Sunday, July 31, 2011

mungkin

Mungkin blog ini nggak berisi kata-kata mutiara yang menyejukkan hati, cerita inspiratif, atau untaian kalimat indah yang bikin orang-orang tergugah membacanya...
...tapi cerita-cerita ini murni perjalanan hidup seseorang yang tengah belajar menjadi dewasa, remaja ababil yang masih mencari jalan yang kelak akan ia tempuh tahun-tahun ke depan...

Mungkin tulisan di sini banyak yang terlihat klise dan nggak penting...
...tapi ada kalanya dimana kita harus memulai sesuatu dari hal yang paling kecil dan sederhana, bukan?

Mungkin gaya tulisan yang dipakai memang agak aneh. hey, siapa sih yang nggak pakai kata ganti 'gue lo' jaman sekarang?...
...but, this is me. Aku telah berkomitmen untuk nggak menggunakan kata ganti itu sebisa mungkin. baik di kehidupan nyata ataupun dunia maya. nggak ada larangan untuk itu, kan?

Mungkin...--
MUNGKIN MUNGKIN. YANG TEGAS, DEK!

Ah, someone has warned me before.

This is me. and im proud to be myself.

cerita hari ini ; shopping time!

bener-bener maruk post nih. hahaha. *post ketiga hari ini*

today was... so so. nothing special. dimulai dengan pagi yang nggak baik sama sekali. bangun dengan setengah demam, kaki dingin banget dan perut yang masih nggak enak aja dari malem. emang dasar kebiasaan buruk. sakit selalu dateng pas liburan. WHHHYYYYY??

beberapa jam duduk di depan PC dan blogwalking. lalu terinspirasi buat ikutan lagi aktif nulis di blog. ini baru awal. pasti banyak banget hal yang menarik untuk ditulis dan sayang kalo hanya dikenang ke depannya :') cobalah untuk menulis rutin. nggak ada yang baca? ya gapapa. yang penting kenangan saat itu sudah terabadikan. kan sayang kalo cuma diinget doang, terus lupa.

tadi pas jam 5 sore, ibu minta buat ke giant depan dan belanja. saya -sebagai orang yang sudah sering diminta buat belanja ke sana--iya iya aja. emang agak banyak sih yang harus dibeli. tapi kan pake motor, jadi nggak papa. udah sering kok lagian. perlu ditulisin nggak daftar belanjanya?

telur asin mentah 2 pack
nugget alphabet 2
spicy chicken 1
spicy wing 1
karage 2
beras diabet 2kg
cesin 1 iket
tomat 5 ; kalo diskon 15
sariwangi kotak 1
teh lipton 1
ayam 1
roti tawar 1

ehm.. oke. kebayang seberat apa belanjaannya?

dengan membawa uang dan HP yang nggak ada pulsa, saya naik motor ke sana. deket banget kok sebenernya. tapi begitu nyampe....whoa. penuhnya. baru inget kalo hari ini itu hari terakhir bulan Juli + besok udah bulan puasa. tebak apa? diskon bertebaran, sodara!

tempat parkir motornya aja sampe ditambah saking penuhnya u,u

dan begitu masuk ke dalem, emang yang namanya rame tuh ya bener-bener. kayaknya semua ibu-ibu sekitar sindang barang lagi belanja di situ. mas mas giantnya sibuk ngingetin dari pengeras suara biar kita para calon pembeli nggak panik, giant akan tetap buka sampai jam 12 malam. ya tapi siapa juga yang mau nunggu sepi. abis duluan kan barang-barangnya.

kehabisan stock untuk beberapa belanjaan. tapi tetep berat, sih. ngantri kasirnya, antrian panjang banget. rata-rata hampir semua yang ngantri di situ bawa trolly / keranjang belanjaan penuh. yah, para ibu-ibu pejuang itu. saya tahu, desek-desekan buat ngambil barang, kecewa kalo keabisan, dan sabar nunggu antrian itu hal yang berat. saya tahu kok. tahu banget. u__u

untungnya ada kakak yang bantuin ngantri. jadi kita antri di dua kasir yang berbeda, ntar siapa yang nyampe duluan, pindah deh. memang butuh kepintaran untuk mengatasi hal seperti ini #ea

tapi, overall, belanja yang biasanya nggak lebih dari setengah jam, molor jadi 1 jam. ngantrinya sih, yang susah. ya tapi nyampe rumah tetep pas maghrib. mission completed!

