Monday, December 31, 2012

last for 2012

mungkin benar-benar posting terakhir di tahun 2012.

sedang menunggu download file untuk keperluan nge root hp. yah, berkutik di sini dari tadi. dari sekitar 6 jam yang lalu. baca-baca tutorial, komen orang, resiko, apa yang bisa dilakukan, dst dst. mirip sih. alasan dari mereka yang nge root HTC Wildfire S adalah karena memori internalnya memang kecil --seperti yang kemarin udah dibilang. mau nggak mau..

entahlah. sebenernya salah satu fungsi utama di root itu biar bisa dimasukin ROM macem-macem. berhubung  hp ini juga update resminya mandet sampai sini aja --Gingerbread, belum kompatibel untuk ICS. jadi nunggu update resmi pun sepertinya percuma. tapi... tetap serem. kalau gagal? kalau blackout? kata Iska, nge root itu gampang. kata Rais juga. cuma masih ragu..

heem. mungkin akan me root tanpa mengubah ROM dulu aja untuk sekarang. soalnya belum nemu tutorial yang pas tentang bagaimana mengembalikan original ROM. soalnya custom ROM pasti ada aja bug nya, berhubung nggak resmi dari androidnya. kalau mau ganti ROM pun, belum nemu yang bagus sebenernya.

oke, rambling.

2012, ya..

ada sekitar 118 posting di tahun 2012 ini. tadi sempat lihat-lihat, yah, cukup merepresentasikan. seenggaknya. segala tentang hectic SMANSA DAY, UAS, astronomi, PACIFIC, regenerasi, pergantian kelas.. 

satu kesimpulan : blog ini sangat produktif di tahun 2012 :) benar-benar jadi saksi bisu berbagai macam pengalaman berharga di tahun ini. memang benar ya kata orang. teruslah menulis, menulis, menulis. karena tulisan itu bagaikan time capsule. saat menulis, kita menyimpan hal hal berharga di tulisan itu. yang dirasakan, yang dilalui, yang dialami. yang nanti suatu saat akan hilang, tertumpuk banyak hal hal lain.

tapi dengan adanya tulisan, yang suatu saat bisa dibaca. perasaan, pengalaman, perjalanan itu akan tetap ada. kan?

jadi sepertinya nggak akan menulis banyak. semua cukup terekam di berhalaman-halaman rangkaian kata di website ini. cukup berkata, Alhamdulillah. Terimakasih, atas tahun 2012 ini. segalanya. semuanya. masih punya iman Islam, masih punya Allah, masih punya keluarga, masih punya orang-orang yang disayang.

terakhir, mengutip dari percakapan berbobot sama Agni tadi malem. jarang-jarang yah? mungkin lain kali kita harus membicarakan hal-hal kayak gini lebih sering. seru :p berimajinasi itu asyik, yah.

"..tapi nggak tahu apakah itu reachable.
yaaah mimpi kan ga harus reachable. iya ga ni? hahaha. setinggi mungkin. sampe bikin keder. sampe bikin takut."



Sunday, December 30, 2012

Fresh-newly Template


WAAAIIII finally a new template!!!

ya, walaupun tetep aja nyari di internet. wkwk. masih enggan untuk mengutak atik sendiri jadi yaah~
akhirnya move on dari template yang putih itu. sebenernya nyari yang simple kayak gitu juga cuma kok agak susah ya.. nggak nemu nemu. emang ya template yang kemaren itu paling bagus simplenya yang bisa ditemuin. 

akhirnya dapet yang ini.

terkesan terlalu...anak anak? yah.. biarlah. terus barusan menyadari kalau ternyata di headernya ada rokeeeett :33 dua lagi. wai. kenapa nggak boscha aja sekalian ya #eh

harusnya diganti 2013 aja sih. cuma....yaudahlah. terus kenapa.

oh ya. hari ini hari terakhir di tahun 2012 btw. Senin, 31 Desember 2012. belum, belum akan membuat posting terakhir. palingan.. nanti malem lagi. wkwk.

oh ya. tebak apa. akhirnya setahunan sama Wildfire S tercintah. yay. ini berarti dua :

1. masa garansi habis. sebenernya kalau mau menggunakan garansinya ribet juga sih. kayaknya nggak ada service centernya di Bogor. harus ke Jakarta. jauh pisan. 

