mimpi

by - 1:14 AM


jam 6 pagi.
harusnya sekarang siap-siap ke sekolah. 
tapi nggak mau lupa sama yang ini. akan terlebih dulu memindahkan ingatan ke sini -sebelum tertumpuk sama yang lain.
tentang peristiwa yang hanya bisa disaksikan ketika manusia menutup mata.
tentang 67 orang itu. dan 42 kakaknya.

saya ada di tengah-tengahnya. dimana barisan 68 orang itu ada. di depan XI IPS.
42 orang itu juga ada di sana. beberapa berdiri di depan kami -seperti biasa. yang lain menyebar ke seluruh lingkungan smansa. bersembunyi, mungkin.
papan-papan tanda tangan itu ada di tangan kami.
--ah, tangan mereka.
saya nggak bawa. nggak tahu kenapa. 

tanpa penghormatan, balik kanan bubar, jalan!

dan barisan itu pun pecah. 67 langkah kaki terburu-buru menyebar. mencari si pemberi tanda tangan yang bersembunyi.
saya panik.
mengambil tas dan hanya menemukan kotak pensil dan buku yang sudah penuh. akhirnya membuka tas orang lain tanpa izin dan meminjam buku, setelah itu berpacu untuk mengejar yang lain.

entah berapa waktu yang diberikan. saya baru meminta tanda tangan ke satu orang -yang saya ingat betul tapi......sepertinya nggak usah diceritakan--dan ternyata semua orang telah kembali ke barisan.

lalu................

ke sempur. berlari. tulisan di dinding. jalanan macet. ...kolam renang?
uh, nggak ingat.
tapi ada kejadian lain setelah itu. nggak tahu apa.

dan setelah itu saya bangun.
ya, ini kali kedua kalian ada di 'dunia lain' milik saya :)

You May Also Like

0 comments