ah ya, hari ini hari pertama tarawih. nanti malem hari pertama sahur. besok hari pertama puasa O:) maafkan aku kalau pernah ada salah.. kita sambut bulan Ramadhan kali ini dengan senyum, yaaa.

target bulan Ramadhan kali ini... mungkin yang paling sederhana dulu ; rutinin sholat tahajjud. ini perlu banget. plis, butuh alarm se gonjang ganjing apa lagi biar langsung bangun jam 3 pagi? oh, atau menghilangkan ke otomatis an memencet tombol turn off dan tidur (lagi) pas denger alarm. OTL.

rutinin ngaji juga... walaupun kayaknya nggak akan sampai khatam. tapi setidaknya rutin tiap hari lah. dan ganti bel istirahat > kantin dengan bel istirahat > mushola > sholat dhuha. nggak boleh males! setengah jam itu cukup banget kok.

osh. komitmen telah dibuat. tinggal memantapkan hati untuk bisa menjalankannya. dan komitmen yang sampai sekarang masih harus jalan ; tidak terlambat, mengerjakan tugas dengan baik, dan membuat progress yang lebih baik dari hari ini.

Bismillah. SEMANGAT!



Rantai Emas




bermula pada 16 Juni 2011. waktu itu alarm tahajjud jam 3 bunyi dan (untungnya) saya kebangun. masih ngantuk-ngantuk setengah sadar, ngintip TL twitter yang tadi malem belum sempet ke log out.

"Alhamdulillah Ya Allah, keterima smansa!!"

"Congrats yaaa :)"

"Nama lu juga ada! aaaa kita bareng lagi!"

satu detik.

dua detik.

pikiran pertama yang lewat adalah ; mereka nggak tidur, bener-bener nungguin pengumuman smansa?

oke, nggak penting.

dan setelah otak saya connect sepenuhnya, langsung deg degan setengah mati -sadar kalau nasib pendidikan saya 3 tahun ke depan bergantung dari daftar nama di sana. jujur, pas malemnya, TL pada sibuk make a wish biar keterima smansa, saya malah download lagu. lol. tapi sekalinya deg degan, jam 3 itu, bener-bener yang namanya nervous. Ya Allah, adakah jalan?

saya langsung mention siapa aja yang ada di TL buat ngasihtau pada liat dimana. abis itu langsung kabur ke mushola dan langsung sholat tahajjud. nggak, nggak lupa kok. untungnya para makhluk malam TL itu dengan baik hati ngasihtau linknya. hati saya mencelos pas liat mention dari Ecy -inget banget sama yang satu ini.

"Nama lu ada, mae. kita bareng lagi :)"

Dan begitu lihat websitenya, ternyata nama Mu'minah Mustaqimah memang ada di sana. Alhamdulillah. Itu yang namanya lega -bener-bener lega banget. kalo inget tes masuk yang matematika, dimana saya cuma bisa ngerjain 16 dari 40 soal, itu udah hopeless. tapi Allah masih ngasih jalan :)

saya, syl, agni, alfi, dan fifin diberikan jalan untuk tetap bersama sampai 3 tahun ke depan. Tapi saya yakin, dhea, debby dan sha pasti bisa menemukan yang lebih baik di luar sana. semangat, kawan! nggak ada yang bisa ngegantiin kalian.


ahem. ini foto jaman kapan ya. yang penting ada semua lah.