2. BISA NGE ROOT! akhirnya. berhubung setahun kemaren masih ada masa garansi, jadi sayang kalau di modif. nanti garansinya hilang. berhubung sekarang garansi udah lewat, berarti udah bisa di apa apain. enough for low free space. capek juga nggak bisa buka gallery sama music player karena internal memorynya low. tinggal 1 Mb apa. dan masih banyak aplikasi yang mau diinstall tapi nggak cukup. mungkin nge root bisa jadi salah satu solusi. walau serem juga sih... belum tahu mau dimasukin ROM apa. dan sayang sebenernya. cuma...

mungkin nge root bakal jadi salah satu to do list liburan. btw, sebenernya belum bikin to do list liburan : | buku saktinya bener-bener mau habis. sayang. tapi nggak tahu lagi mau nulis di mana. jadi.....nggak nulis. tapi serius. 10 hari kemaren bener-bener lost. do what I want to do. sering nganggur. koreksi nih....2013 gak boleh kayak gitu. 7 hari sisa liburan harus dimanfaatkan pokoknya ya.

to do list yang lain yang harus dicantumin : pergi ke Musium Perjuangan! lol. seriously. 15 tahun di Bogor, 5 tahun bolak balik naik angkot lewatin situ tapi nggak pernah mampir. katanya serem ya. penasaran. pengen lihat.


Outer Space


tadi sore baru nemu film Armageddon di TV. ya ya emang telat banget nontonnya. ini baru pertama kali banget lihat. orang orang udah ngomongin dari kapan tau kan. 

dan.....whoa. dengan segala macam NASA, astronot, misi, roket, asteroid.......satu film yang amat sangat menarik. mungkin NASA kerjanya memang kayak gitu. dengan layar besar di atas dan berbagai macam tombol-tombol komunikasi melintang di sepanjang ruangan. mendeteksi berbagai macam benda asing yang datang ke bumi. mungkin kalau lepas landas memang kayak gitu. mungkin kalau roket melaju dengan kecepatan tinggi, di dalam kerasanya seberguncang itu. mungkin pemandangan dari atas bumi memang kayak gitu.

mungkin kalau jadi astronot, beneran kayak gitu.

1998, manusia udah berpikir semaju itu. gimana sekarang ya.

terus akhirnya iseng-iseng browsing tentang astronot. ternyata, astronot itu beneran ada ya. maksudnya, manusia beneran ada yang bisa ke luar angkasa. kadang nggak percaya. belajar segala macam tentang ruang angkasa mau nggak mau bikin interpretasi kalau dunia di luar sana tuh amat sangat luas. besar banget. dan, jauh. nggak terjangkau. melihat bintang di langit malam aja, itu udah kayak melihat ke berjuta tahun yang lalu kan? cahayanya baru sampai. bahkan lihat ke matahari sekalipun, itu berarti menerawang ke 7 menit yang lalu. sederhana, tapi cukup untuk membuat kita berpikir. Yang di Atas Sana benar-benar ada. Dia berkuasa. karena hal ini jauh di luar jangkauan manusia.

sedikit berimajinasi, boleh?



dan segala macam lainnya tentang astronot. tentang bekerja di perusahaan luar angkasa yang itu. melihat berbagai macam application form dan requirement untuk menjadi seorang penjelajah luar angkasa.

hal-hal kayak gini. nyata ya.

well, mungkin beberapa hal di film Armageddon itu belum benar sepenuhnya. buat jadi astronot, kayaknya mustahil persiapan < 18 hari. soalnya di website NASA dibilangin kalau persiapan dan seleksinya aja sekitar 2 tahun. dengan segala macem syarat untuk pendidikan, fisik, latihan, simulasi, dll dll. well, its not that easy. tapi bisa. pada akhirnya ada aja yang jadi astronot. pada akhirnya ada yang tinggal di stasiun luar angkasa. makan, tidur, kerja, melayang-layang.. 

tadi akhirnya browsing banyak. berbelas-belas tab. bahasa inggris semua sih @_@  tapi dapet lah dikit dikit. nemu website tentang perempuan-perempuan yang kerja di NASA. ada yang pake kerudung!:D belum sampai jadi astronot sih, tapi seenggaknya kerja bareng astronot. walaupun, ya, sepertinya memang jenius sejati. orang Egypt. kuliah di MIT. Engineering. gak papa~~ sering banget denger MIT. William dari novelnya anza pengen kuliah di sana. jamannya pra SNMPTN nya Benteng Batu, sering banget disebut-sebut. si Dea juga pengen ke sana. 

