H-10

by - 1:29 PM

Assalamualaikum

Sekarang sabtu sore. Kamar agak sepi berhubung dua orang dari Bogor lainnya pada pulang dan yang satu lagi gatau pergi kemana dari tadi siang nggak balik balik. Sedang ditemani (lagi) sama buku merah ; Membangun Kesadaran Bela Negara. Pelajaran Pendidikan Pancasila yang menemani tidur-bangunnya beberapa hari belakangan ini. Kenapa tidur bangun? Karena kalo baca buku ratusan halaman ini bawaannya ketiduran mulu, asli deh. Sudah dibuktikan dengan pengulangan kira kira sampai empat kali berturut turut dalam sehari. Ketiduran gara-gara baca buku ini, pas kebangun ya nemuinnya buku ini lagi di depan mata, dibaca lagi, ketiduran lagi, dan begitu seterusnya. Apa emang dasarnya saya aja yang gampang banget tidur (udah dari dulu sih). Sampai membalik waktu tidur kemarin malam; baru bener bener efektifnya jam 1 pagi setelah ketiduran entah berapa kali sebelumnya.

Ah kebiasaan nih ya tukang tidur emang-_- nggak sembuh sembuh ya dari SMA kayanya pernah buat postingan serupa tentang ketiduran-yang-menghancurkan-banyak-rencana. Sebenernya buku ini lumayan seru pas bagian cerita-cerita tentang sejarah negara dan kemerdekaannya, tapi begitu udah masuk materi pancasila sebagai ini, pancasila sebagai itu....*merem*

Hus ya gaboleh gini sebenernya negara sendiri juga #he. Pas pelajarannya mah seru, kebetulan diajar live sama bapak yang bikin buku Bela Negara ini. Semangat nasionalismenya membara sekali bung. Lumayan anak anak kelas jadi pada bangun pas bapaknya dateng. Tapi memang alokasi waktunya sebentar, jadi agak cepat ngajarnya.

Memang paling payah kalo udah dihadapkan sama materi yang kaya gini. Ya tapi kalo gabisa, logikanya harus ngapain? Belajar :) haha. Sesimpel itu loh kalo kamu mau mikirin. Posting blog berapa lembar juga gaakan masuk materinya kalo itu buku engga dibaca *wk engga kok ini nulis bukan pelarian, sekedar bercerita :p #eh* dan kayanya hal ini udah ditulis berkali kali, diomongin berkali kali. Kalau jatuh, ya harus bangun. Kalau tertinggal, ya harus lari. Kalau kurang tinggi, ya harus lompat. Logikanya. Karena cuma itu yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, kan?

Yak, selamat belajar!



View dari sebelah bantal

You May Also Like

0 comments