skip time ke MOPDB 2011. yang 180 derajat beda banget sama MOS pas SMP. karena angkatan kami punya tenggat waktu hampir 1 minggu dari PRAMOPDB sampai MOPDB, maka tugasnya pun lebih banyak. tugas yang membuat kelas saya setiap hari selama 5 hari itu kumpul bareng -entah di taman kencana, rumah Lintang, taman peranginan, taman topi, rumah Ani..

dan saya ; dengan bonus sms 1000 ke semua operator setiap kirim 10 sms #ehm #promosi otomatis menjadi yang bertanggungjawab ngejarkom ke anak-anak. bersama dengan Adul, teman seperjuangan. itu yang namanya sms dateng nggak berhenti nanyain macem-macem, mulai yang udah jelas sampe yang sangat mendetail menjurus ke nggak penting, "Mae, buat judulnya, itu ditentuin berapa cm nggak ukuran hurufnya? terus kapital semua apa gimana? yang huruf gede yang mana aja?"

mana saya tahu, teman.... kenapa nggak tadi diomongin sekalian..... #headbang

dan tebak. 500 sms dalam sehari. great! pertama kali seumur hidup \:D/

hal itu berlanjut sampai 3 hari MOPDB. pasti ada aja yang harus dijarkomin. sampai hari ini, tanggal 31 Juli 2011, pulsa saya tinggal 200 perak :')

this is my X-5! foto yang selalu bikin saya ngakak kalo liat ekspresi dari orang di paling kanan baris kedua dari bawah =))

pas MOPDB, itu pertama kalinya saya (dan beberapa teman yang lain, mungkin?) ngerasain namanya ngerjain essay sampe jam 2 pagi. setiap hari ada aja essay yang harus ditulis. tapi saya tahu, kerjaan para PJ yang ngebaca + meriksa essay kami satu satu pasti lebih berat lagi. semangat dan makasih buat a egi, teh jasmine, teh indi, teh mega, teh nurul, teh asnhy, teh amal, teh winnie, a ardi, a ghifari, a haekal, a najmi, dan spesial buat teh damar. aaaa masih ngerasa bersalah banget ninggalin nama teh damar pas disuruh nyebutin nama PJ :'( tapi muka teteh saya inget banget kok, beneran. jeongmal mianhae.. *sungkem*

eh ya, btw, warna kelas X-5 itu pink loh. strong kan? 8D

ngerjain tugas essay itu memang harus pas lagi connect, ya. saya inget banget waktu itu ngerjain 'Apa Yang Saya Rasakan Hari Ini' sama 'Apa Yang Saya Dapatkan Hari Ini' yang hari ketiga. itu udah ngantuk banget, dibuatnya sambil setengah tidur ada kali. dan tebak apa yang saya tulis ;

...Kami mendapatkan apel -mengingatkan siapa konsumsi. setelah itu langsung diminta untuk berbaris menghadap kiri...

...ada materi tentang penyakit dan kesehatan ; tapi sayang hanya sedikit yang aktif. kami ceklis. jangan malu-malu...

...untuk jumlah seri hari ini, alhamdulillah berkurang. kurang kompak. kita kurang nyanyi padahal. X-5 bisa kok, cuma harus bener-bener didongkrak. ayo dong! hanya di taman topi, harusnya kami bisa...

kalo dibaca lebih teliti, pasti ketemu beberapa kalimat yang gak nyambung. LOL.

dan ada satu kalimat yang untungnya -bener-bener sangat beruntung-- saya sempet ngecek pas sebelum diperiksa. langsung dicoret pake pulpen gimana caranya biar nggak kebaca. ujungnya dibuletin sama yang meriksa terus ditulis 'Apaan nih?' sih, tapi setidaknya nggak kebaca. fuuhh.


