People

by - 1:56 PM

assalamualaikum

berhari-hari banget mau nulis tapi nggak kesampaian terus. jadi ceritanya dari post yang lalu kemarin, sekarang sudah di rumah. sudah melewati UTS yang waktu itu belom-belom udah H-3 aja. tiba-tiba ada Try Out. UTS yang entah kenapa berasa cepet banget tapi soalnya lumayan agak-agak jadi ya........oke mari tidak bahas UTS di sini haha. bismillah hanya tinggal tawakkal sekarang mah.

waktu itu tanggal 11 Juli akhirnya datang ke bukber untuk yang pertama kalinya. ke smansa, buka bersama Rantai Emas. entah kenapa hari itu praktikum yang biasanya dijadwalkan dari jam 3 sampai setengah 6 ++ jadwalnya maju jadi jam setengah 1 sampai jam 3 ++. habis dari lab ke kamar bentar, shalat, langsung caw. sampai smansa melihat muka-muka semua orang tuh...haaa seneng pisan nggak bisa digambarkan pakai kata-kata. langsung gak mau berenti ngomong hahah peluk sana sini. bukber RE ini mengundang juga adik-adik dari panti asuhan. acaranya diakhiri dengan doa bersama, mendoakan angkatan ini, Indonesia, Gaza, banyak hal. tiba-tiba udah jam 8 aja. harus pulang kalau mau sampai asrama kurang dari jam 9. waktu itu juga entah kenapa nggak sempet foto-foto--orang orang pergi aja gitu kenapa ya : | yahsudahlah.

setelah UTS, tanggal 15 Juli. orang-orang langsung pada packing mau pulang. waktu itu belum sempet beresin barang di kamar jadi rencananya pulang dulu aja besoknya ke asrama lagi beresin barang terus pulang lagi. tanggal 15 itu agendanya bukber NF --seneng banget alhamdulillah bukbernya jadi tanggal segini jadi bisa ikut. dateng jam setengah 5 an masih pada numpuk orang-orang di meja resepsionis. bercanda cuba gak jelas. 

acaranya ta'jil, terus sholat. udah gitu ada acara kesan pesan, dipandu sama Mas Asep, semua anak diminta satu-satu nyampein kesan dan pesannya, plus kritik saran buat NF. ternyata memang sebegitu berartinya bangunan biru kecil itu bagi semua orang:) kayanya kemarin baru masuk kelas Mas Piet dan diwanti-wanti kalau intensif SBMPTN itu sebulan, kalian pasti ada masa jenuh tapi jangan lama-lama bla bla. dan sekarang; sebulan itu udah benar-benar terlewati. meninggalkan banyak hal. merubah banyak hal. tiba-tiba udah dimintain kesan dan pesan aja. diakhiri oleh Mas Piet. silahkan datang kapan saja, berbagi kapan saja. karena sekali jadi murid NF, bakalan selamanya jadi murid NF, katanya. 

ah ya, semua orang komplain sama karpet mushola NF, hahah. jadi mungkin sedikit mencoba membantu. semoga bermanfaat bagi yang setelahnya akan menghuni yaah.

(tolong abaikan figuran)

udah gitu makanan dateng. (sebenernya sama alfi udah was was khawatir gaada makanan takutnya udah ta'jil terus pulang haha ternyata kekhawatiran kita tidak terbukti fi). terus aussie heboh ngeluarin lampion. tadinya orang-orang nggak excited tapi begitu beneran mau diterbangin langsung pada keluar hahah emang ya pada jahat. cuacanya agak gerimis tapi babad. nyoba nerbangin dua lampion, yang pertama sukses tapi yang kedua terbakar :" gapapalah. akhirnya mimpi aussie nerbangin lampion yang entah dari kapan itu terealisasikan juga he makasih lampionnya aussiee. jadi semacam cocwit abis lampionnya bagus hahah.

