Sunday, May 20, 2012

CLOSING SMANSA DAY 2012


ini sakali banget. tapi saya nggak bosan-bosan bertanya ; kenapa waktu berlalu begitu cepat.

ini post tentang opening SMANSA DAY. 22 Maret. 

dan sekarang? duduk di depan PC, tertanggal 20 April 2012.

(Warning. mungkin lagi-lagi long post. nggak akan membiarkan memori yang ini berlalu begitu saja. setidaknya ada bukti autentiknya..)

18 Mei 2012. Dari mulai bel pulang dibunyikan. udah banyak orang yang merapat ke balkon lantai dua dan tiga, ngintip ke bawah. panggung udah dipasang. semua latihan buat opening. ada orchestra, color guard, percussion, vocsa.. saya sendiri waktu itu di atas panggung. sibuk (nggak sibuk sih) liatin yang lagi bagiin kaos. edit spanduk. bantuin dekor..


17 Mei 2012. yang lain libur; kita berantakin altar depan.


latihan opening


what's on today!

jam satu semua dipanggil untuk rabes. rabes terakhir... diomongin tentang danu. ah. merasa sangat nggak maksimal untuk yang ini. ada aja halangan tiap hari minggu buat dateng ke sekolah dan ngedanu. akibatnya; nggak dapet MB satupun. udah ditag semua. RE juga nggak maksimal........

akhirnya setelah itu bantuin dekor lagi; dan pergi ngedanu bareng aussie dan ceasy. jam setengah 6 sore dari sekolah, dan baru sampe sekolah lagi jam setengah 9. oke. yang ini bener-bener pengalaman pertama. kenapa ya orang suka memaksimalkan kerja hanya di kesempatan terakhir (...) *bertanya ke diri sendiri*

sampe sekolah....ramai! banyak yang mau checksound. kakak kakak PIONIR juga pada dateng. seneng liatnya. ada yang dekor di sana, di sini. sekali lagi; kayak opening waktu itu. suka banget euphoria saat ini. sekalian kangen kangenan sama Benteng Batu yang udah lama nggak ke sekolah. lihat muka-muka orang itu lagi --walau cuma melihat mereka lalu lalang.

pulang jam sepuluh. langit dipenuhi bintang.

pergi jam lima kurang keesokan paginya. bintang-bintangnya masih ada! ditambah bulan sabit yang dilihat pas turun dari angkot. sayang nggak bisa difoto, karena bukan dalam posisi supermoon dan bulan sabitnya kecil banget.. tapi lewat lensa paling canggih yang dicipta oleh Yang di Atas Sana, satelit itu terlihat jelas..

di sekolah udah rame. belum pake baju panitia karena kemarinnya lupa bawa #facepalm. banyak yang nginep, jadi porsi yang telat-telat juga berkurang. berhubung acara mulai jam delapan, udah lumayan banyak orang yang datang juga. pake baju biru. ada juga yang masih pake batik.

ah ya. intermezo bentar. harusnya hari sabtu kemarin itu ada pelajaran b.Indonesia. gurunya bilang, walaupun smansa day pelajaran pertama bakal tetep ada. jadi pas anak kelas dibilang kalo sabtu nggak akan ada pelajaran, ada beberapa yang kayanya nggak percaya. alhasil, pas hari H ada aja yang masih pake batik. dan begitu bilang ke guru mata pelajaran yang bersangkutan, beliau...........tertawa.

well, pelajarannya, jangan mudah percaya sama orang ya... #salah


gerbang Idola Cilik 2012

dibuka dengan penampilan orchestra + percussion + color guard + vocsa. keren! merinding dengernya. sesaat jadi pengen bisa main biola juga.. terus disambung dengan sambutan-sambutan dan drama musikal. tapi pas drama musikal belum selesai, udah dipanggil. ah. TBD dan smandol udah dateng.


orchestra + vocsa

di closing ini pertama kali saya jadi LO. kepanjangannya.... saya lupa. LO itu tugasnya jagain pengisi acara, ikutin, ngasih konsumsi, pokoknya kalo pengisi acara butuh apa-apa yang dihubungi itu L.O. begitu TBD dan SMANDOL udah dateng, saya langsung ke atas. er... agak khawatir juga soalnya ternyata yang ini nggak dapet ID dan sepertinya yang bersangkutan kurang senang. 

satu keuntungan jadi LO adalah; bisa naik ke lantai dua dan nonton dari sana. jadi lebih jelas juga liat orang-orang pemain band nya :p