Pada awal, di posko, itu lagi itu lagi yang mau berdoa aja. X-5 dong!

oke, saya tahu kalimat itu bener-bener nggak nyambung sebenernya. tapi itu ada tanda serunya.. dan, yah.. gimana ya. bawa-bawa nama posko pula. saya kaget pas baca tulisan itu -bener-bener murni dari hati nggak disaring dulu, lol. jadi langsung dicoret. entah gimana ceritanya kalo itu udah keburu dibaca sama yang meriksa. peace!

untungnya ada tugas buat bikin karikatur. itu bener-bener refreshing time sebelum kembali mengerjakan essay-essay. membuatnya sangat menyenangkan~ apalagi waktu itu diminta buat essay bahasa sunda juga. tau gimana ceritanya, saya bener-bener angkat tangan deh kalo udah soal bahasa sunda. for me, mendingan bikin karikatur PJ sekelas daripada bikin essay :p

tapi, overall, masih belum bisa aktif di forum. kecewa sih. ayolah, ngangkat tangan terus kasihtau pendapat.. tapi hasilnya, cuma sekali. yaudah, jadiin pelajaran aja. besok besok harus lebih aktif dan berani pokoknya. positive thinking!

dan setelah sidang hari itu selesai, kami resmi menjadi the next generation of smansa. Rantai Emas.


Yak, itu adalah salah satu tugas angkatan kami. diminta untuk membuat lambang smansa ukuran 3 x 5 meter dan setiap kelas harus pegang satu bagian. kelas X-5 kebagian bagian tengah ; yang paling bagus! yang ada bunga, buku, sama tulisan Bogornya. keren kaaaan 8D

tapi membuatnya emang butuh perjuangan. hari minggu jam setengah lima sore, saya Adul sama Agni langsung ke rumah Ecy abis latihan drama di rumah Ani. para perwakilan kelas bilang kalo bagian X-5 itu paling susah. colorful, nggak ada putihnya sama sekali. dan kami telat. great. udah firasat buruk bakal dijutekin sama mereka-mereka yang udah mulai ngecat dari pagi. tapi setidaknya perwakilan X-5 bisa mengerjakannya sampe selesai~ walaupun harus balik dari rumah Ecy jam setengah 9 malem dan berangkat ke rumah Ecy (lagi) buat ngambil jam 5 pagi.

Dan lihat setelah disusun dan diangkat berbarengan. how sweet :') angkatan kami adalah angkatan pertama yang diberi tugas kayak gini. makasih banget buat Yafet dan papanya yang bersedia ngegambarin lambang smansa segede itu.

...walaupun agak kecewa soalnya pas diangkat, terdakwa X-5 dapetnya bagian ujung. padahal kan bikinnya yang tengah. yang colorful dan ada bunganya. mau yang bagus T^T #heh #pentingpan

smansa cuma butuh tiga hari buat bikin saya nangis karenanya. sidang hari itu bener-bener.. uh. so sweet. poskonya keren banget.. tegas dan berwibawa. yakin, banyak deh yang ngefans sama kalian :)

from mbah google. nggak boleh bawa HP, nggak ada dokumentasi ;___;
...siapa juga yang sempet moto-motoin posko pas lagi disidang....


makasih banyak atas hari-hari berharga itu, kakak kakak Meriam Baja dan Benteng Batu. teruslah bimbing kami untuk terus mengangkat nama baik smansa. ajari kami untuk mencintai smansa seperti kalian mencintainya.

HIDUP SMANSA! AKU CINTA SMANSA!



Another 'One Year Later'

*posting dengan setengah demam, nunggu download an selesai dan kaki yang dingin banget*

annyeong, chingudeul!

setelah blogwalking beberapa jam, akhirnya memutuskan untuk aktif menulis lagi. nyesel parah setahun yang lalu nggak aktif, padahal ada banyak banget yang terjadi. saya menulis bukan untuk dibaca dan dikomentari, saya menulis atas kesenangan dan kepuasan sendiri :) daripada kenangan-kenangan itu cuma ada di otak, mending tulisin sekalian. kalo ilang, gimana coba.

mungkin bakal nulis beberapa post hari ini. maruk dikit gapapa laah~ karena banyak banget yang terjadi bulan bulan ini. dan sayang banget kalo nggak diabadiin buat dibaca nanti. first sweet moment at sekolah kehidupan :')

*copy paste kategori di post bawah*

1. IBADAH

udah masang alarm jam 3 pagi tiap harinya, walaupun sering otomatis kepencet turn off pas bunyi terus tidur. lagi. LOL. aturan dipencet turn off terus bangun dan sholat tahajjud padahal.

apakah harus tidur di sofa lagi biar gampang bangun?

