by - 7:45 AM

assalamualaikum

ha akhirnya mengetik di field kosong yang ini, yang sebenernya dari kemaren (dua hari yang lalu) udah dibuka tapi terabaikan entah di tab keberapa karena bingung apa yang mau ditulis.

sekarang 6 juni.

ah ya, alhamdulillah diberi kesempatan untuk bisa bergabung dengan keluarga besar IPB - Teknik Mesin dan Biosistem:) waktu itu pas pengumuman paginya masih di NF, belajar matematika sama mas asep, bahas TO. keluar kelasnya jam setengah 11 an. orang-orang ada yang langsung caw balik, muka-muka tegang khawatir atau ketawa-ketawa sok nggak tegang tapi dipaksakan.. jadi ikutan deg-degan. sebenernya mau pulang juga, tapi jam 1 diminta buat gladi resik perpisahan, nanti bolak-balik kalo pulang dulu. akhirnya kopong nunggu. mau ngerjain soal sama sekali nggak mood padahal ps sudah terbuka di depan mata.

terus tiba-tiba dari kelas dharma wanita orang-orang teteriakan. afu keterima! grup LINE RE juga chatnya langsung jadi beratus-ratus --padahal belum jam 12. ternyata udah bisa dicek dari website snmptnnya ITS. semua orang keluar --ya harap maklum, di NF sinyalnya agak-agak....mungkin lain kali beneran harus bikin menara penangkap sinyal atau luncurin satelit geostasioner sendiri buat bangunan yang satu ini lol. 

satu, dua orang diterima. websitenya masih loading. buka pake hp sendiri nggak bisa. panik. akhirnya numpang pake hp afu. dan alhamdulillah kotak hijau itu menyambut di layar:"") 

sejujurnya beragam ekspresi tumpah ruah saat itu, di ruangan itu. 

bersyukurlah, bagi orang-orang yang diberi kesempatan untuk melihat kotak hijau itu setelah memasukkan nomor pendaftaran snmptn dan tanggal lahir. sesungguhnya Allah telah melihat bukti usaha kalian dan memberikan hasilnya saat itu. apapun yang tertera di layar, pilihan satu atau dua, itulah yang terbaik kan? karena kita lah yang sebelumnya pernah meminta, bukan? selamat menjadi calon-calon mahasiswa pembangun masa depan, teman teman:)

dan bagi yang belum, hey, jangan bersedih, karena sesungguhnya kalianlah yang telah dinobatkan untuk menjadi orang-orang yang seribu kali lebih kuat dari yang lain. seribu kali lebih mampu. diberi kesempatan untuk menebar kebaikan lebih luas lagi, menanam bibit-bibit usaha lebih banyak lagi. bayangkan --cuma dengan melihat kalian aja, itu merupakan motivasi bagi yang lain untuk belajar lebih giat. bayangkan berapa banyak pahala kebaikan yang mengalir:) ingatlah kalau semua usaha nggak akan pernah ada yang sia-sia. 

tetap berdoa dan semangat! untuk mereka yang tanggal 8 nanti berjuang di UM UNAIR, maupun di SBMPTN, SIMAK, ataupun ujian-ujian lainnya. selama terus berdoa, niat, dan ikhlas, pasti mendapatkan yang terbaik.

beberapa hari yang lalu sempat diingatkan. ada tiga jalan bagi setan untuk mengganggu manusia ketika melakukan kebaikan. yang pertama niatnya. ikhlaskah? baikkah? yang kedua bagaimana cara manusia itu menjalankan hal tersebut. apakah lewat jalan yang diridhai oleh-Nya? 

dan yang ketiga, ketika sudah diberikan hasil, mampukah manusia itu bersyukur? 

mungkin ini yang dinamakan hati nurani, bisikan hati kecil. halus tapi terasa. padahal logikanya beda, padahal otak sudah berkali-kali meyakinkan. ketika pikiran dan hati benar-benar bertolak belakang. ternyata masih belum bisa menata rapi hal yang satu ini. masih harus tumpah lagi. tapi urusan hati, hanya Allah yang tahu. bersyukurlah karena masih diberi kesempatan untuk mendengar. untuk mengerti. bismillah, Inshaa Allah ini yang terbaik:)

dari beberapa hari yang lalu sudah mulai mengurusi berkas-berkas. kirim via pos. tanggal 17 nanti daftar ulang. dan memang satu hal yang bener-bener bikin beda, ketika yang lain habis daftar ulang balik lagi ke Bogor, masuk kuliah abis lebaran, yang ini diwajibkan untuk masuk asrama tanggal 26 Juni :") 20 hari lagi. semacam tidak percaya. di asrama gimana ya. bawaannya apa aja ya. paling berpedoman sama barang-barang pelatnas tapi kan itu satu bulan, yang ini setahun... 

terus tanggal 30 udah mulai masuk kelas, katanya. matrikulasi. sebenernya masih agak ngawang tentang yang ini. khawatir. beneran belajar euy pas kuliah :" *iyalah*. belajar apa ya. gimana ya. kalo belajar kebayangnya udah langsung runtinitas di NF, dengan PS nya yang mahadewa sampe sekarang belom beres-beres juga.....udah gitu ditambah sama PS SIMAK....bakal gitu ga ya. dari kemarin bertanya-tanya. susah nggak sih kuliah :" huhu. matenya belajar apa ya. fisikanya juga. kimia apalagi.......

ya mungkin berarti memang jangan dilepas dulu runtinitas belajarnya, haha. inget banget waktu itu, liburan tahun baru aja bener-bener bikin mode belajarnya sangat amat off, susah pisan dihidupin lagi. yang ini mungkin agak harus dijaga, agak gawat kalo terlanjur lupa dan kopong semua sama sekali ^^;; 

udah follow twitternya TPB51. fudul-fudul silent reader hahah. sepanjang yang mengenalkan diri belum nemu yang TMB juga...pada kemana ya orang-orang.....

You May Also Like

3 comments