Monday, November 23, 2015

tawakkal itu;

dulu pas kelas XII, mushola semacam lebih penuh pas sholat dhuha dibanding tahun-tahun kemarinnya. ketika timbul pertanyaan;

"Gimana kalo kaya gitu, baru rajin sholat dhuha ketika 'ada maunya' aja?"

dan jawabannya,

"Alhamdulillah dateng. Daripada bener-bener engga mencoba meminta dan mendekat sama sekali?"

banyak yang bilang, manusia yang enggan untuk berdoa itu sombong. karena Nabi Muhammad yang sudah dijanjikan surga aja masih berusaha mendekatkan diri kepada-Nya. masih mau bersujud memohon kepada-Nya. lalu kita; yang bahkan katakanlah ada dalam posisi pasrah dan hopeless sekalipun, masih tidak mau kah meminta? 

karena ketika seorang hamba meminta, hanya ada tiga kemungkinan jawaban; ya, tunggu waktu yang tepat, atau diberikan sesuatu yang lebih baik baginya. dan dimana lagi kah tempat paling baik untuk meminta, selain kepada-Nya?

diawali dengan sebatas 

"Ya Allah semoga nilai UTS ku bagus." 

di setiap akhir sujud. Insya Allah hati akan belajar terbiasa untuk meminta dan memohon hanya kepada-Nya. lambat laun 'ada maunya' itu akan berganti dengan 'hanya kepada-Mu lah diri ini meminta pertolongan'. amiin.

semangat teman-teman untuk nilai UTSnya. karena tawakkal itu penting, setelah didahului dengan ikhtiar dan kerja keras. semoga kita semua mendapat kabar-kabar baik minggu ini:)