2. PENAMPILAN

....
nambah tingginya cuma beberapa cm sih... tambah item juga kayaknya iya...
but this is me. who cares anyway :)

3. KEPINTARAN

otak mulai menumpul setelah beberapa bulan hiatus belajar karena liburan. dan menemukan beberapa hilman, prili, dan rais yang tersebar di kelas baru. OTL. harus belajar buat serius mulai dari kelas 10. berat sih... SEMANGAT!

3. CORAT CORET DI KERTAS

edit. sekarang bukan di kertas lagi, tapi di sketch book \:D/ sepertinya penurunan drastis. udah hampir sebulan nggak ngegambar.. hampir selalu artblock kalo udah ada sketchbook + alat tulis di depan mata. I've lot of important things to do. sekarang susah banget nyempetin diri buat gambar.

4. TEKNOLOGI

udah lupa sama photoshop ahahaha. udah nggak pernah pake itu lagi soalnya. sekarang kalau mewarnai pakenya Paint Tool SAI. berhubung sudah ada tablet pen di rumah, SAI menjadi jauh lebih halus dan menyenangkan. see, ini adalah satu gambar yang saya selesaikan di photoshop ;



dan yang ini pakai SAI ;



masalahnya saya nggak tahu kapan lagi bisa nyentuh tablet pen dan menggambar....

btw, saya sekarang udah lancar ngetik pake 10 jari \:D/

5. FANFICTION

yak, sekarang saya sudah 2 tahun jadi author fanfiction. asa tua ya. udah berkelana ke berbagai fandom. ah, jadi inget konflik SPI. hey, chingudeul, kami nggak ngusir kok. hanya menegur kalau kalian telah mempublish di tempat yang salah. ada banyak tempat lain yang memperbolehkan kalian mempublish RPF, dan kebetulan FFN memang punya guidelines yang tidak memperbolehkan. apa salahnya sih, mematuhi peraturan? toh kalian keluarga, bareng-bareng, mestinya apapun tempatnya kalian masih tetap bisa bersama :)

uhm. malah jadi curhat. tapi jujur, kalian menyita setengah lebih perhatian saya saat-saat itu. pas mau tidur aja masih sempet-sempetnya buka PM FFN pake hape, lol. tapi kami sayang kalian, kami mengingatkan biar kalian sejak sekarang biar nanti nggak tambah parah.

tapi sekarang sudah selesai. kalian capek? kami juga. kita sekarang tinggal nunggu pihak FFN untuk merespon. tapi ingat, selama guidelines belum diganti, maka RPF akan tetap dilarang gimanapun itu.

6. JAPANESE

atau mungkin sekarang bisa dibilang.. korean? terkena virus korea, salahkan para teman-teman kelas 9 saya hahaha. Im primadonna and shawol. tapi lagi nggak minat bahas sekarang. mungkin di postingan nanti nanti O:)

7. DKM

aaaa. kangen mereka. dunia kita udah beda sekarang. kami udah bener-bener nitipin DKM Al-Hadi ke kalian. sekarang kami punya dunia baru masing-masing yang perlu diperjuangkan juga. tapi tenang aja, masih boleh banget kok kalo mau ngobrol-ngobrol. nomorku masih yang lama~

Semangat, kawan :)

8. ALCHEMIST

masih tetep sayang kalian kok, alchemist :) walaupun sekarang udah melewati Buckingham Palace dan menemukan Semangka.. tapi masih belum nemu kelas yang seasyik kalian. kapan-kapan main lagi ya, masbro!

oops. udah adzan. fyi, malam ini malam pertama tarawih. besok puasa O:) maafkan segala kesalahan saya yaa. Marhaban Ya Ramadhan!