yah, iya. walaupun nggak jadi astronot, seenggaknya kerja bareng :p


"NASA is more than astronauts. We are scientists, engineers, IT specialists, human resources specialists, accountants, writers, technicians and many, many other kinds of people."


bicara tentang astronot, tadi juga sempet nyari tentang bu Pratiwi Sudarmono dan pak Taufik Akbar



dua astronot dari Indonesia. walaupun agak nggak ngerti. bu Pratiwi ini kuliahnya di FKUI. tapi jadi astronot. hem. heeeemmmm. kalau pak Taufik sih emang orang engineering ITB......

mungkin nggak akan membahas jauh di sini. kalau mau tahu lebih jelas, bisa klik di sini. tapi memang...yah, kalau tadi ngomongin tentang ternyata-bisa-ya-orang-bumi-jadi-astronot. sekarang bisa juga ya, bahkan orang Indonesia. satu provinsi lagi. pernah jadi astronot. pernah ada. pernah bisa. 

browsing tentang ini, ternyata Indonesia juga punya semacam NASA nya. bukan, bukan BMKG. yang ini :



ternyata pernah meluncurkan roket juga. heeemm ga begitu ngerti sih. tapi ternyata ada. keren juga sebenernya, program dalam negeri. cintailah produk produk Indonesia, kata Titiek Puspa. dan ternyata dia punya dua cabang di Bogor! jauh sih. kayaknya kabupaten. mungkin kapan kapan bisa main ke sana.....

apa lagi ya. mungkin cuma itu mengkhayalnya untuk hari ini. oh ya, tadi pas ketiduran bentar, bener-bener mimpi lagi menjalankan misi ke luar angkasa loh. haha. kekuatan imajinasi memang sangat kuat.

bulan hari ini bagus. lagi purnama. terang banget di langit malam. kalau melihat di sebelah bulan, ada titik terang. itu Jupiter, lagi kelihatan. berarti lagi oposisi ya...

oh iya. sama yang ini.


enggak kok. bukan apa apa.

tentang liburan...heeeem. masih tidak produktif. hari ini lumayan sih, ngerjain PR astro dari a fahad. agak nggak tenang. aneh. liburan beneran harusnya kayak gini kah?

Sunday, December 23, 2012

Yuki


akhir-akhir ini pagi selalu dingin.

hari-hari pertama liburan dilewatkan dengan.. yaah. ketidakproduktifan melanda. seneng banget sih abis shubuh kemulan lagi. tapi ya.. memang dingin. entah. pagi tadi begitu dilihat, sekitar 18 derajat. whoah. bahkan selimutan pun kaki nggak langsung hangat. berkali-kali perutnya dibuat jungkir balik karena udara yang semenusuk ini. ugh. paling nggak suka sakit perut karena dingin. nggak enak.

padahal masih 18 derajat di atas titik beku ya.

akhir-akhir ini mimpinya selalu kayak nyata. bisa diingat --sayang, nggak sesemangat dulu mencatat mimpi. mungkin bentar lagi bisa mengalami lucid dream lagi. hem. kemaren mimpi pergi ke Jepang. lomba gitu, sama 3 orang lainnya. cowo. ga dikenal. yah, tapi kayaknya mereka cuma penghias. intinya ke Jepang. lagi musim salju! seneng banget lihat butiran-butiran putih itu berjatuhan. sama sekali nggak mikirin dinginnya. yah, selanjutnya aneh sih. ketemu agni. agni punya kebun pisang. terus ada nuy juga. 

....gatau. selanjutnya aneh. but who cares? I went to Japan! ketika bangun dan kecewa setengah mati menyadari kalo itu cuman mimpi. 

yah, mungkin suatu hari? :)


entahlah. akhir-akhir ini jadi terobsesi sama salju. pengen lihaaat. pengen merasakan. nyentuh. pasti dingin ya? terus basah. kayak bunga es di kulkas, tapi banyak. salju. salju. snow. yuki. winter. fuyu. yah, Indonesia ada di khatulistiwa. terkadang bertanya. gimana ya rasanya hidup di negara 4 musim. coba Indonesia ke atas atau ke bawah an dikiiiittt aja. mungkin bisa. mungkin kemunculan mataharinya cukup untuk membuat udara amat dingin hingga membentuk butiran-butiran itu di udara. haha. ada rumusnya loh btw. menghitung panjang siang. rumusnya melibatkan lintang tempat dan deklinasi matahari.

tapi nanti suhunya pasti minus. pasti jauh lebih dingin daripada ini. hem. gimana ya. nanti pasti ada yang jualan futon. terus bakal ada liburan musim panas! dua bulan dengan PR menumpuk. terus festival :3

haha. rambling apa.

pokoknya suatu saat. dimanapun itu. pengen lihat salju. merasakan dinginnya. main bola salju. bikin bidadari. main kereta salju. dingin pasti ya? gapapa. 


