Saturday, April 27, 2013

marathon + sponsor

hari ini random pisan. sebenernya udah ada yang mau ditulis dari kemarin tapi gak sempet, yah. aplikasi bloggeroid di hp nggak begitu membantu karena entah kenapa feelnya beda. pengen nulis lewat PC aja.

jam 23.55 sekarang. baru bangun dari hibernasi-kecepetan-yang-cukup-panjang jam 11 tadi. lumayan bung dari habis maghrib ke jam 11. hari ini memang luar biasa banget. unpredictable, haha. random dan kopong dan linglung. 

jadi.........tadi pagi tiba tiba ikut marathon. hahahahahaha ini apaan. dari semalemnya udah nanya nanya sih. ceunah (ceunaaaah) dari ipa 8 banyak. bila juga mau dateng. ternyata pas dateng..krik. cuma dhevo alco. ketemu aul sih tapi. datengnya nggak niat tea, masih pake baju biasa. tapi akhirnya menjelajah nyari kunci loker buat ngambil baju olahraga. hahaha ini kesambet apaan.

pokoknya jam 08.00, udah jalan bareng aul agni (ya ya, akhirnya agni keseret juga, wkwk) ke kebun raya.

beneran kan ini apaan.

jadi yang ikut ada 19 orang. cewe 3. berarti cowonya 16 syudududu. rutenya keliling kebun raya. sebenernya harusnya udah pernah keliling lingkar luar kebun raya (ehm). tapi kayaknya nggak bisa dibandingin sama yang ini. lawannya aja udah beda ; konteksnya juga beda. akhirnya menganggap mereka semua sebagai 'teman lari', bukan 'lawan lari'. sudah meyakinkan diri sendiri juga ; palingan nanti di belakang barengan sama nabil (panitia) yang ngekor para peserta. pemenangnya juga udah absolut kayaknya. yah...tapi udah ke kebun raya. lari mah lari aja ya. 

sempet bantuin panitia yang rempong bikin nomor dada. pink masa (....) yahsudahlah. dan begitu mulai, kayaknya orang orang pada napsu amat larinya. baru juga mulai udah pada ngebut. ya kan daripada capek~~ jogging aja wkwkwk kenapa sih ini kenapa. ya kan daripada ikutan sprint di awal tapi di tengah jalan duduk atau kram atau kehabisan napas atau gak kuat lari lagi, haha. 

jadi akhirnya, lari sendiri. krik. orang orang udah pada jauh. dan sempet salah jalan (....) bro. malah ngambil lingkar yang jauh. untung ketemu bond sama mpap (atau alwi? lupa) yang ngasih tahu rute. oke....udah mah ketinggalan, malah salah jalan. 

dan pas mau nyampe, orang orang pada balik (dan ada yang udah balik lagi juga). ternyata dua lap. kenapa ini panitia bikin mati aja bilang dong dari awal. sebenernya boleh sih satu lap aja. tapi kan....yakali. yakali. akhirnya jalan lagi. pas baru jalan mulai lap 2 udah ketemu lagi sama orang-orang yang udah perjalanan pulang dari lap 2. heeeee jiper. 

but who cares about the lap time. saya nggak hebat hebat amat kok, malah tergolong orang orang yang nyampe akhir akhir malah. beda waktu antara yang nyampe pertama juga jauh. tapi yah...apa yang bikin marathon ini berkesan bukan karena itu. 

maksudnya, kerasa banget gak sih pertarungan batinnya. hahaha. gimana caranya buat forsir diri buat terus lari. gimana caranya meyakinkan diri kalau; bisa kok sampai. nggak harus berhenti di tengah. selama apapun, pada akhirnya bakalan selesai kok. walaupun badan ; kaki, napas, udah berkali kali menolak untuk berhenti. pandangannya kabur. sepatunya kerasa berat (atau emang berat?) tapi namanya lomba lari, itu adalah keadaan dimana kamu harus melawan segala kemanjaan badan itu, kan?

