Sunday, July 31, 2011

Rantai Emas




bermula pada 16 Juni 2011. waktu itu alarm tahajjud jam 3 bunyi dan (untungnya) saya kebangun. masih ngantuk-ngantuk setengah sadar, ngintip TL twitter yang tadi malem belum sempet ke log out.

"Alhamdulillah Ya Allah, keterima smansa!!"

"Congrats yaaa :)"

"Nama lu juga ada! aaaa kita bareng lagi!"

satu detik.

dua detik.

pikiran pertama yang lewat adalah ; mereka nggak tidur, bener-bener nungguin pengumuman smansa?

oke, nggak penting.

dan setelah otak saya connect sepenuhnya, langsung deg degan setengah mati -sadar kalau nasib pendidikan saya 3 tahun ke depan bergantung dari daftar nama di sana. jujur, pas malemnya, TL pada sibuk make a wish biar keterima smansa, saya malah download lagu. lol. tapi sekalinya deg degan, jam 3 itu, bener-bener yang namanya nervous. Ya Allah, adakah jalan?

saya langsung mention siapa aja yang ada di TL buat ngasihtau pada liat dimana. abis itu langsung kabur ke mushola dan langsung sholat tahajjud. nggak, nggak lupa kok. untungnya para makhluk malam TL itu dengan baik hati ngasihtau linknya. hati saya mencelos pas liat mention dari Ecy -inget banget sama yang satu ini.

"Nama lu ada, mae. kita bareng lagi :)"

Dan begitu lihat websitenya, ternyata nama Mu'minah Mustaqimah memang ada di sana. Alhamdulillah. Itu yang namanya lega -bener-bener lega banget. kalo inget tes masuk yang matematika, dimana saya cuma bisa ngerjain 16 dari 40 soal, itu udah hopeless. tapi Allah masih ngasih jalan :)

saya, syl, agni, alfi, dan fifin diberikan jalan untuk tetap bersama sampai 3 tahun ke depan. Tapi saya yakin, dhea, debby dan sha pasti bisa menemukan yang lebih baik di luar sana. semangat, kawan! nggak ada yang bisa ngegantiin kalian.


ahem. ini foto jaman kapan ya. yang penting ada semua lah.

skip time ke MOPDB 2011. yang 180 derajat beda banget sama MOS pas SMP. karena angkatan kami punya tenggat waktu hampir 1 minggu dari PRAMOPDB sampai MOPDB, maka tugasnya pun lebih banyak. tugas yang membuat kelas saya setiap hari selama 5 hari itu kumpul bareng -entah di taman kencana, rumah Lintang, taman peranginan, taman topi, rumah Ani..

dan saya ; dengan bonus sms 1000 ke semua operator setiap kirim 10 sms #ehm #promosi otomatis menjadi yang bertanggungjawab ngejarkom ke anak-anak. bersama dengan Adul, teman seperjuangan. itu yang namanya sms dateng nggak berhenti nanyain macem-macem, mulai yang udah jelas sampe yang sangat mendetail menjurus ke nggak penting, "Mae, buat judulnya, itu ditentuin berapa cm nggak ukuran hurufnya? terus kapital semua apa gimana? yang huruf gede yang mana aja?"

mana saya tahu, teman.... kenapa nggak tadi diomongin sekalian..... #headbang

dan tebak. 500 sms dalam sehari. great! pertama kali seumur hidup \:D/

hal itu berlanjut sampai 3 hari MOPDB. pasti ada aja yang harus dijarkomin. sampai hari ini, tanggal 31 Juli 2011, pulsa saya tinggal 200 perak :')

this is my X-5! foto yang selalu bikin saya ngakak kalo liat ekspresi dari orang di paling kanan baris kedua dari bawah =))

pas MOPDB, itu pertama kalinya saya (dan beberapa teman yang lain, mungkin?) ngerasain namanya ngerjain essay sampe jam 2 pagi. setiap hari ada aja essay yang harus ditulis. tapi saya tahu, kerjaan para PJ yang ngebaca + meriksa essay kami satu satu pasti lebih berat lagi. semangat dan makasih buat a egi, teh jasmine, teh indi, teh mega, teh nurul, teh asnhy, teh amal, teh winnie, a ardi, a ghifari, a haekal, a najmi, dan spesial buat teh damar. aaaa masih ngerasa bersalah banget ninggalin nama teh damar pas disuruh nyebutin nama PJ :'( tapi muka teteh saya inget banget kok, beneran. jeongmal mianhae.. *sungkem*

eh ya, btw, warna kelas X-5 itu pink loh. strong kan? 8D

ngerjain tugas essay itu memang harus pas lagi connect, ya. saya inget banget waktu itu ngerjain 'Apa Yang Saya Rasakan Hari Ini' sama 'Apa Yang Saya Dapatkan Hari Ini' yang hari ketiga. itu udah ngantuk banget, dibuatnya sambil setengah tidur ada kali. dan tebak apa yang saya tulis ;

...Kami mendapatkan apel -mengingatkan siapa konsumsi. setelah itu langsung diminta untuk berbaris menghadap kiri...