Thursday, December 20, 2012

Let Go


yak. yak. yak.
iya habis ini tidur.
2.38 AM and im widely awake now.

thanks to :



...................cukup capek baca novel ini. capek berhenti dan menghela napas dan mengekspresikan hal hal  ketika membaca paragraf-paragraf buku ini. oke. entah kalo ini bacanya lagi nggak dalam kondisi sepi. dan harus kobe. lol. udah meledak kali ya. 

ehm. cukup dengan fangirling. sudah cukup dituangkan di media lain dengan lumayan brutal. lol. emang agak agak sih tapi atuh lah ya ;wwwww; 

pertama kali baca, terkesan dengan cara penulis mendeskripsikan ceritanya. apa ya. seneng. seneng banget nemu yang kayak gini dicetak di bener-bener sebuah buku. ya ya, emang agak telat sih. entah udah berapa orang merekomendasikan buku ini sejak dulu tapi gak sempet mulu mau baca. dan, yah, belum semua yang ada di toko buku dibabat habis kok. tapi ya sejauh ini, sejauh apa yang sudah dibaca. mungkin ini...pertama kalinya?

tadi sempet fudul review-review tentang buku ini (ya ya, cuma penasaran). orang orang bilang kalau deskripsinya kurang, dialognya terlalu cepat, alur lompat lompat, tapi--hey! yaah mungkin selera orang memang beda beda kali ya. tapi sejauh baca, sama sekali merasa nggak terganggu dengan hal hal itu. apa ya. beda. dengan dialognya yang sederhana, khas anak SMA (kelas X lagi, kan jarang, biasanya kelas XI atau XII), yang nggak dibuat-buat. mengalir.

maksudnya. bahasanya yang semi formal. dalam arti penggunaan kata 'nggak' 'kalo' 'capek' dst masih ada, tapi juga nggak terlalu 'gue' 'lo' juga. masih pake aku, kamu, kau. aaaaah. seneng nggak sih. fanfic banget gak sih. dan segala humor kecil tapi menggelitik, dan tokoh orang-orang yang.........pokoknya udah tergambar masing masing deh mereka kayak apa. asli, kalo baca, lebih mudah merefleksikan diri seorang tokoh dengan perilaku ketimbang deskripsi fisik. dapet banget lah sosoknya masing-masing orang di situ kayak apa.

pas baca awal-awalnya, he, dihukum, disatuin di suatu redaksi gitu. tokoh utamanya marah-marah gasuka. agak inget L'Amis Pour Toujoursnya Lady Arlene. haha. dulu juga Naruto, Sasuke, Sakura digituin kan sama Kakashi? lebih kejam sih ini, sampe makan juga harus semeja bertiga. jadi kangen... yang pertama kali baca langsung berpuluh-puluh chapter dilahap. gimana sekarang kabarnya....

terus melihat gaya penulisannya yang kaya gitu, inget... hm. Kyou-san? yang datar-datar tapi deskripsinya lucu pisan. ah. entah. dulu banyak banget yang bagus. walaupun sekarang nggak bisa inget satu satu..

jadi, intinya, baca yang ini jadi kangen FFn. loool. 

yah, tapi emang jarang banget sih sekarang baca sesuatu sampe se ekspresif ini. sebelumnya baca yang lain juga, pokoknya pilih itu karena di sinopsis belakangnya dia nyebut-nyebut bintang Polaris. dan olimpiade Fisika. Nobel. whoa. yang ini juga keren. tapi.....mungkin hanya tertarik dengan bintang polarisnya aja. polaris terkenal, ya. tiba-tiba sadar kalau dulu pernah ngerti kenapa ada bintang sirkumpolar. gimana rumusnya. kenapa. nanti bakalan tahu lagi, kan?

tapi beda lah. novel Polaris sama yang satu ini.

tapi; asli asli. jadi kangen. haa. liburan masih belum mulai. mungkin nanti bisa menyempatkan diri bikin satu. satuuu aja. 

oh ya, terimakasih untuk Anza yang telah mengizinkan koleksi novelnya dijajah. he.

