Istanbul Part 3; DQS 2019

by - 3:41 AM


Assalamualaikum.

The last trip to Istanbul was very special for me.

“Kak, baru dapat kabar dari kampus. Aku beberapa jam lagi otw sana ya.”

Diawali dengan rencana menginap yang tertunda, beli tiket pulang (son 3 koltuk) sebelum ada tiket pergi, dan tiba-tiba beberapa jam kemudian sudah duduk manis di bis, 12 jam perjalanan menuju Kota Dua Benua.

Mendadak dan serba singkat. Tapi, siapa sangka..

..dipertemukan dan dikumpulkan dengan orang-orang yang terinspiratif tiada tara. Yang semangatnya membara. Yang di hari-harinya terucap asma-Nya tanpa jeda.

Acara Dauroh Quran ini dilaksanakan untuk memfasilitasi teman-teman yang ingin lebih dekat dengan Al-Quran, sekaligus diharapkan dapat mengisi waktu libur musim panas supaya lebih produktif. Dalam rangkaian acaranya, kami dipertemukan dengan banyak tokoh pecinta Al-Quran yang dengan senang hati membagikan pengalaman spiritualnya dengan Kitab Suci milik umat Islam ini. Perjalanan hidup yang dilalui hingga Al-Quran merubah hidup mereka.

Program ini dipadati oleh interaksi dengan Al-Quran. Pagi dan malam yang tak pernah absen dari bersama-sama membaca Kalam-Nya. Setiap waktu kegiatan yang dialokasikan sarat dengan makna.

Fatih Camii. Dibangun pada tahun 1463, sepuluh tahun setelah penaklukan Konstantinopel oleh Turki Utsmani. Di lokasi tersebut pula, bersemayam Muhammad Al Fatih, panglima terbaik sepanjang masa.

Di bawah naungan masjid ini, lagi-lagi diingatkan, betapa Allah sayang sama diri ini. Yang sudah menjauh tak terkira. Melenceng segala rupa.

Tapi masih diingatkan kalau, ini loh, kamu punya lingkungan sebegini baiknya, tempat untuk kembali.

Terimakasih atas hari-hari berharganya, teman-teman Madrasah Fatih. Semangat terus ya kita, semoga apa yang sedang diusahakan dipermudah dan dilancarkan, kita pun selalu dikuatkan. Amiin.





You May Also Like

0 comments