Oscorp Industries & Big Hero 6

by - 4:59 PM

assalamualaikum

udah masang countdown kembalinya hari-hari kuliah dari berminggu-minggu yang lalu. sekarang tulisannya H-8. ohtidak kembalikan liburan saya................

seminggu ini merasakan sebenar-benarnya liburan di rumah. keluarnya cuma beberapa kali. merasakan keajaiban torrent yang kayanya udah terlambat 2943038593 tahun. ho jadi gini kenapa dulu rama bisa jadi bandar film di XII IPA 1, kerjaannya nawarin orang-orang ada yang mau didownloadin apa engga. hari jumat main ke Hotel Mars '91 buat OASE 2015. bareng orang-orang yang entah kenapa masih sama tapi ngangeninnya minta ampun :") tapi setelah MG selesai, kerjaannya main riddle. bunuh-bunuhan hahaha yasudahlah. sudah tiga kali bung melangkahkan kaki di situ, 3 tahun berturut-turut, nggak kerasa ya..

ah ya. mengintip ngintip blog sebelah (dan sebelahnya lagi, dan sebelah sebelahnya lagi). berkualitas ya tulisannya. da akumah apa atuh. haha. tulisan gaje semua isinya. sebenar-benarnya gaje loh ya inimah. ya yasudahlah yang penting nulis. semacam menikmati seminggu terakhir keberadaan internet full di laptop dan hp... mungkin salah satu faktor nggak nulis semester kemarin ya karena keterbatasan sinyal. berasa udah pasrah aja. jangankan tethering ke laptop. line dan whatsapp masuk aja susah.. kalau mau nyalain paket data pas mau tidur, udah naik ke kasur atas. tapi kalo ditungguin lama masih nggak bisa juga, ya.... yaudah. haha. bismika allahumma.

tapi sebenernya nggak seburuk yang dibayangkan kok, haha. kalau udah kebiasa ya yaudah. banyak hal lain yang bisa dilakukan sebenernya (atau harusnya dilakukan?). karena lagi di rumah aja ini nggak bisa lepas dari laptop dan medsos. hua.

semester dua nanti gimana ya.

pelajarannya tukeran sama kelas P. lumayan eksak, dapet biologi, kimia, ekonomi umum sebagai pengganti pkn, sosum dkk. hmm belajar beneran. dan lepas dari PM, kalkulus pun menanti. pas semester satu kemarin, ketika semua orang udah bawa binder kemana-mana, yang ini masih setia dengan buku tulis. dari yang sampai dobel tiga kayak PM sampai kopong abis kayak PKN. tapi memang terbukti (re: sosum), kalo ternyata kamu nggak bisa cuma hapal mati dari buku cetak atau slide, kan? harus nulis juga. kapasitas otaknya beda. ya harus gimana. harus rangkum lah, mau gimana. haha. ah tapi sama sekali belum buka-buka bahan buat semester 2. entahlah orang-orang udah pada baca slide apa aja.

bismillah untuk semester dua lah ya.

ganti topik. tadi nonton Big Hero 6. parah parah parah Baymax pengen diunyel. lucu bangettt empuk dan polos dan hangat :3 dan dunia perrobotan, sains, bikin alat, whoa. laboratorium penuh orang-orang bikin robot atau alat canggih. kakak beradik cowo yang dua duanya sama sama jenius. semacam dream world banget ya. seru liat alat-alat canggih. teknologi. selalu seneng sama yang beginian. apalagi kalo teknologinya unyu kayak Baymax :3

The Amazing Spiderman 2, musuhnya namanya Elektro. kekuatannya listrik. mainnya pake Tesla Coil. keren ya dunia perlistrikan. bisa bikin banyak banget hal loh pake rangkaian-rangkaian tertentu. pasti semacam versi lebih rumit dari pelajaran elektronika pas SMA (sotau). tapi pelajaran elektronika lebih menyenangkan daripada pelajaran apapun, haha. dengan bikin rangkaian, pasang resistor dst dst. keren ya. kenapa masuk mesin ya......

.....terus baru sadar kalo sejauh ini payah banget sama pelajaran fisika bab listrik, induksi elektromagnetik dan teman-temannya :""") jadi sekian.

(tapi sebenernya kalo dipelajari sedikit lebih niat lagi mungkin nggak sesusah itu) (mungkin cuma kurang latihan aja) (atau kalo bisa dibayangin dan dipraktekin mungkin juga bisa)

sains itu keren. teknologi itu keren. mungkin nanti bisa bikin perusahaan semacam Oscorp Industries atau Stark Industries. doakan saja. amiin.

sambil bikin roket juga maksudnya. dan satelit. yah, bermimpi nggak ada salahnya kan? :p

karena keunyuan Hiro, Baymax dan Tadashi, tadi tergoda untuk coba gambar. walaupun sempet terhambat di tengah karena lelah gambar tangan, dan harus bikin garis yang panjang banget buat bikin Baymaxnya. dengan pen tidak berpressure rasanya dua kali lebih lelah :( tapi harus terbiasa lah ya. entah kenapa pressurenya error dari......udah lama. jadi harus terbiasa, oke.

baru menyadari beberapa hal yang lumayan bikin pusing dari membuat digital art. yang pertama, pemilihan warna. sudah menentukan bakal ngewarnain pake tone yang bagaimana, tapi pemilihan warnanya kadang kurang pas. merah kan ada banyak. dimudain dikit jadi pastel. tapi warna biru pastel yang mana? cokelat pastel? kuning pastel? terkadang ada beberapa warna yang meleset dari tone yang seharusnya jadi terlihat aneh. entah bagaimana cara mengatasi yang ini :/

yang kedua, shading, asdfghjkl ini udah masalah dari pertama kali coba digital coloring sih. bayangannya kemana sih. kalo lipetannya kayak gini gimana. kalo polos sama sekali gak ada lipetannya gimana?? huah. soalnya kalau keliru naruh bayangan kan agak nggak lucu juga... memang harus belajar banyak bung. dan mengobservasi (bayangan-bayangan) di sekitar. hm.




Big Hero 6 (c) Disney. maafkan kalau shadingnya bikin sakit mata :")
4 Hours. Princeton Tablet. Paint tool SAI

lagi lagi posting panjang yang tidak berbobot. yasudahlah. wassalam

You May Also Like

0 comments