Buat yang berbahagia

Jadiiiiii....
Sebenernya harusnya udah posting dari tanggal 17 kemaren. Tadinya mau nunggu foto tapi ya ngambilnya dari mana juga..

Yak. Jadi.. sang kakak kedua #ea (berasa sun go kong) telah melewati hari hari paling mendebarkan bulan ini beberapa hari yang lalu..

Barakallah untuk yang berbahagia 17 kemarin :) yang walaupun pada akhirnya pisah tinggal cuma beberapa meter xixi gapapalah ya. iya, selalu didoain biar nggak jadi ibu ibu nyebelin kok:p baik baik yah. Lain kali coba bawa kompor listrik aja ke paviliun, percobaan masak sendiri gitu kali kali :p

Mohon maaf amat sangat tidak soswit, beberapa hari ini lagi agak agak nggak enak badan. Emang ya paling pasti penyakit selalu dateng pas musim liburan (bersyukur ajalah ya). Yang ini agak lama pula. Huah.

Terruuuss besok bagi rapor. Yah. Yaaaah. Bismillah lah untuk yang terbaik lah ya......

Friday, December 7, 2012

Monday, December 3, 2012

proses


mulai menemukan ritmenya.
er. salah?

mungkin. karena, ya, mungkin, seharusnya nggak segininya. entahlah. mungkin 'hampir' menemukan titik nyamannya. tapi bukannya semua harus seimbang? nggak kayak beberapa waktu yang lalu, tapi nggak juga seperti sekarang kalau dibiarkan. 

entahlah. kewajiban? iya. 
tapi nggak kamu doang kan?

"Yang lain aja bisa, kenapa kamu harus nggak bisa?" bener-bener satu kalimat yang nggak bisa lepas dari kepala. baik di aspek yang ini, yang itu. 

atau...ini proses?

yah. selama paru paru masih mendifusikan oksigen ke hemoglobin yang lewat. selama kamu masih 'ada'. semuanya proses. rodanya bakal terus berputar. kadang di atas, tapi nanti juga di bawah. ada proses menuju kegagalan. mungkin bisa dibilang mustahil ada orang yang nggak pernah gagal. nggak pernah salah. yang membedakan orang orang itu adalah whether they want to stand up again, or not. 

halo. kamu masih punya 'kaki'. walau luka, kamu masih bisa berdiri. lagipula, mau dikemanakan tangan-tanganNya? yang selalu terulur, bahkan ketika kamu nggak menyambutnya. 

seorang yang cidera di kaki, ia nggak akan sembuh kalo nggak terus latihan buat jalan lagi. 

apa ya. hahaha. ini lebih ke... ngomong ke diri sendiri mungkin? 

buat semua hal, apapun, yang dialami belakangan ini. yang entah kenapa susah dituliskan. yang... abstrak. entah. bahkan diri sendiri pun nggak begitu ngerti. ada apa sih. lagi kenapa sih. 

bismillah. masih berusaha untuk 'seimbang'..

maaf yah....



dari yang kangen sama kalian

Sunday, December 2, 2012

Math.



kenapa ya. akhir akhir ini jadi berpikir terlalu banyak sebelum menulis. mempertimbangkan terlalu banyak. dan pada akhirnya, hanya buka dashboard. mau nulis pun, fieldnya selalu kosong. tulis, hapus. tulis lagi, hapus lagi.

kenapa ya.

datar sedatar datarnya akhir minggu.
dua hari diisi dengan berputar putar di sekitar tempat tidur. berkutat dengan segala macam buku-buku eksak. haah. selasa nanti mau susulan trigonometri, tapi sampai sekarang belum nemu titik 'menyenangkan'nya bab ini. iya, percaya kok memang selalu ada titik menyenangkan. contohnya bab peluang kemarin. kebayang betapa desperatenya ngerjain soal pertama kali. udah mah paling nggak bisa melibatkan logika di soal hitungan kayak gini. ngitung pertama dapet a, kedua dapet b. liat kunci jawaban, c. paling pasti. sampai akhirnya mengalihkan diri ke biologi saking capenya liat soal soal. padahal besoknya ulangan peluang.