...ada materi tentang penyakit dan kesehatan ; tapi sayang hanya sedikit yang aktif. kami ceklis. jangan malu-malu...

...untuk jumlah seri hari ini, alhamdulillah berkurang. kurang kompak. kita kurang nyanyi padahal. X-5 bisa kok, cuma harus bener-bener didongkrak. ayo dong! hanya di taman topi, harusnya kami bisa...

kalo dibaca lebih teliti, pasti ketemu beberapa kalimat yang gak nyambung. LOL.

dan ada satu kalimat yang untungnya -bener-bener sangat beruntung-- saya sempet ngecek pas sebelum diperiksa. langsung dicoret pake pulpen gimana caranya biar nggak kebaca. ujungnya dibuletin sama yang meriksa terus ditulis 'Apaan nih?' sih, tapi setidaknya nggak kebaca. fuuhh.


Pada awal, di posko, itu lagi itu lagi yang mau berdoa aja. X-5 dong!

oke, saya tahu kalimat itu bener-bener nggak nyambung sebenernya. tapi itu ada tanda serunya.. dan, yah.. gimana ya. bawa-bawa nama posko pula. saya kaget pas baca tulisan itu -bener-bener murni dari hati nggak disaring dulu, lol. jadi langsung dicoret. entah gimana ceritanya kalo itu udah keburu dibaca sama yang meriksa. peace!

untungnya ada tugas buat bikin karikatur. itu bener-bener refreshing time sebelum kembali mengerjakan essay-essay. membuatnya sangat menyenangkan~ apalagi waktu itu diminta buat essay bahasa sunda juga. tau gimana ceritanya, saya bener-bener angkat tangan deh kalo udah soal bahasa sunda. for me, mendingan bikin karikatur PJ sekelas daripada bikin essay :p

tapi, overall, masih belum bisa aktif di forum. kecewa sih. ayolah, ngangkat tangan terus kasihtau pendapat.. tapi hasilnya, cuma sekali. yaudah, jadiin pelajaran aja. besok besok harus lebih aktif dan berani pokoknya. positive thinking!

dan setelah sidang hari itu selesai, kami resmi menjadi the next generation of smansa. Rantai Emas.


Yak, itu adalah salah satu tugas angkatan kami. diminta untuk membuat lambang smansa ukuran 3 x 5 meter dan setiap kelas harus pegang satu bagian. kelas X-5 kebagian bagian tengah ; yang paling bagus! yang ada bunga, buku, sama tulisan Bogornya. keren kaaaan 8D

tapi membuatnya emang butuh perjuangan. hari minggu jam setengah lima sore, saya Adul sama Agni langsung ke rumah Ecy abis latihan drama di rumah Ani. para perwakilan kelas bilang kalo bagian X-5 itu paling susah. colorful, nggak ada putihnya sama sekali. dan kami telat. great. udah firasat buruk bakal dijutekin sama mereka-mereka yang udah mulai ngecat dari pagi. tapi setidaknya perwakilan X-5 bisa mengerjakannya sampe selesai~ walaupun harus balik dari rumah Ecy jam setengah 9 malem dan berangkat ke rumah Ecy (lagi) buat ngambil jam 5 pagi.

Dan lihat setelah disusun dan diangkat berbarengan. how sweet :') angkatan kami adalah angkatan pertama yang diberi tugas kayak gini. makasih banget buat Yafet dan papanya yang bersedia ngegambarin lambang smansa segede itu.

...walaupun agak kecewa soalnya pas diangkat, terdakwa X-5 dapetnya bagian ujung. padahal kan bikinnya yang tengah. yang colorful dan ada bunganya. mau yang bagus T^T #heh #pentingpan

smansa cuma butuh tiga hari buat bikin saya nangis karenanya. sidang hari itu bener-bener.. uh. so sweet. poskonya keren banget.. tegas dan berwibawa. yakin, banyak deh yang ngefans sama kalian :)

from mbah google. nggak boleh bawa HP, nggak ada dokumentasi ;___;
...siapa juga yang sempet moto-motoin posko pas lagi disidang....


makasih banyak atas hari-hari berharga itu, kakak kakak Meriam Baja dan Benteng Batu. teruslah bimbing kami untuk terus mengangkat nama baik smansa. ajari kami untuk mencintai smansa seperti kalian mencintainya.

HIDUP SMANSA! AKU CINTA SMANSA!