Sunday, July 31, 2011

cerita hari ini ; shopping time!

bener-bener maruk post nih. hahaha. *post ketiga hari ini*

today was... so so. nothing special. dimulai dengan pagi yang nggak baik sama sekali. bangun dengan setengah demam, kaki dingin banget dan perut yang masih nggak enak aja dari malem. emang dasar kebiasaan buruk. sakit selalu dateng pas liburan. WHHHYYYYY??

beberapa jam duduk di depan PC dan blogwalking. lalu terinspirasi buat ikutan lagi aktif nulis di blog. ini baru awal. pasti banyak banget hal yang menarik untuk ditulis dan sayang kalo hanya dikenang ke depannya :') cobalah untuk menulis rutin. nggak ada yang baca? ya gapapa. yang penting kenangan saat itu sudah terabadikan. kan sayang kalo cuma diinget doang, terus lupa.

tadi pas jam 5 sore, ibu minta buat ke giant depan dan belanja. saya -sebagai orang yang sudah sering diminta buat belanja ke sana--iya iya aja. emang agak banyak sih yang harus dibeli. tapi kan pake motor, jadi nggak papa. udah sering kok lagian. perlu ditulisin nggak daftar belanjanya?

telur asin mentah 2 pack
nugget alphabet 2
spicy chicken 1
spicy wing 1
karage 2
beras diabet 2kg
cesin 1 iket
tomat 5 ; kalo diskon 15
sariwangi kotak 1
teh lipton 1
ayam 1
roti tawar 1

ehm.. oke. kebayang seberat apa belanjaannya?

dengan membawa uang dan HP yang nggak ada pulsa, saya naik motor ke sana. deket banget kok sebenernya. tapi begitu nyampe....whoa. penuhnya. baru inget kalo hari ini itu hari terakhir bulan Juli + besok udah bulan puasa. tebak apa? diskon bertebaran, sodara!

tempat parkir motornya aja sampe ditambah saking penuhnya u,u

dan begitu masuk ke dalem, emang yang namanya rame tuh ya bener-bener. kayaknya semua ibu-ibu sekitar sindang barang lagi belanja di situ. mas mas giantnya sibuk ngingetin dari pengeras suara biar kita para calon pembeli nggak panik, giant akan tetap buka sampai jam 12 malam. ya tapi siapa juga yang mau nunggu sepi. abis duluan kan barang-barangnya.

kehabisan stock untuk beberapa belanjaan. tapi tetep berat, sih. ngantri kasirnya, antrian panjang banget. rata-rata hampir semua yang ngantri di situ bawa trolly / keranjang belanjaan penuh. yah, para ibu-ibu pejuang itu. saya tahu, desek-desekan buat ngambil barang, kecewa kalo keabisan, dan sabar nunggu antrian itu hal yang berat. saya tahu kok. tahu banget. u__u

untungnya ada kakak yang bantuin ngantri. jadi kita antri di dua kasir yang berbeda, ntar siapa yang nyampe duluan, pindah deh. memang butuh kepintaran untuk mengatasi hal seperti ini #ea

tapi, overall, belanja yang biasanya nggak lebih dari setengah jam, molor jadi 1 jam. ngantrinya sih, yang susah. ya tapi nyampe rumah tetep pas maghrib. mission completed!

ah ya, hari ini hari pertama tarawih. nanti malem hari pertama sahur. besok hari pertama puasa O:) maafkan aku kalau pernah ada salah.. kita sambut bulan Ramadhan kali ini dengan senyum, yaaa.

target bulan Ramadhan kali ini... mungkin yang paling sederhana dulu ; rutinin sholat tahajjud. ini perlu banget. plis, butuh alarm se gonjang ganjing apa lagi biar langsung bangun jam 3 pagi? oh, atau menghilangkan ke otomatis an memencet tombol turn off dan tidur (lagi) pas denger alarm. OTL.

rutinin ngaji juga... walaupun kayaknya nggak akan sampai khatam. tapi setidaknya rutin tiap hari lah. dan ganti bel istirahat > kantin dengan bel istirahat > mushola > sholat dhuha. nggak boleh males! setengah jam itu cukup banget kok.

osh. komitmen telah dibuat. tinggal memantapkan hati untuk bisa menjalankannya. dan komitmen yang sampai sekarang masih harus jalan ; tidak terlambat, mengerjakan tugas dengan baik, dan membuat progress yang lebih baik dari hari ini.

Bismillah. SEMANGAT!