mini notebook

by - 6:22 AM


guess who got a mini heart attack this morning.
yak. bangun jam dua dini hari dan kemudian menyadari kalau hp saya nggak bisa baca SDCard. padahal kemarennya gapapa. padahal aplikasinya masih jalan. tapi music player, gallery, video player.. semua gambar video dan lagu di SDCard nggak bisa ke detect sama mereka. saya cabut SDCardnya, masukin lagi, nothing happened. beberapa kali sampai ada notification 'your SDCard is damaged'. (......) lagi-lagi shock. dan kemudian menyadari kalau ada option 'unmount SDCard' di bagian phone and storage. mungkin... semacam 'savely remove hardware' di PC. dan, yah, oke, saya berkali-kali cabut masuk SDCard tanpa tahu kalau harus di unmount terlebih dahulu.

well, good job.

akhirnya searching di google, dan ternyata ada beberapa orang yang punya masalah yang sama. beberapa orang bilang kalau harusnya di format, dan ada yang bicara tentang rooting etc etc yang saya nggak ngerti. kesimpulannya, mungkin harus di format dari PC.

dan masalah selanjutnya, udah jam 10 pagi, dan orang-orang berlaptop di rumah udah pada pergi semua. PC lagi rusak (lagi T__T) dan.. yang tersisa ada satu laptop 'tidak aman' (pemiliknya bilang katanya di dalem situ ada virusnya, dan saya nggak mau ambil resiko makhluk makhluk kecil itu meracuni hp saya), dan satu yang... disk D nya berukuran satu giga.

(....)

tapi bukan orang yang cukup sabar untuk nunggu orang-orang balik. panik. penasaran ini hp ada apa. masalahnya, kalau sampe kenapa-kenapa (jangan sampe ya Allah jangan sampe...) service centernya....yah.....nggak ada yang jamin kalo di Jakarta juga ada. dan, yekali, harus jauh-jauh ke Jakarta buat cari service center yang nggak tahu dimana. mau sih, cuma ya berangkat sendiri. waktunya....mungkin liburan kenaikan kelas nanti. 

sedih.

singkat cerita, akhirnya menyalakan laptop mungil yang entah bagaimana drive C nya berukuran lebih besar daripada drive D (jadi bisa dibackup ke sana datanya) dan kemudian memformat SDCard. harap-harap cemas. dan.....alhamdulillah, bener :))


ini si mini laptop. err.. mini notebook? yang bikin harus mengakomodasikan mata secara maksimum (apalah ini maksudnya) dan memfokuskan secara lebih untuk bisa membaca tulisan di layarnya. bisa dilihat perbandingan ukuran flashdisk dengan laptop itu sendiri. dan, oh, saya nggak setega itu untuk menjalankan program photoshop di sini (walau sebenernya butuh.......). meledak kali nanti. hahaha. oke, nggak segitunya. tapi cukup tahu untuk nggak menjalankan aplikasi dewa yang satu itu di sini.

 

agak susah untuk nulis dengan  10 jari di sini. bisa, sih, tapi dempet dempet banget. mau pencet o, gesernya kelebihan, jadi p. pencet g, jadi h. agak bikin gemes juga jadi ya.... kembali ke cara lama a.k.a ngetik dengan 'sebelas' jari.

bagi yang bertanya pad nya ada dimana. kalau diperhatikan, di sebelah lambang windows7 dan intel atom di atas keyboard itu, ada kotak kecil. itu pad nya. mirip sama pad nya IBM yang dulu, yang merah yang ada di keyboard tea. cuma ini kotak. klik kiri kanannya ada di bagian kiri atas keyboard. 

dan jangan salah. gini gini, layarnya bisa dicubit-cubit (?) buat zoom in zoom out. kayak iPhone (kenapa iPhone?). dan buat ngescroll juga, tinggal geser ke atas dan bawah di layarnya (oke, saya baru tahu yang ini beberapa menit yang lalu). 

jadi, biarpun kecil dan bikin mata agak jereng, dia tetep hebat.

.....apa ge. maaf ya agak nggak penting.

H-.....H-6!!!!!!!!!!!!
*mati*
kurang dari seminggu. dan H-11 UTS. hayo. udah belajar apa aja. udah ngerjain apa aja. hayo.
(...................)





You May Also Like

3 comments