Wednesday, June 20, 2012

Tentang Tidur Menidur

Telah berhibernasi layaknya beruang kutub.

Jangan tanya berapa jam saya tergeletak di kasur. Yang jelas jauh lebih lama dari kuota tidur minimal.

Well.. anggaplah mati lampu kemarin itu rezeki dari Yang Di Atas Sana kepada waktu tidur yang udah jungkir balik dari kemaren kemaren. Tapi.. mati lampu itu bener bener bikin segala yang mau dilakukan menguap seketika. Btw, kenapa mati lampu ya. Aturan mati listrik. Oke, lupakan. Tapi yang namanya PC nggak bisa nyala, baca novel nanti sakit mata, berperilaku produktif dengan HP nanti ngabisin baterai, gak bisa ngecas..

Jadi ya pada akhirnya berakhir di benda nyaman nan empuk di kamar.

Tapi sebegadang-begadangnya saya, pada akhirnya pasti selalu tidur kok. Kalau mau bangun malem, pastiin entah sorenya, atau siangnya, udah tidur dulu. Jadi sebenernya waktu tidurnya nggak ilang. Paling mungkin kegeser. Kalau orang bilang tidur itu 4 jam cukup, berarti ya selama ini saya tidur cukup banget bukan aja.

Kenapa ya. Waktu produktif emang enaknya malem malem sih. Justru siang pulang dari sekolahnya dipake buat tidur dulu. Oke, emang nggak baik waktu tidur dibolak balik kayak gitu. Tapi sejujurnya, emang lebih suka produktif di malam hari. Apa ya. Tenang. Udah pada tidur semua. Nggak ada yang ganggu. Lebih terarah juga.

Dan pada akhirnya ya bakal tidur juga. Walaupun jam 3 atau 4, jam 5 bangun lagi, tapi at least bisa istirahat lagi. Udah mah ditambah 'tabungan' tidur pas siangnya kan.

Berarti harusnya mencukupi kok :/ jadi kemaren hibernasi buat apa ya.......

Masih suka heran sama orang orang dengan istilah 'nggak bisa tidur'. Yang ini maksudnya apa ya. Mereka udah rebahan di kasur tapi tetep melek sampe ber jam jam kemudian, do nothing, atau memang punya banyak hal lain yang dilakukan, jadinya nggak tidur. Kalo pribadi, denger kata kata 'nggak bisa tidur', pikirannya langsung condong ke option pertama. Well. Nggak ngerti sih kenapa bisa gitu. Soalnya sejauh yang saya alami, rebahan di kasur ya jatohnya pasti tidur. Makanya kasur merupakan salah satu hal yang musti dihindari kalo mau begadang. Udah jatoh ke sana, pasti ujungnya tidur.

Atau......lagi lagi saya doang yang kayak gini. Lol.

Orang orang yang nggak bisa tidur karena sibuk mikirin sesuatu, rasanya kayak gimana ya. Belum pernah. Waktu tidur tersita hanya karena hal hal abstrak yang mondar mandir di pikiran.

Yah, sepanjang apapun saya rambling tentang tidur menidur. Yang jelas nggak ada ya tidur sambil nunggu waktu berangkat sekolah -_- dikira kemaren kurang banyak apa istirahatnya.

Oh ya. Besok bagi rapor. Ya ya, lagi lagi melarang diri sendiri untuk berekspektasi apapun. semester ini belajarnya kayak apa. Berjuangnya sejauh mana. Nggak mau berharap banyak banyak --oh, atau mungkin nggak mau berharap. Yang terbaik aja untuk besok. Allah yang bisa menentukan sejauh mana kita udah berusaha. Semangat, yang besok mau bagi rapor juga!

.....Ekspektasi sama spekulasi bedanya apa ya.
posted from Bloggeroid