self branding

by - 12:47 PM

self branding katanya.

yang bikin tercenung lumayan lama hari jumat minggu lalu  ohiya btw ada prnya loh ya belum dikerjain. dulu pas SMA sempat mencicipi hampir semua seksi di kepanitiaan. dalam satu rangkaian acara smansa day yang rentangnya tiga bulan itu, bisa jadi humas di ekskul ini, acara di ekskul itu, dekorasi di ekskul yang sana dan sponsorship di ekskul yang lainnya. fokus? sejujurnya, memang nggak terlalu. ketika udah ngurusin yang satu maka yang lain harus postpone sejenak. alhamdulillah pelaksanaan acaranya nggak barengan banget jadi bisa bagi-bagi dikit. tapi ilmunya membekas seengganya. dikit-dikit tahu tentang kerjaan kalau jadi seksi ini dan itu. 

tapi ternyata dunia kuliah mengajarkan hal yang lain. self branding. mau dikenal sebagai orang yang bagaimana? spesialis di bidang apa?

..........................apa ya.

:( 

hal-hal serupa yang kamu lakukan terus menerus secara tidak sadar akan memberimu spesialisasi di sana. gimana caranya bisa terus menerus? ya karena suka. punya interest di situ. nggak gampang bosen. teorinya sih gitu.

bisakah list di buku hijau dan deretan target-target kecil yang telah ada membawa kamu ke sana.

oh ya. satu lagi. memutuskan untuk tidak selalu mengambil kesempatan baru berarti deklarasi untuk memaksimalkan semua kesempatan yang lagi kamu pegang. ya kan? :)

You May Also Like

0 comments