target.

by - 11:54 PM


Baru buka blog lagi setelah sekian lama dan melihat kalau ternyata masih ngutang buat cerita tentang sesuatu.

saya bakal nulis kalau berhasil. dan, ya, alhamdulillah :)



itu grafik progress. entah gimana ceritanya kalau nggak mengubah mindset di 5 hari terakhir. entah mau jadi apa kalau pada hari ke 25 itu nggak nentuin target.

ya, progress nggak berarti yang ada di hari pertama sampai ke 25. saya memang nggak menarget. apa ya. enggan untuk menarget. enggan buat punya goal. membiarkan semua berjalan apa adanya. membiarkan apa yang udah ada di perhitungan awal berlalu begitu saja.

lihat, hasilnya?

datar. konstan. malah cenderung menurun.

sekali lagi, entah apa jadinya kalau di hari ke 25 itu nggak buka mata.

kalau usaha, ya semua butuh usaha. gimana bisa capai target kalau nggak usaha? dan untuk hal yang sedang dibicarakan di sini, memang terasa kok. dan memang keinginan untuk mencapai target itu yang bener bener memotivasi. yang menahan semua indera tetap terjaga sampai jam 3 pagi, terus membaca tanpa henti.

hahaha. ini sih, namanya menampar diri sendiri.

memang butuh target, kan? butuh mimpi? butuh motivasi?
hidup bakalan gitu gitu aja kalau dibiarkan berjalan apa adanya. YOLO, kata orang orang luar. masa mau disia siain gitu aja?

hal ini, pasti akan berbuntut penyesalan panjang kalau gagal. yang gagalin siapa? diri sendiri. lihat sekeliling. mereka bisa. kenapa kamu nggak bisa?

rasa puas dan senang di akhir itu seperti dobel ketika akhirnya sadar, kamu berhasil mengalahkan diri sendiri. bisa, kan? 


"When you've grown up, there will be no regret for things you've done, but for things you haven't."


You May Also Like

0 comments