ketika semuanya terbalik. .......dan tumpah.

by - 7:26 PM


ahem. lagi males pake engrish. udah malem lagian, nanti pada bangun.

tadi pagi (hampir) telat lagi. dan itu karena sempet sempetin online cuman bentar, eh, nemu sesuatu yang menarik ;

diksi lo lumayanlah... tapi terlalu runyam buat dipahami sama orang awam. sebelum membuat sebuah fanfiksi, seharusnya lo tau target pembaca lo itu type yang bagaimana. kalau lo publish ff di sini, mestinya lo nyadar kalau yang baca ff di sini tuh kebanyakan orang awam, remaja pencinta kpop yang nggak terlalu musingin kaedah penulisan yang bener, ataupun diksi yang cukup tinggi -yang cenderung bikin pusing- kayak diksi yang bertebaran di fanfict lo ini. mereka justru bakal ngerasa makin pusing kalau dijejalin sama ff macam begini.
heh! author menyedihkan! menurut gue lo itu pinpinbo, mmm... salah! bobopin... bodoh bodoh pinter. banyakan bodohnya daripada pinternya.

.......

bener deh ya. seumur umur 2 tahun jadi author, ngunjungin banyak fandom, main ke infantrum, ketemu banyak author lama yang udah banyak banget pengalaman, baru kali ini nemu orang yang nge flame gara-gara diksinya kebagusan. 

my. heran deh sama orang-orang itu. yang punya cerita siapa? kalo nggak mau baca ya nggak usah dibaca, say :) nggak ada kok peraturan yang bilang kalo bikin fic harus pake diksi yang umum dan ringan. mau belajar apa author-author di sana? apa jadinya segala fic drabble atau bergenre poetry -yang pendek namun sarat makna, yang bertebaran di fandom-fandom lain? 

selama itu masih dalam lingkup bahasa Indonesia dan bukan kata-kata yang nggak pantas untuk dipublikasikan. apa salahnya sih muter otak bentar buat mengerti sebuah cerita? orang mana ngerti dimana serunya Sherlock Holmes, atau Agatha Christie dkk kalo bacanya nggak sambil mikir? justru disitulah istimewanya. nggak gampang bikin cerita yang membuat readers harus mengerti dan mengkhayati dalam-dalam biar nangkep inti ceritanya.

ya, saya juga sampe sekarang nggak pernah bisa. orz.

dan -hey, kepuasan sendiri tau kalo kita bisa ngerti cerita itu akhirnya. 

lagipula, FFn kan website umum. fandom-fandom itu terbuka bagi siapa saja yang mau nulis di sana. fandom itu milik bersama, bukan milik kamu doang. nggak salah dong kalo orang yang baru belajar bikin cerita nulis di sana, atau orang yang emang udah berpengalaman juga. penduduk fandom itu mestinya menghargai siapa saja yang udah menyempatkan diri ngisi di sana. 

lagipula, nggak semua orang nolak untuk diminta berpikir untuk mengerti sebuah cerita, kok. saya yakin di sana sebenernya banyak yang ingin belajar nulis lebih baik dan memperkaya diksi. kalo fic yang kayak gini ilang semua, gimana nasib mereka. stuck di situ aja dong. masa iya harus main ke fandom animanga buat belajar teknik nulis dan diksi diksi baru?

btw, dengan respon kayak gini, ketauan loh tabiat dan karakter asli kalian. hihi. satu orang bisa mewakili semuanya, loh. #eh

nggak, gak maksud nge judge instant kok. saya tahu di antara kalian pasti banyak yang nggak kayak gitu. dia anonim lagian. jadi ya mestinya nggak begitu ngaruh dan dipikirkan. cuma ya heran aja, kok ada orang yang kayak gitu. lol.

eh ya, chingu, tapi kan itu ngelanggar guidelines lagi~~ aturan kan nggak boleh publish di sana u____u beneran terakhir, ya?

no offense. murni opini dan pendapat saya semata. gak ada maksud memojokkan atau meninggikan pihak apapun. jangan disalahgunakan, arra?

#nowplaying Mr. Simple.

lagu ini enak didenger. ear catching banget. nggak bosen buat didenger berkali-kali. mirip sama sorry sorry dan bonamana, tapi yang ini lebih 'berwarna'. keren lah pokoknya :))

DAN MALEM INI MENEMUKAN SESUATU YANG SANGAT MOODBUSTER!! aaaaaaaaaaa. ya, emang sederhana. sederhana banget malah. satu kalimat biasa. tapi......ajhsdkfjhasdjkfhal gimana ya ngomongnya :)) im still there. mine is still there. just knowing it really make me....ajajajaja how to say this. appreciated? respected? remembered? 

nggak akan lupa buat print screen. 

mengakhiri hari ini dengan live performance Mr.Simple yang sangat keren dan mood yang sangat baik. thanks! :))

You May Also Like

0 comments