Friday, June 21, 2013

bolang Jakarta

assalamualaikum!

yak. sekarang jam 4 pagi. alhamdulillah akhirnya bisa kesempetan sholat tahajjud lagi setelah berhari-hari kemaren ketiduran terus. gak ngerti. padahal nggak ngapa ngapain yang bikin capek sama sekali.

akhir-akhir ini hari penuh sama kegiatan mengkopi film. paling pasti emang, mengerahkan seluruh tenaga flashdisk yang ada untuk mengkopi sebanyak mungkin. tiga flashdisk langsung dibawa. yah, kapan lagi bung. walaupun yang 8GB suka harkos ; mungkin emang ada yang salah dengan perangkatnya. dia suka tiba tiba mengubah isi file di dalamnya jadi semacam folder dan file-file bersimbol aneh. yah, intinya sih jadi gak bisa dibuka. sayang banget apalagi kalo yang kayak gitu tuh film yang seru. jadi flashdisk yang itu nggak terlalu efektif.

............baru aja kepikiran.

harusnya nggak usah difolderin. hahaha siapatau dia ngerusak yang di dalem folder doang. oke. okeee.

pinjem novel juga. ah pokoknya semuanya. kemarin hari selasa sempet jalan-jalan ke Jakarta bareng anak-anak MP. seru! semacam bolang. ke Perpustakaan Nasional (sebenernya ini gak ngapa ngapain, yang bagus tapi langsung dapet kartu anggota :p) jadi di sini itu sistemnya gabisa milih terus baca. mungkin karena isinya kebanyakan buku arsip lama, jadi bener-bener harus mengajukan judul buku yang dibaca, baru nanti dicariin sama penjaganya. jadi ya.. gak bisa ngapa-ngapain : | tapi lumayan sih. ruangannya dingin. bolak balik aja ke lantai 7.




 terus makan eskrim. di...Ragusa? lupa namanya. intinya itu adalah pertama kalinya saya bener-bener mengeluarkan uang untuk makan eskrim. haha. tapi enak kok. enak...



udah gitu sholat ke Istiqlal. dengan perut sangat amat lapar wkwk. ngantri makanan yang agak sempet bikin emosi karena pelayanannya yang kurang memuaskan. terus langsung jalan lagi. rencananya mau ke Musium Bank Indonesia. itu udah jam 2 siang. takut udah tutup aja. ternyata belum.

dan sepi. hahahaha ini yang seru sebenernya. sepi!! kita masuk bener-bener gak ada lagi orang lain di ruangan itu. jadi puas foto-foto. tapi emang bagus banget. modern. dan.. keren aja bacain sejarahnya. pak Soekarno kenapa kece badai. yah.. pokoknya ini keren.

tapi gak ada mesin yang koin jatoh jatoh itu :( walaupun ternyata setelah saya tanya ternyata mesin itu udah mati dari tiga tahun yang lalu ha....ha.... sempet ke ruangan tempat penyimpanan emas (?) dan coba ngangkat emas batangan. asli berat banget. langsung serem. langsung taroh lagi hahaha. pantesan mahal. pantesan.





pas keluar, masih sekitar jam setengah 4. iseng lihat Museum Bank Mandiri. masih buka bung. yaudah masuk. apa ya.. kesan pertama, Musium yang ini nggak sebagus yang di sebelahnya. haha. semacam engap gitu di dalem. walaupun lagi lagi sepi. cuma yang bikin saya suka, auranya aura musium banget. sempet ngebolang ke lantai bawah, yang kalau bisa dibilang.. err.. little bit creepy? dengan lampu yang nggak terlalu terang, dan miniatur orang-orang Belanda di sekitarnya. pokoknya sampe bikin Dea Hazrin Bewew ngabur lagi ke atas, haha. saya, Muti sama Irin akhirnya yang ngebolang. dan...memang serem asli. lol. that feeling ketika masuk ke ruangan yang agak remang remang dan begitu noleh, hal pertama yang diliat itu patung orang Belanda lagi berdiri. bikin merinding lah. cuma ya itu, musium banget. jadi keren.

sempet diajkin buat ngebolang lagi, tpi wisata museum. seru sih, cuma takut gaboleh.. tapi kata Dea, sekarang atau bener-bener nunggu setahun lagi sampai semua dapet kuliah. well...iya juga. 

..........................................................

udah abis aja ya kelas XI nya? haha. tahun yang katanya organisasi paling gila-gilaan. tapi sekaligus belajar pun gak mau kalah gilanya. tahun dimana kita sadar tentang orang orang hebat di sekeliling kita. klise sih, tapi emang beneran nggak kerasa. 

kemarin bagi rapor. parno, asli. nggak berani dateng ke sekolah. paginya sempet kebawa mimpi dan di mimpi itu rankingnya....parah. pokoknya serem. tapi alhamdulillah nggak.. malah di atas ekspektasi banget sebenernya. 

maksudnya.. setelah melewati dua minggu UKK-remed-susulan kemarin. udah bingung gimana caranya lagi positive thinking dengan nilai rapor. dua kali dibuat nangis sama matematika. oke ini lebay. ya ya memang lebay. tapi beneran... susulan UKK yang parah. ditambah sama remed Suku Banyak.. hahaha. remedception. saya udah remed, menghabiskan dua kesempatan mengulang mengerjakan soal, dan tetap remed lagi. tew. tapi emang salah juga sih belajarnya kurang. main asal pencet ulang lagi aja pas udah tahu nilainya kurang, nggak belajar dulu. tapi sebenernya kalo belajar dulu kayanya gak akan kebagian remed lagi hari itu. asli ngantrinya parah banget. paling pasti. 

orang-orang mah remed sekali juga beres. sampe 3 kali ganti orang di sebelah kiri dan kanan. hahaha. sedih gak sih. gatau. saya sih sedih banget pas hari itu. antara kesel dan nyesel. orang-orang aja bisa, terus kenapa kamu gak bisa? sempet lega karena nggak cuma sendiri yang kayak gitu. akhirnya bikin tugas. remed remed mate.

yah.. tapi dari dulu emang cuma matematika yang bisa bikin kayak gini. salut lah.

terus nanya nilai eksak ke guru pun nggak ada yang bagus. tawakkal. 

oh ya ; punya widget HP baru!





haha. oke sebenernya ini nggak begitu penting. cuma ya bagus aja :p

sudah mau subuh. wassalam