sukses di tempatnya masing-masing, NF Squad 2013/2014! sangat senang pernah sama-sama berjuang menggapai mimpi bareng kalian:)



setelah itu tanggal 19 Julinya ada bukber ELECTRA, di rumah galura yang baru (sebenernya udah agak lama tapi karena baru pertama kali ke sana jadi baru aja lah ya). yang dateng lumayan banyak :3 lagi-lagi jadi seksi menagih-nagih uang hahah ya gapapalah. sempet agak terlambat bawa makanan sama aussie terus + gabawa piring jadi nunggu amel agat beli piring styrofoam dulu. berasa udah lama nggak lihat orang-orang --bukber RE kayanya sebegitu singkatnya sampe masih aja belum puas ketemu mereka. makanannya alhamdulillah enak; iyalah masakan bunda mah selalu enak. nerbangin lampion lagi (thanks to aussie yang udah bawa 4 lampion hari itu :3) di rooftop rumah galura. 

ah...rooftop. inget banget tahun lalu bukber di rumah salsa dan lagi-lagi masih disibukkan sama satu hal yang sama. pengen punya rooftop...kayanya enak banget ya galura kalo mau liat bintang tinggal naik aja gitu. udah mah viewnya bagus. haha oh ya jadi inget. hari itu malam H-beberapa jam UTS. sudah mabok belajar fisika di kamar. terus jam setengah 12 malam tiba-tiba ada yang bilang langitnya lagi bagus banget. grup TOASTI juga rame. pusing ah fisika. akhirnya memutuskan untuk keluar :") untung pas keluar kamar ketemu Tasha dan dia mau aja diajak liat bintang wkwk. akhirnya kita berdua main ke rooftopnya A4 (lantai 5, yang biasa dipakai buat jemur-jemur).

dan memang langitnya bagus ; parah. subhanallah. mungkin agak efek kemarinnya panas banget kali ya. scorpio sama sagittariusnya jelas banget. bulannya juga hampir purnama. ya disamping cahaya bulan sangat amat menghalangi bintang-bintang kecil yang ada di bagian timur sana tapi ya gapapa lah yang penting bulannya bagus. daerah rooftopnya sampe bisa kelihatan saking terangnya cahaya bulan. padahal kayanya waktu itu ke atas sini dan agak mendung bener-bener gabisa liat apa-apa.

ya intinya seneng banget hari itu diberi kesempatan buat liat langit lagi setelah sekian lama:)

oke, kembali ke bukber ELECTRA. nerbangin 2 lampion dan 1 yang terbakar. tetap bagus, haha. pas ke bawah orang-orang masih pada betah aja di rumah galura. akhirnya foto dulu dan pamit pulang. 


terus menyetrumkan manfaat yah, ELECTRA:)

apa lagi ya. oh ya tanggal-tanggal kemarin sebenernya musimnya diumumin segala tes buat PTN. SBMPTN, UTMI, UM UGM, SIMAK, mandiri UNAIR, UNBRAW dll. kayanya itu setanggalan segitu anak-anak RE berasa deg degan tiap hari ya, haha. grup LINE update tiap saat. alhamdulillah senang melihat mereka yang akhirnya dipertemukan sama jalan menuju mimpinya. makin banyak yang akhirnya menjadi mahasiswa. pemudanya Indonesia. 

tadi sempet ngobrol sama beberapa orang. bentar lagi Agustus, ya? dan mereka yang dari kemarin sibuk nyari kosan sekarang bakalan beneran berangkat ke sana, mulai tinggal di sana. berjuang di ranahnya masing-masing. sesebentar itu ya waktu buat masih bisa ketemu... jadi sedih sendiri kalo dipikirin pasti bakalan kangen orang-orang:( tapi seperti yang disampaikan pas IT kemarin sama teh tuti, anak SMANSA itu dilepas dengan kertas yang nggak lagi kosong. sudah terisi dengan nilai-nilai kebaikan dari 3 tahun bersekolah di sekolah kehidupan ini. dan hal itulah yang nanti bakalan jadi pegangan mereka untuk bisa survive di luar sana. untuk bisa jadi sebenar-benarnya 'orang' di dunia yang sebenarnya. dan untuk bisa tetap 'pulang', kembali ke sini. ditunggu jejak suksesnya, teman-teman Rantai Emas! selamat menjadi sebenar-benarnya mahasiswa, pemuda Indonesia.

You May Also Like

0 comments