orang lari ya mana ada yang badannya enak. haha. maksudnya; semua orang juga merasakan kayak gini. yang membedakan adalah sejauh mana kamu bisa yakinin mental kamu kalau kamu bisa lebih. kekuatan mental terbukti bisa mendukung fisik untuk bekerja lebih. sebenernya bisa aja kok berhenti di pos kalau udah capek. duduk, minum, ngobrol. haha. boleh sama panitia. tapi ya sejauh mana mentalnya bisa yakinin tubuh kalau; masih bisa lari kok. masih kuat. 

sebelumnya belum pernah sama sekali ikut yang fisik-fisik gini. si aul kan renang. agni pandawa. katanya agni, kalo udah capek maksimal, yang keluar lain keringat. tapi garem (...) serem gak sih. hahaha. butiran-butiran putih dari dalem tubuh. nggak tahu sih sama atau nggak sama garam dapur (tapi asa kalo belajar biologi, namanya garam ya NaCl). yah, lumayan kalo garam orang sedunia dikumpulin, jaga jaga garam lautnya habis.

tapi asa tadi cuma keringetan + ngos ngos an aja. hahaha. 

yah, me and my big mouth. ngomong tentang forsir mental tapi diri sendiri juga belum maksimal forsirnya. pasti si juara juara perang mental-fisiknya lebih mantep lagi. adu jotos. perang nuklir. 

percobaan pertama sih. ikutannya juga cuma karena sekedar prinsip ; once in a lifetime. kalo nggak sekarang kapan lagi. haha. persiapan nol ; baju olahraga aja baru diambil H-15 menit sebelumnya.

yah, kan tapi, kapan lagi? =)) nggak peduli sama waktu sampainya. yang penting sudah bisa merasakan sensasi adu mental-fisiknya dalam diri sendiri. haha. yang penting udah pernah jalan-lari-jalan nonstop selama  hampir 1 jam. yang penting berhasil sampai dan sehat wal afiat sekarang setelah perjalanan 6 km. walaupun tetap memenuhi kodrat perempuan biasa pada umumnya ; yang gampang capek, yang fisiknya lebih lemah dari laki laki. haha. kesel juga sih ini. mungkin lain kali. 

"The difference between ordinary and extraordinary is that little bit 'extra'". 

mungkin tadi masih kurang 'extra'nya. yah, mungkin lain kali. lain waktu. 

tapi overall salut pisan sama SMANSA RAW. acara baru dan amat sangat sederhana ; panco dan marathon. tapi berhasil menarik antusiasme warga smansa dengan kemasan 'cantik'nya. kalian hebat! ditunggu inovasinya untuk tahun depan ; mungkin ninja warrior atau benteng takeshi? :p

terus satu lagi hal yang bikin random hari ini ; tadi tiba tiba pergi nyari sponsor CRAYON bareng widya. tanpa direncanakan. cuma karena dialog "eh ini sponsor kumaha yeuh?" "gak tau, gak sempet sempet..." "ini agni udah ada daftar yang kira kira bisa dikasih sponsor..." "kapan?" "sekarang." "yuk." "YUK."

dan akhirnya caw. kan hahaha paling pasti.

rute kita sampe warung jambu. habis dari situ ke surya kencana. nyari distributor Faber Castell tapi gak ketemu ketemu. terus hujan. lari larian ke toko SetyaBakti. kena cipratan genangan air pas mobil lewat -____- hujannya deres banget asli. walaupun mencoba jalan dari satu depan-toko-yang-gak-kena-hujan ke yang lain, tetep ujungnya basah dari atas sampe bawah. dan ternyata distributornya udah nggak ada (...) semua penyuplai barang-barang gitu udah pada ditarik semua ke jakarta. WHY. akhirnya balik. deg degan dua kali gara gara ada polisi. tapi nyampenya sehat wal afiat sih. dan itu ; basah kuyup.

oke, cukup dengan ke randoman hari ini. wassalam!