by - 2:47 PM

haaaaah akhirnya memutuskan untuk nulis di sini aja daripada berlanjut gak jelasnya.

ya, jadi ceritanya ini adalah hari minggu asli. kenapa asli? maksudnya beneran di rumah dari pagi sampai sekarang. tapi mungkin hari minggu yang (sampai detik ini) masih agak..yah...belum berhasil.

dari tadi merasa tidak melakukan apapun asdf kenapa ya. engga sih sebenernya, udah bikin komik strip. tinggal sehalaman lagi, sama ditebelin. asli hari ini untuk komik strip adalah suatu progress yang berarti. tapi ya.. yang lainnya mandet.

biologi. harusnya benerin ppt tentang kulit + hati yang masih ancur banget. tadi udah di translate in yang masih b.indonesia. tapi belum ada siklus OSA. nyari di gugel kayanya keywordnya bukan 'siklus OSA'. entahlah. pokoknya yang satu ini belum selesai.

PR PKN. buku cetaknya kemana ya :) malem ini harus ketemu sih.

sama besok ulangan PLH lalala. kadang bingung sama ulangan yang kayak gini. ada materinya, dari 4 PPT orang-orang yang berbeda. tapi ya materinya..gitu. kerusakan lingkungan. apa ya, bukan apa apa. tapi bingung aja mau ngapalin yang mana. sebenernya semua itu bisa dipake logika. tapi giliran udah mikir gitu aja, besok ternyata harus pure hapalan. kalo ngapalin, yaah, sebenernya semua bisa nyambung pake logika. hahaha.

alesan sih itu namanya.

ya kan? alesan buat gak ngapalin. udah tahu ada bahannya. kenapa nggak dipelajarin? salah siapa kalo besok gak bisa? salah siapa kalo besok soal soalnya harus akurat dari PPT? seburuk apapun, namanya kemungkinan, pasti bisa terjadi kan. haha. mau apa kalo besok 'K.O' di tempat cuma gara gara gak mau ngapalin. 

yah, intinya, belajar PLH itu suatu keharusan hari ini, tapi belum tercapai.

jam 7 malam sekarang. 11 jam malam ini masih bisa dipakai. kebiasaan buruk sih. emang dari tadi nggak produktif sama sekali kerjaannya. yah, resikonya, semua yang harus dikerjain hari ini numpuk di malem. hari ini ngapain dong kalo malem ini cuma dipake buat 'istirahat'?

ayolah. 11 jam ke depan agar hari ini nggak terbuang sia sia.

hm..

kalau dipikir-pikir, baru sedikit nulis untuk awal tahun ini. entah. pengen sih cuma tertunda mulu. dan penundaan berakhir pada ke-tidak-jadian. agak tidak baik. 

H-15 OPENING SMANSA DAY 2013!! :)

terus H-16 UTS ahaha.....haha.......ha......

ulangan lagi aja. masih tetap nggak bisa tenang kalau besoknya ulangan. yaya, emang harusnya gitu sih. cuma.. jatohnya jadi gak mau melakukan hal lain yang gak berhubungan dengan ulangan itu. nah, sebenernya itu salahnya. makin salah lagi ketika saat itu adalah saat lagi hecticnya SMANSA DAY, banyak yang harus dikerjain.

katanya, itulah yang membedakan orang yang masuk organisasi sama yang nggak. mau nggak mau ya dia punya resiko. dan, yah, itu resikonya. punya tanggung jawab di hal lain selain nilai. entahlah.. sepertinya pas kelas X berhasil melewati masa masa ini dengan mulus. semoga bisa terulang sekarang. amiin.

perubahan ada ketika kamu memulai. 

perjalanan 1000 langkah nggak akan bisa dimulai kalau nggak ada langkah pertama, kata Aussie. kalo kata orang di pembukaan TO FPA kemarin, kita itu kaya hukum Newton pertama. kelembaman. kalo udah sekalinya gerak, ya gerak aja terus. yang susah itu bagaimana memberikan gaya dorong yang besar di awal pergerakan supaya dia bisa gerak.

yah....jadi...apa ya. hahaha. mungkin itu.

sesusah menjadwalkan waktu belajar untuk 16 hari ke depan. padahal tadi siang bener bener udah bikin semacam tabel, tinggal diisi. tapi entah gimana pada akhirnya terbiarkan kosong. ha... 

harus dicoba lagi. nggak ada ya kalang kabut main tempelin materi ke kepala di H-berapa UTS.

oh ya. mungkin juga harus mulai belajar tentang segala magnitudo-luminositas-fluks-lalala lagi. gak kerasa H-sebulan. bahkan TO kemarin pun belajarnya cuma di kereta -_- paling pasti. tapi somehow kangen sih. dulu pernah kok, bener-bener bergadang cuma buat nyelesein tumpukan hitungan itu. dulu pernah, menikmati, dapet ritmenya. bismillah semoga tahun ini pun begitu.

apalagi ditambah dengan segala kegiatan astronomi yang sangat mendukung akhir-akhir ini :p aah. dimulai dengan ikutan Star Party yang kemaren, main ke planetarium, kenalan sama para astronomer lain.. belum seberapa sih, tapi seenggaknya lebih baik dari tahun lalu. yang cuma kenal untaian kata dan angka di atas kertas. sekali lagi, gimanapun, memang butuh praktek kan? yah, bismillah semoga perkembangan kegiatan ini berbanding lurus sama ilmu yang bisa didapatkan :)

tapi tadi habis hujan. kayaknya malem ini mendung.

sempet lihat tweets orang-orang yang berhasil lihat Panstarrs hari ini. hem. gimana rasanya ya : | memandang langit cerah dan menemukan komet melesat di satu titiknya, dengan mata telanjang. bukan di film. pasti keren.... entahlah. kayaknya. jadi pengen coba. tapi ; 1. mendung. 2. di luar banyak pohon. haa mungkin lain kali..

oke random. ini posting apa sih -_-

10 jam menuju keproduktifan yay! wassalam

You May Also Like

0 comments