Lucid Dreams, and their friends

by - 5:23 AM



"Kita bermimpi tetapi dalam keadaan sadar, sehingga dengan mana, kita dapat menentukan atau memprogram sendiri jalannya mimpi tersebut. Mimpi seperti ini lebih dikenal dengan sebutan “Lucid Dreaming”. Kata lucid itu sendiri diserap dari bahasa Latin Lux = cahaya dan dalam bahasa Jerman = Klartraum. Dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai “mimpi cerah”."


Menemukan topik ini di kaskus dan langsung tertarik -sangat sangat tertarik buat bacanya. memang baru sedikit yang tahu, saya tanya ke beberapa orang terdekat pada nggak tahu semua lol. heran kenapa hal seseru ini banyak yang nggak tahu. bayangin, jadi sutradara di mimpi sendiri! nggak ada lagi yang namanya mimpi buruk. yang ada kita bisa seperti mengatur dunia seperti yang diinginkan. 


Menurut pengalaman orang-orang kaskus yang udah pernah ngalamin, orang yang ber lucid dreams itu bebas mengatur dimana, kapan, sama siapa, lagi ngapain, bagaimana nya mimpi. misal awalnya mimpi buruk dikejar Godzilla, kita bisa ngubah Godzilla itu jadi -misalnya pake baju balet, atau jadi kecil kayak kadal... its up to you. atau kita bisa nge summon power ranger buat ngelawan Godzilla, sementara kita ber kawarimi ke Trans Studio Bandung. Ha Ha 8D


How to get a Lucid Dream ;



Tahap Pertama:
Belajar mengingat dan mencatat buku harian dari isinya mimpi. Apabila Anda bangun tidur usahakan untuk tetap berbaring beberapa menit lebih lama dan mengingat hal apa saja yang ada impikan sebelumnya. Setelah itu dicatat di dalam buku harian mimpi Anda.

Tahap Kedua:
Sebelumnya tidur usahakan untuk mengingat hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan di dalam mimpi Anda. Umpamanya saya ingin bertemu dengan seseorang yang sudah tiada, maka sebaiknya sebelumnya saya tidur mengingat kembali masa-masa yang indah dengan orang tersebut ataupun mengingat masa kecil saya.

Tahap Ketiga:
Menggunakan metoda Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera langsung tidur kembali. Pasang jam beker agar Anda bisa bangun tiga jam lebih awal. Pada saat Anda bangun langsung usahakan untuk mengingat kembali hal seperti yang tercantum diatas (Tahap Kedua). Setelah itu coba untuk tidur kembali.



saya pribadi, udah pernah beberapa kali 8D walau nggak canggih-canggih amat. dan nggak pernah pake 3 metode di atas ; cuma mimpi, terus sadar, 'Ah, iya. ini kan mimpi ya.'. kalo udah gitu, udah bisa dibilang Lucid Dreams -walaupun baru awal banget. nggak semua orang bisa ngatur mimpinya semudah itu. entah, mungkin emang butuh latihan? saya juga waktu itu sadar kalo itu mimpi, tapi masih sering kebawa alur cerita mimpi asli. jadi ya sama aja lol.


salah satu cara buat tahu itu mimpi atau bukan, coba sebisa mungkin baca tulisan apa aja yang ada di sana. biasanya nggak bakal kebaca, atau tulisannya aneh, atau buram. yang paling gampang, lihat aja jari tangan. biasanya kalo itu mimpi, jari tangan kita bakal jadi aneh -entah itu nambah, ngurang, berubah bentuk, atau blur. waktu itu jari tangan saya jadi lebih dari 10 -___- 


voila, setelah sadar ada yang aneh, sadar deh kalo itu mimpi!


nah, terus, kalo udah masuk tahap awal Lucid Dreams, mau ngapain?

satu yang saya lakukan dan satu satunya yang bisa saya lakukan ; TERBANG!


terdengar kekanakan? tapi -asli, beneran, seru banget. itu satu hal yang mutlak (sampai sekarang) belum bisa dilakukan di dunia nyata, ne? terbang tanpa bantuan alat apapun. awalnya emang susah, harus lompat dan jatoh beberapa kali walau nggak sakit. tapi kalo udah bisa.. keren banget deh pokoknya. kepuasan tersendiri tau ga udah pernah terbang kayak peterpan walau cuma dalam mimpi ahaha.

ah ya, kalau bicara tentang Lucid Dreams, pasti nggak jauh-jauh dari temennya yang satu lagi ; astral.

Astral Projection adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.

dan kalo bicara tentang astral, pasti langsung keinget sama ;



;_____;;

plis tolong jangan minta saya untuk mencari gambar yang lebih 'menjelaskan' daripada ini. harus liat hasil search di mbah google. asdfjhasdlfjkahsdfj

masih menjadi film horror terseram yang pernah saya tahu. dengan keadaan yang udah pernah baca dan tahu dan mengerti tentang astral, jadi ngerti banget jalan ceritanya. di kaskus nggak ada yang pernah ngejelasin bisa sampe segitunya ; mereka bilang kalau astral, bakal ada benang perak yang ngehubungin jiwa astral sama badannya. yang bisa dilakukan hanya menjaga gimana caranya biar benang itu nggak putus.

tapi orang kaskus juga bilang, kalo dalam keadaan astral emang kita bisa melihat hal-hal yang awalnya nggak bisa dilihat pake mata biasa.

;____;;

....saya nggak mau bahas astral sampe dalem ; dan emang nggak mau ngerti banget tentang astral. cutau dah. 

ada yang mau nyoba? saya sih nggak. ada banyak kok how to nya di mbah google. bahasa indonesia full. atau kalo mau baca pengalaman orang yang (katanya) udah pernah, main aja ke kaskus, cari threadnya.

tapi kalo Lucid Dream emang beneran seru, kok. nggak ada efek sampingnya sejauh yang saya tahu ; ah, satu-satunya efek samping mungkin saking perfectnya dunia Lucid Dreams, orang yang udah masuk ke sana enggan buat bangun dan kembali ke dunia nyata, lol.

selamat mencoba! kalo udah pernah / berhasil cerita-cerita ya <|:D


You May Also Like

0 comments