farewell

by - 6:51 AM

assalamualaikum;

sekarang tanggal 23 maret 2014. pas sebulan dari sejak pergi pelatnas. berarti sekarang ; pulang.

setelah semaleman farewell, makanan banyak banget sampe sekarang entah menghilang kemana sisa sisa makanannya asa ga abis semalem. terus dari jam 12an mulai main werewolf. banyakan. 11-12 orang, sisanya ngerusuh main CS. main berkali kali sampe pagi. tadi pagi faisal dan OPL udah pulang. jam 4 pagi. terus viana dan fatih menyusul siangnya.

padahal baru pulang 4 orang tapi di sini berasa sepi banget....

udah selesai ya.

sebulan yang 'katanya' bakal jadi sebulan penuh mimpi seperti sebulan yang sebelumnya. ya.. sebenernya emang beda sih, haha. gatau, bingung. pelatnas 2 berasa cepet banget. dan.. ya masih ga percaya udah lewatin ini semua. pernah latihan ngehubungin titik-titik rasi di koordinat polar, apalagi yang selatan titiknya banyak kayak apaan tau. menghapalkan messier 80-110 pake lagu. sampe mabok sama bentuknya. pernah nyoba pake CCD, pernah pointing objek dan grab pake alat berjuta-juta yang itu....... dan pernah berhasil menyatukan citra saturnus BVRI jadi berwarna :3

ya..mungkin bagi sebagian orang udah biasa kali ya. tapi bagi saya mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup, haha. dan apapun hasilnya nanti, siapapun yang lolos, saya nggak akan pernah menyesal pernah bareng-bareng berada di sini. walaupun mendung, tapi pernah juga beberapa kali cerah yang nggak wajar. sampe cancer keliatan. liat langit bareng kalian. mabok kosmologi bareng-bareng, pelatnas 1 baru dikasih kulitnya aja sekarang tiba-tiba 3 kali pertemuan. rumus baru, persamaan baru, teori baru....

sekarang 11.49 siang. tadi odi baru pulang. udah mau dijemput juga sama travelnya tapi yang cowonya malah main CS -_- entah kenapa ya CS menjamur banget sejak minggu pertama. akhir minggu pasti CSan. apa-apa mainnya CS. farewell party = CS party.

yak, dan selamat datang kembali, kehidupan sekolah, susulan UAS, pelajaran sekolah, dan NF tersayang :)

(edit)

karena gatau mau nulis apa, jadi mau upload foto aja


ini hari pertama ke bosscha lagi. entah siapa yang inisiatif foto-foto. di depan zeiss yang baru di cat ulang jadinya berasa gede dan kinclong banget. malem-malem ke BVA langsung tes awal syududu ditanya bayern flamsteed lupa semua nama bintangnya apa. 


17 tahun :)


outbond terseru! bener-bener nyebrang sungai, lewatin goa. kotor-kotoran sudah tidak peduli (pos pertama aja langsung lumpuran semua). kelompok 1 kelompok ale ale. the most creative solution ; nyebrang sungai pake raincoat :") pas nyebrang berasa jenius banget tapi pas dipikir-pikir lagi ternyata ngide banget hahah jadi malu ga kenal siapa siapa lah. mata airnya bagus banget. 


malam riset. satu dari tiga malam cerah selama ke bosscha (dua lagi pas tes awal dan tes akhir). waktu itu diminta ambil citra planet, bintang ganda dan cluster. pertama kali nyoba pake CCD, dapetnya yang SBIG ST-9. pertama kali pointing ke jupiter, pas citranya kerekam di focus mode nya CCDOps berasa seneng banget. tapi belum sempet di grab, lagi focusing, ada awan :") mendung satu jam. yah gapapa. tapi setelahnya lumayan terhibur dengan citra mars dan saturnus. M41 yang rusuh banget clusternya. dan NGC 4755 (Jewel Box) yang jadi incaran semua orang tapi entah kenapa susah banget dapetinnya. 


lagi mendung. kesempatan foto-foto.


malam farewell. malah pada main CS....ciwi ciwi + joanna




makan xD


You May Also Like

0 comments