Sunday, August 3, 2014

Merantau

assalamualaikum

sekedar mampir. setelah dari tadi sore coba bikin B2SA yang terpaksa bikin dua kali karena pertama kali bikin ternyata itu buat yang cowo. ya gapapa. ceritanya tanggal 5 udah balik lagi ke asrama. daritadi semacam ngenet mulu. puas-puasin pake wi fi...... sekarang 11.18. 42 menit lagi udah tanggal 4. H-1 caw. dan belum beresin baju-baju.

sekarang timeline line berasa lebih ramai daripada twitter. iyasih. lebih gampang juga bukanya --kalo lagi chat line tinggal ganti tab. kalo twitter harus buka opera mini atau hootsuite dulu. oke sebenernya bukan ini sih masalahnya. setelah status-status lebaran-mudik-kena macet berseliweran di timeline, sekarang ada satu lagi. yang juga tanpa sadar selalu muncul juga di grup atau personal chat.

"Berangkat kapan?"  
"Daftar ulangnya tanggal berapa?" 
"Packing barang nih." 
"Pada cabut kapan? tanggal 5 ke sekolah atuh yu." 
"Ah tanggal 3 udah caw nih..." 
"Ini udah di kostan malah." 
"Futsal yu jadiin buru."

hahaha oke chat terakhir itu memang selalu ada di grup RE siang malam cerah hujan gangerti lagi. kalo tanggal 4 juni kemaren yang ITS pada diminta dateng ke Surabaya duluan, atau tanggal 17 juni semua orang registrasi ulang di PTNnya masing-masing, tapi masih balik lagi.

yang ini....udah nggak ya?

agak jauh......bahkan UI sekalipun. udah bukan ceritanya lagi mau pinjem novel kembaliinnya besok di kelas. atau minta film besok, bertekad bawa flashdisk. atau ada yang ketinggalan, ah gampang besok tinggal kasih ke orangnya. enam hari seminggu bertemu wajah-wajah yang itu lagi, di kelas, koridor, mushola, kantin, NF.

"Balik kapan?" 
"Gw tanggal 6 berangkat. terus full 3 bulan.." 
"Yaah tanggal segitu kayanya belom bisa." 
"September euy ke Bogor. lu kapan?" 
"futsal fix cimahpar malem ini."

yak, bagaimana rasanya menjadi yang menetap ketika yang lain pergi satu persatu? 

percayalah, ditinggalkan nggak jauh beda rasanya dengan meninggalkan. karena jarak itu tetap berlaku untuk keduanya. karena kehilangan pasti dialami oleh keduanya. karena lingkungan baru itu mau nggak mau tetap harus dihadapi oleh keduanya.  

.......

kalau udah gini ; ternyata yang namanya reuni nanti pasti semenyenangkan itu, ya? lebih hangat daripada bukber RE yang ternyata cuma nggak ketemu setengah bulan. pasti lebih pengen ngomong ke semua orang deh. hahaha. apasih belom-belom udah ngomongin reunian aja. ya atuhda gimana.

selamat merantau, teman-teman Rantai Emas! hati-hati di jalan. Walaupun jauh, tetap selalu merantai yah:) jangan sepi-sepi grup linenya. gapapa deh isinya futsal juga. ya gapapa. futsal mulu. futsal aja terus.....gapapa kok.

...sebenernya post ini tadinya mau pendek banget. tapi keterusan. jadinya tetep belum rapihin baju. wassalam!