by - 1:42 AM

pukul 6.28 pagi, hari pertama minggu ketiga.

sepertinya janji akan menulis beberapa kali di sini nggak akan terealisasikan dengan baik, haha. entah seberapa cepat waktu berjalan sehingga tiba-tiba 14 hari sudah berlalu begitu saja. minggu pertama memang lama sih, (apalagi hari pertama) penuh dengan tes ini, tes itu, ke bosscha tes lagi. huah. tapi entah kenapa minggu dua berasa cepet banget. 

sekarang seminggu ke bosscha dua kali, walaupun cuma sampai jam 12 malam. tapi langitnya mendung terus, asli. belum pernah ngamat apapun pake teleskop di bosscha. pada akhirnya cuma di rooftop, dadakan pake skywatcher kalo tiba tiba langitnya cerah. entahlah, saya kangen ngamat. walaupun itu jadi salah satu yang faktor X nya sangat amat besar (gaada rumus untuk dihapal untuk bisa pointing), mungkin karena memang terbiasa gabisa pas pelatnas 1 kali ya, jadi selalu merasa perlu buat seenggaknya pointing sekali aja. sekarang jadi jarang. langsung berasa kopong, haha. serem asli. gimana coba. 

dan masih, masih, sekali lagi, berkali kali, mengulang kesalahan yang sama. harus diapain lagi biar sadar kalau kalian memang beda? jangan pernah, sekalipun, samakan diri, karena memang pada dasarnya sudah beda. usaha yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan satu hal tentu beda dengan seberapa banyak yang harus kamu keluarkan untuk mencapai hal yang sama. ketika kamu nggak bisa, orang orang bisa. tapi ketika kamu bisa, ya orang orang pasti lebih bisa lah. hahaha.

makanya, kan? makanya.

dan tiba-tiba berasa makin jauh dari tujuan. ya terus mau apa? kalau berhenti, kalau ngeluh, memangnya bakal bisa jadi makin deket? hahaha. yang realistis oi. sekarang harus ngapain dong kalo gitu? ya memang harus lari lebih kencang, kan :)

dan jangan pernah lupa sama yang Di Atas Sana, itu yang paling penting.

last, mengutip dari blog sebelah,

"Bodoh yang bersanding dengan sabar akan menghasilkan pekerja keras. Penakluk dunia."

You May Also Like

0 comments