SIGNATURE! juara 1 audisi band :))

pas penampilan SMSD, TBD dan SMANDOL diminta turun. siap-siap. kebetulan kemarinnya mereka nggak sempet checksound. teh Yugin tangannya udah dingin banget, sepertinya nervous.. pas naik panggung dan checksound, ternyata di keyboardnya..ada yang salah. saya nggak tahu pula. nggak ngerti. jadinya cuma standby di pinggir dan bantu doa.. maaf ya a teh...... *sungkem

tapi pada akhirnya, sukses! penampilannya kereeeeen. selamat untuk TBD dan tiga besar SMANDOL :D


TBD + tiga besar SMANDOL 2012

dan kemudian disambung dengan band-band alumni yang lain. suasana udah mulai ramai. yang ngisi buku tamu udah lumayan banyak. dan ada satu insiden yang..... saya nangisin orang (......) nggak sengaja, asli, tapi serem... kamu cepet sembuh ya kamu....

setelah shalat ashar, euphorianya makin naik. kenapa? ada JELANGUAN!

katanya, memang guest star yang satu inilah yang selalu ditunggu-tunggu setiap smansa day. disamping mereka juga alumni smansa (yang drummernya alumni OSIS...#terus) lagu yang dibawain nggak pernah ngebosenin. member jelanguan itu...sepertinya pemusik beneran. yang bisa ngaransemen lagu. pelatih pagelaran dan DB spensa waktu itu #ea. bukan kayak band-band lain yang bawain satu lagu, ganti yang lain, yang lain lagi.. kalo yang ini ngemedley beberapa lagu. di aransemen pula. diganti-ganti liriknya. coba; band mana lagi yang bawain lagu kera sakti? lagu yang...entahlah. pas manggung spensaday juga jelanguan bawain ini. khas kali ya? tapi keren. metal gitu lol.


"Seekor kera, terpuruk terperangkap dalam gua
di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.."

pas jelanguan tampil, lapangan mendadak penuh. alumni yang tadinya ngerumpul di luar pada masuk. rame pisan. ditambah sama ka Jui yang notabene pernah masuk standup comedy di Metro TV #ea. 


berkerumun. banyak orang!

ditutup dengan nyanyi bareng-bareng Hymne SMANSA. asli merinding. di situ ada alumni; entah dari angkatan berapa aja, kumpul semua di lapangan. mereka yang pada akhirnya balik ke 'rumah kecil' yang satu ini. bareng-bareng nyanyiin Hymne yang di setiap baris kedua dari terakhir, nada tingginya gak karu-karuan (lol). 


:')

Jelanguan turun, dan guest star kedua naik! SOULVIBE. menyanyikan beberapa lagu. 


SOULVIBE

puncaknya itu pas lagu terakhir, banyak banget yang balik lagi ke lapangan dalem. lagunya... antartika? dan kemudian balon-balon turun dari lantai tiga (dilemparin sama panitia maksudnya).


hujan balon

setelah itu mereka pamitan dengan gitaris yang melemparkan pik (atau pic) ke arah penonton namun ditangkis dan akhirnya didapatkan oleh ninis yang langsung memasukkannya ke kantong. lol.

kemudian ke ruang panitia. makan. sholat. copotin dekor.

ah....berarti besok pas masuk umbul-umbul ungunya udah nggak ada. backdrop smansa day nya juga. tulisan 'Berawal dari Mimpi, Wujudkan dengan Pasti' di gedung sayap kanan juga. What's on Today nggak akan terupdate lagi. kosong....

diakhiri dengan evaluasi. evaluasi terakhir. kesan pesan. koreksi. tangis. tawa. tidur? lelah yang nggak terasa.


beberapa jam sebelum semua dilepas

mungkin.. saya nggak berpartisipasi cukup banyak. sungguh menyesal dengan yang satu ini. hanya aktif membuat beberapa desain untuk backdrop spanduk dll. mungkin masih kurang berpartisipasi. mungkin masih kurang peka sama keadaan sekitar. mungkin........belum sepenuhnya pakai hati.

 tapi --jujur, seneng banget merasakan kekeluargaannya. hangat. bisa berkomunikasi dan bercanda dengan siapa aja yang ada di sana. dibimbing. dikoreksi. diberi saran. dirangkul. merangkul. 

dua bulan. dan sekarang; semuanya akan berlanjut seperti biasa. seperti sekolah yang lain --

--nggak. smansa, hari apapun, akan selalu beda dengan sekolah lain. ya kan? :)

seperti smansa yang biasa.

saya tanya sekali lagi; kenapa waktu berlalu begitu cepat.

...ralat. cakrawala akan selalu lebih dari biasa. teruslah membentang luas! makasih banyak untuk satu lagi momen indah ini :))