tapi toh pada akhirnya, ketika di sekolah. mate pelajaran terakhir. menghabiskan seharian itu mancleng ke tempat duduknya Theo, ngerjain soal bareng. dan ya, pada akhirnya dapet polanya. dapet logikanya kenapa gini kenapa gitu. malah bikin pengen ngerjain soal lagi, lagi, lagi. penasaran. oh, gini toh ternyata. selama ini. 

dan pas ulangannya, alhamdulillah dimudahkan. mengerti pola pola setiap soal, mengerti soalnya harus diapain. yah, walau pada akhirnya ada juga yang miss : | gapapa lah. lain kali harus lebih kreatif. asli itu setelah sekian banyak ulangan yang dijalani, baru sekali itu lagi yang namanya pas mau ngumpulin deg degannyaa...... pas liat orang-orang mulai ngumpulin satu persatu. ngeliat bu Endang meriksa. ceklis, ceklis, ceklis, ceklis, diem, coret, ceklis.. kebaca goresan pulpennya. berkali-kali ngecek jawaban. pengen maju dan ngumpulin tapi gajadi mulu.

harusnya sih ya, kayanya, setiap ulangan mustinya deg degan kaya gitu deh. bukannya pasrah-pasrah-ngasal kayak yang terasa belakangan ini. *nyengir*

tapi pada akhirnya seneng, kan? jadi ngerti. menyesal banget ga beli buku mandiri mate dari awal awal, setelah melihat ada >200 soal peluang berjejer di sana kedip kedip minta dikerjain. 

yah, tapi sayangnya nggak bisa. udah harus beralih ke bab selanjutnya.

bukan jenuh. apa ya.. capek? bosen? dari kemaren berhadapan sama angka-angka sin cos tan itu melulu. yah..mungkin harusnya ini belum seberapa kan ya? masih banyak pelajaran yang lebih susah kan ya? tapi...entah. berkutat dengan yang ini beberapa hari dan masih juga belum menemukan titik menyenangkannya itu.... :""|

di lain sisi jadi sedih. hahaha. pengen banget mengucapkan kata, "Kamu... segininya, ya?" 

iya, pengen, cuma ga diucapin. tahu kok, bukan nggak kan? cuma belum. kurang soal mungkin, kurang konsentrasi, kurang kreatif, kurang teliti, kurang kerja keras, kurang doa..

masih ada waktu sehari lagi buat menemukan titik itu. pas peluang aja, H-berapa jam ulangan kan baru nemu? boleh cape, boleh bosen. tapi nggak boleh berhenti. belum boleh berhenti.

kalo dipikir-pikir....kenapa harus sampe segininya ya. yaah. gimana ya. memang sih. akhir akhir ini pikiran berkutat di situ situ aja. haah. mungkin emang udah musimnya. mungkin harusnya ga gini. tapi emang dari kemaren kemaren gini.....yaudah.

apa-_-

kemarin kemarin beberapa kali duduk di depan kotak bergambar di ruang tengah, setelah......berapa lama ya? alih alih bikin good day buat temen bangun malem, malah mandet di depan TV. tapi ya...namanya di atas jam 12 malem, ada apa sih di situ. 

sempet nemu beberapa film, kayak Not Without My Daughter....ternyata agak serem ya : | inget banget ini salah satu rekomendasi film yang bakal ditonton buat TAKBIR, alhamdulillah gajadi. abisnya..... : | terus ada The Tenth Circle. ini nggak sengaja nemunya. yah.. ceritanya remaja sih. cuma yang jadi ayahnya kece :3 terus ada tentang tikus-tikus mutan yang berkembang biak di bawah kota. terus ada Sang Penari....tapi udah mau abis. lupa juga sih ceritanya Ronggeng Dukuh Paruk kaya gimana. pokoknya Srintilnya jadi gila gitu kan ya. terus Rasusnya......agak mirip orang. miriip. 

terus beberapa kali liat Ripley's Believe it Or Not. ada yang tentang orang yang ngomong tercepat di dunia. 600 an kata per menit lool. entah kenapa jadi inget Amirul dan Rafi...

yah sudah. selebihnya kembali ke buku mandiri.

oh iya. kamis kemarin :) seneng liat muka muka kalian lagi setelah sekian lama. mendengar pembicaraan diselingi canda. harusnya lebih banyak cerita yang mengalir, kan? mungkin lain waktu. tetep kayak gini terus yah, :)