Go Scientist! Go Kalkulus!

by - 3:45 AM

Assalamualaikum!

Hari ini di rumah tapi udah mau balik lagi ke asrama. Semester 2 sudah jalan 2 minggu. Sudah mencicipi kalkulus, biologi dan kimia yang bikin penasaran itu. Kelas Q01 kalkulusnya diajar pak Ruhiyat, yang notabene sepertinya dosen favorit orang-orang. Alhasil setiap kalkulus kelasnya langsung berasa makin penuh. Ada banyak muka-muka orang asing.....dan mereka duduk di depan T_T pertama kalinya kelas sepenuh itu langsung terlempar ke tengah-tengah baris ke 7. Sebenernya punya posisi favorit, yaitu di baris ke berapa aja tapi bagian paling luar, dekat jalan pemisah. Jadi lihat ke depannya nggak banyak kepala-kepala. Nggak di depan, tentu saja, karena entah kenapa kalau di depan bawaannya ngantuk. Haha. Terbukti pas matrikulasi fisika kemaren. Tiduuurr mulu kerjaannya bingung.

Ah tapi pas biologi dan kimia masih ngantuk juga :( hahaha. Semacam agak nggak tahu diri sih ya udah tahu teh gabisa masih aja ngantuk di kelas. Hayo. Pengalaman dari semester 1 kan? Walaupun bisa belajar di kamar, tapi mencatat di kelas itu satu hal yang nggak bisa ditinggalkan. Karena sekali lagi kamu bukan orang jenius yang bisa langsung ngerti sekali lihat, sekali hapal, sekali baca. Kalau di kelas nggak dimaksimalkan, terus mau belajar dimana lagi?

Dua minggu ini berkutat dengan world map 2 x 1 m. Oke jadi ceritanya kemarin itu ada Open House IPB buat anak anak SMA, dan UKM UKM diminta untuk bikin stand. dihibahkan tugas untuk jadi penanggungjawab dekorasi dan dokumentasi, kurang dari 2 minggu sebelum acara. Dan yang namanya insan asrama, kalau mengerjakan dekor di sc cuma bisa efektif jam 7-set 9. Mungkin itu alasannya kenapa dekornya berasa dikerjain terus tapi nggak selesai selesai.

Karena waktu efektifnya sedikit. Untungnya dibantu sama banyak temen temen DDD lain yang alhamdulillah mau dateng walaupun dijarkom hampir tiap hari :") makasih banyakk. Selain mengerjakan di sc, bikin world mapnya dikerjain di kamar. Karena agak rempong buat bawa bolak balik ke sc tiap malem dan engga bisa begadangan juga ngerjainnya. Dibantu sama beberapa anak DDD yang mau aja buat nemenin begadang juga :") terimakasih lagiii

Pasang dekorasi tadinya mau jam 4 sore, tapi ternyata standnya belum jadi. Dan baru mulai pemasangan jam 8. Kilat sekali bung. Apalagi dikejutkan dengan bilik yang entah kenapa nggak bisa ditempeli sama segala jenis perekat yang kita punya. Bayangan ngedekornya cepet karena udah di doubletape semua tinggal ditempel tempel pun musnah sudah. Agak panik hmmmmmmmm. Tapi akhirnya masalah terselesaikan dengan tali. Akhirnya semua dekorasi itu digantung pakai tali ke atas. Walaupun mengerjakannya jadi dua kali lebih lama, tapi ternyata hasilnya lebih ucul :3 apalagi bagian kiri kanannya yang dibuat kayak tirai, jadi dirangkai duluan dan dipasangnya langsung panjang ke bawah gitu. Asli kepikiran aja deh heran. Ngerjain dekorasi malem itu sampai sekitar jam set 10 malam, sampai mau nginep di kosan kakak tingkat walau akhirnya gajadi, terus kena jamal. Uye. Pertama kalinya kena jamal ini jadi harus diabadikan.

Overall menyenangkan. Walau kalkulus harus semacam terbengkalai 2 minggu ini. Haha. Emang dasarnya blm bisa bagi waktu dengan baik apa gimana mungkin ya... Ketika hasni ketuk ketuk pintu kamar dan masuk dengan menenteng buku panduan dan soal kalkulus, dan bengong karena di lantai kamar penuh dengan guntingan kardus dan kertas warna warni berserakan sampai engga ada tempat lagi buat dia duduk. Haha. Disitu kadang saya merasa sedih. Menjadi salah satu pengingat kalau sama sekali belum menyentuh pelajaran yang satu ini, dan memang harus disentuh. Haha. Ayo babat habis semuanya sekarang sekarang.

Belajar yang bener ya mba. Forces, go scientist!


You May Also Like

0 comments