by - 8:49 AM

yak. jam 1.18 siang sekarang dan sudah berada di rumah.

padahal baru berangkat jam 9.45 tadi, dan sekarang udah ada di rumah lagi. hem. berasa janggal. hahaha. aneh pisan ini. memang hari hari tidak produktif di sekolah sih. ke sekolah cuma buat nunggu pengumuman remed atau tugas, selebihnya duduk duduk di depan kelas. ngegaje. ke taman topi bareng syl, makan es duren sambil ngomongin stephen hawking, hahaha. random memang. beli payung jagung. 

jumat bagi rapor. syaaalalalalala dudududu udah nggak mau ngomongin. capek, capek. terlalu lelah untuk miris lagi dan lagi melihat nilai nilai yang keluar belakangan ini. yah sudah. nggak usah dibahas. 

akhir tahun. udah mau ganti tahun aja. tapi entah kenapa akhir tahun selalu identik dengan ngeroot HP. yak entah kenapa root HPnya semacam error. jadi fungsinya balik ke biasa. yang memory internalnya 100mb. yang bisa line sama whatsapp aja udah alhamdulillah... tapi mau ngeroot juga devicenya nggak kebaca di PC. hah. kayaknya masalahnya sama kaya tahun lalu cuma lupa diapain. dan segala ROM dst yang udah didownload tahun lalu juga udah nggak ada ; hilang bersama harddisk yang rusak. harus mulai dari nol. dari kemarin cuma browsing aja kerjanya. bingung mau mulai dari mana. kedetect aja enggak.

dari kemarin nggak produktif di rumah. padahal perjalanan pulang dari Jogja diisi dengan tidur, tidur dan tidur. tapi sampe rumah tetep capek. jadi tidur lagi. hahaha. bangun bangun pusing kebanyakan tidur. terus karena pusing tidur lagi...............nggak ding. tapi aura aura gabut lagi memenuhi seisi rumah. maunya geletakan aja nggak ada kerjaan. haha. emang dasar tidak produktif.

oh ya. Jogja!! hari kamis-jumat-sabtu-minggu kemarin Rantai Emas ada study tour ke Jogja. baru pertama kali ini banget perjalanan jauh kayak gini. apa baru pertama kali juga ya lewat Nagreg? haha. yang packingnya H-1 jam keberangkatan gara gara ketiduran. untung punya list barang pas OSN sama Pelatnas jadi bisa jadi gambaran. sampai sekolah jam setengah 5 pagi. sebangku sama Agni ; makhluk ini lagi. haha. 

main ke ITB, Unpad dan UGM. ITBnya...agak mengecewakan sebenernya. haha. mainnya ke Jatinangor. udah mah di sana gak ada apa apa. cuma semacam flashback OSN malah ; kita lewatin hotel Puri Khatulistiwa juga loh haha. terus di sana juga cuma liat slide. terus pulang. yah....yasudah.

terus ke Unpad. mainnya milih ke Kedokteran hahaha sejak kapan ini yasudahlah kan cuma liat liat. melihat kadaver secara langsung. dan semua mua organ tubuh yang diawetkan. yang waktu itu cuma bisa dilihat di presentasi biologi kelas XI. 

besoknya ke UGM. mainnya ke Teknik Mesin. whoa.. detail se detail detailnya. bisa dibilang kunjungan PTN yang paling produktif dan berisi, haha. dan ternyata salah satu mahasiswa yang mandu anak PK... dikasih liat laboratorium-laboratoriumnya. segala macam alat gede gede. keren pisan pokoknya. walaupun nggak ngerti. haha.

orang orang ngerti ya yang kayak gitu. sementara saya cuma bisa lihat lihat tanpa kebayang ini alat kerjanya gimana. haha. gimana dong. bagus....tapi nggak ngerti. tapi pengen ngerti. bisa ga ya ngerti? haha. entahlah. pengen bisa cuma.....tetep nggak kebayang. haha. apasih.

.....jadi pengen nempelin nilai UAS fisika kemaren ke jidat. 

yah, pokoknya kunjungan yang paling bikin...mikir? haha. mikir dan sadar. semakin dekat, tapi malah semakin berasa jauh. haha. nggak terjangkau. bingung. segimana sih batas seseorang dibilang 'ingin'. tapi kalau nggak pun, terus apa? haha. 

ah. gatau. hahaha gimana sih payah yakinin diri sendiri aja susah. maunya apa sih. ya maunya ini.....terus?

nah karena kunjungan ke Teknik Mesin yang sangat amat dihayati, kita jadi telat ke Prambanan. oke baru pertama kali main ke candi candi kayak gini. kalo denger legendanya, mungkin nggak percaya, tapi bangunannya beneran ada loh, haha. dan candi tuh...beneran gede ya. yaiyalah! nggak. maksudnya. beneran batu semua..dan tua.. dan besar....dan pasti ada yang buat kan. haha. suka penasaran sama yang kayak gini.

terus malemnya makrab. ah, nggak bisa ngomong banyak. kalian sweet banget. sayang Rantai Emas ({})

besoknya ke pantai Indrayanti. wuh. pantai. udah berapa lama nggak ke pantai. dan ini pantai beneran loh. haha. ada pasirnya beneran. beneran ngerasain kaki yang kena ombak, terus tenggelam di pasir. dan lihat ke laut lepas tuh..aneh ya. haha. dulu orang tahu kalau bumi itu bulat karena ketika lagi di posisi kayak gini, lihat ada kapal mendekat. dan kalau berlayar ke depan sana, jauh, jauuh dan terus lurus, ujungnya bakal ketemu Kutub Selatan. hahaha. yaah nyenggol Australia sih dikit. tapi beneran Kutub Selatan loh. nun jauh di sana. beberapa ribu km di depan sana. 

aneh ya.

dan kebayang nggak sih langitnya bakal sebagus apa kalo malam cerah... pandangannya bener bener dari ketinggian 0 derajat. haha. gimana ya rasanya. sebanyak apa ya bintangnya.

setelah itu wisata belanja. terus pulang.

overall menyenangkan. baru pertama kali ini perjalanan jauh gitu bareng temen temen. sayang nggak menyimpan banyak foto, karena banyak hal yang terlalu indah untuk dilewatkan hanya untuk foto foto, seperti lihat satu satu bagian dalam bangunan candi Prambanan, hahaha. bolang sendiri naikin candi satu satu. freak emang. tapi ya penasaran. mau gimana.

bentar lagi liburan. haha. liburan yang harusnya bukan liburan. terlalu banyak yang harus dikerjakan sampai bingung mau ngerjain apa. sentuh mana dulu? astro? UN? SBMPTN? Semester 2?

ya tapi kalo kebanyakan mikir juga nggak bagus sih ya. haha. nanti semuanya malah nggak kesentuh. ya ga.

.....................

mikir lagi. hahaha. udah sana kerjain sesuatu. wassalam!


You May Also Like

0 comments