Saturday, September 10, 2016

Belajar Kalau,

Assalamualaikum

dari kotak kosong yang entah berapa kali dan berapa lama terbuka tapi hanya bertengger manis di pinggiran tab.

new semester, new schedules, new subjects, new classmates.

dari mulai jadwalnya yang sangat 'seimbang' hari rabu bolak balik daerah CCR tapi kamis dan selasa bingung mau ngisi waktu pake apa. atau kuliah pengantar Motor dan Tenaga Penggerak yang bikin penasaran kayak apa tau sepertinya menyenangkan. atau teman-teman kelas yang hampir 180 derajat beda sama semester lalu. yang masih selalu lupa sekelas sama ini, ini, dan tidak sama yang itu dan itu. 

dan menyambut wajah-wajah baru menyenangkan di lingkungan Fateta yang selalu curious ingin tahu ini itu. welcome to the jungle, dek!

pengalaman pertama jadi moderator di Techno Gear, MPF nya Fateta minggu lalu. yang dikasihtaunya H-3. agak fail sih tapi ya.....yasudah kalau sudah maksimal mau gimana. diambil aja pengalamannya dan dijadikan pembelajaran. alhamdulillah juga bisa bertemu dan jadi kenal sama 4 orang-orang terbaik pada masanya dari 4 departemen di Fateta. sukses terus ya kakak-kakak :)

dan untuk yang sedang bikin hectic dua minggu terakhir ini. 

tahun lalu berkutat di lingkungan yang sama sebenarnya.


tapi sekarang kuliahnya sudah lewat ding. silaturahimnya juga.

sertakan hati, katanya. memang semakin dalam kamu terjun, semakin terbawa dirimu dalam pusarannya. semakin pusing, maksudnya. semakin banyak tahu, semakin banyak tanggungjawabnya. amfibi. dua alam. 

sejujurnya entah sekhawatir apa dulu berada dalam posisi ini. se-merasa-serba-salah apa. 

tapi siapa yang tahu bahwa mungkin kolaborasi ini adalah solusi terbaik yang pernah ada?

ketika cara terbaik untuk menghilangkan kepusingan adalah lihat kiri kanan dan temukan kalau toh bukan kamu sendiri yang pusing? wkwk. bertemu pandang kemudian diakhiri dengan tawa ringan satu sama lain. hayo kan pusing juga. sholat dulu. makan dulu. werewolf dulu. mood swing, sejam yang lalu stress di Himat tapi kemudian bisa menyampaikan perkembangan acara seakan-akan semua beres-res-res gada masalah. atau ngangguk-ngangguk mengiyakan tapi pas bahas detail mual sendiri. semoga masih hidup sampai semua project raksasa ini selesai kawan-kawan.

belajar kalau, sampaikanlah apa yang wajib disampaikan tapi pilihlah waktu (mood) orangnya dengan tepat juga, itu benar adanya.
belajar kalau, cara kerja tiap orang beda-beda. indeed. tugasmu adalah beradaptasi dengan hal itu.
belajar kalau, dipercayakan dan memberi kepercayaan memang sama-sama sulit. tapi akan jauh lebih sulit kalau tidak bisa melakukan dua hal itu. 
belajar kalau, kamu memang tidak sendirian kan?

klise memang. tapi merasakannya (lagi) di lingkungan yang berbeda, kegiatan yang berbeda, dengan orang-orang yang beragam pula, memang selalu menciptakan kisah tersendiri.

selamat pusing-pusing. jangan lupa selalu ingat Allah ya.