhir dengan curhat sendiri. hahaha. nggak tahu. ada banyak yang ingin disampaikan. tapi nggak tahu gimana cara menyampaikannya. jadi ya...

oke. mungkin akan kembali berkutat dengan buku kimia di kamar sana.



"..kenyataan itu kayak tali. melilit tubuh kamu ketika kamu terbang dengan khayalan kamu. kenyataan itu pegangan. biar kamu bisa tetep turun, sejauh apapun kamu pergi ke atas. menahan kamu biar nggak terbang terlalu tinggi. 

kalo nggak ada kenyataan itu, kamu pasti udah melayang bebas di angkasa sana. eh, angkasa itu hampa udara. iya, kamu melayang. tapi nggak bernapas. mati. kurang oksigen."

(dari seorang yang ingin sekali keluar dari dunia khayalnya)


You May Also Like

0 comments