Saturday, January 28, 2012

one day in X-5

O : Rul, lu keturunan jepang ya?
R : *ngangguk*
O : Gong Xi Fa Cai.
R : ......

didengar oleh anak-anak sekelas yang pengen banget nyumpelin mulut si O pake kamus bahasa Mandarin.

Monday, January 23, 2012

nyanned



yeah, well, i was nyanned.
this is an aquarium.
*randomplz*

Sunday, January 22, 2012

read a lot


babat habis semua novel.
sebenarnya agak lebay. oke. baru baca tiga buku. remember when, moga bunda disayang Allah, rembulan tenggelam di wajahmu.
dan masih menanti buku tere-liye yang lain tergenggam di tangan (minjem, tentunya)

remember when.... itu novel teenlit. katanya bagus. ya... tapi teenlit. gimana sih. suka ini, pacaran ini, nangis, bla bla. bagus kok. suka gaya bahasanya yang ringan dan simpel. tapi romens. jadi nggak begitu ngena (...) gapapa.

dua novel tere-liye lainnya yang habis dibaca. yang paling ngena tetep yang moga bunda disayang Allah. tere-liye itu pembahasaannya khas banget. potongan kalimat, pemilihan kata.. beda sama penulis yang lain. nyesel baru suka sekarang sekarang (padahal udah baca hafalan shalat delisa dari SD, dibikin nangis, cuma nggak tahu pengarangnya siapa)

ah ya, liat wedding dress juga. nggak produktif amat ya hari ini. cried a lot. Sora nya lucu banget. miris....



Natan, Rey
Rembulan Tenggelam di Wajahmu
< 1 hour
Paint Tool SAI, princeton tablet

oke, ini gambar emang sangat nggak layak publish. nggak akan saya masukin ke dA. cuma doodle yang kurang dari 1 jam. nggak ada warnanya pula. natan dan rey yang baru pulang dari ngamen. bulan purnama. kesukaan rey. 

ah, tadinya bikin fan art moga bunda disayang Allah juga. tapi pewarnaannya fail. sangat. nggak layak publish. mungkin nanti dibenerin lagi --mumpung masih ada line artnya.

sangat-banyak-yang-harus-dilakukan-besok.

hari libur yang tak seperti hari libur. 
selamat tidur...

open image in new tab for full size

Tuesday, January 17, 2012


It was my turn. they turned my head to me. 

"How about yours?"

I shook my head. 

"...ah, we dont need to ask this to you, rite? we already know it."

and they just skipped my turn. asked a girl beside me. without asking or give me a time to talk.

they already know it. I wont have it. there's nothing about it on my life timeline.
......you supposed to be happy, right?


oh, and for you. yes, you. be careful with your eyes.

stop.


oh, well, salahkan otak saya yang buntu nggak tau mau nulis apa sehingga baru membuat post pertama di tahun 2012 pada tanggal satu lewat 18 hari di bulan Januari.

....

sekarang begadang lagi. karena mati lampu sampai jam 12 yang bikin nggak produktif sama sekali. dan... memang ada tugas. 

nggak. bukan tugas sekolah. seneng ngerjain tugas yang ini :) oprek oprek gugel cari brush, font, coba warna ini itu, tumpuk-tumpuk, puter, resize...

kebiasaan lama yang harus dibiasakan kembali. seru, kalo ada inspirasi. kalo lagi nggak kreatif, pasti guling guling sana sini nggak nemu ide. ya, tapi gimana. waktu datangnya inspirasi dan aktifnya kekreativitasan nggak berpengaruh sama tanggal deadline. jadi -yah..

PC rumah akhirnya bisa dipakai! akhirnya, layar besar lagi..... PC yang udah ada dari tahun 2004 (walaupun sekarang monitor dan isi CPU nya diganti). bulan lalu PC ini masih windows XP.... 

akhirnya bisa main photoshop tanpa ganggu-ganggu ibu lagi buat pinjem laptopnya :p

photoshop itu...keren banget. yang dari 2 tahun lalu kenal photoshop ini pun masih suka norak sendiri kalo nemu fungsi-fungsi yang tadinya belum tahu. harusnya sih masih banyak yang bisa dicari. fungsi action tuh. kalo udah bisa pake, pasti sangat menolong dan membantu.

hng... apa ya.

banyak yang terjadi 18 hari ini. semua eskul mendadak sibuk. nggak ngerti lagi itu liburan apa gimana kemaren hampir tiap hari ke sekolah mulu. dapet tugas. dihadapkan dengan deadline. sibuk danu ini itu (masih belum bisa ngedanu yang bener. gimana sih -_- ). ya, tapi (katanya) smansa akan lebih 'hidup' lagi mulai bulan februari. takut. tapi penasaran. semoga menyenangkan.

......18 januari.
7 hari lagi. ah. masih ngerasa sangat kopong dengan hal yang itu. harus belajar lebih banyak. terkadang minder sama mereka yang pengetahuannya luas banget, yang tahu segala rumus.. bener-bener awam dalam bidang yang ini. tapi mau. tapi ingin tahu. 

bersaing, ya..

akhir-akhir ini dipenuhi pikiran aneh. yang bukan hal untuk dipikirkan, harusnya. yang sebenernya --urusan apa sih? it wont change anything afterall. ya, lumayan mengalihkan banyak konsentrasi.

dan kemudian dihadapkan dengan dinding yang sangat tinggi itu lagi. yang nggak mungkin dilewati. cuma bisa senyum sampe sini. jalannya kepotong. dan, uh, saya bahkan ragu selama ini saya itu jalan beneran atau sebenernya hanya diam di satu titik yang sangat jauh, membiarkan khayalan, pikiran dan ekspektasi yang berjalan.

ya, artinya saya nggak gerak sebenernya. cuma diam di titik itu. membiarkan imajinasi kasat mata yang melangkahkan kaki ke sana.

orang beneran aja nggak bisa lewatin dinding itu. 

oh, mungkin imajinasi bisa nembus dinding. bisa kok. bayangin aja dia seperti makhluk tak kasat mata lainnya. 

tapi dia nggak tahu apa yang ada di balik dinding sana. saya juga nggak tahu. dan sepertinya nggak perlu tahu.

jadi lebih baik berhenti. sebelum tersesat lebih jauh. terkecoh lebih jauh.