Monday, November 23, 2015

kabar 2 bulan

tertanggal 23 November 2015.

Mana, yang katanya menulis itu salah satu jejak autentik untuk apapun yang sedang terjadi. sudah 2 bulan engga kesini.

...

terus begitu sampai bingung juga mau nulis apa. haha.

sebenernya yang diplan buat ditulis itu banyak. mulai dari laporan ladang jagung yang terkena badai sehingga jadi seperti ini


..............................

dan mengembalikan dan membumbun lebih dari 50 persen 300 tanaman jagung setinggi hampir 2 m itu lelah juga loh ya. dan hujan. dan ketika minggu UTS :") sesuatu memang. walaupun bisa tersenyum lega beberapa hari kemudiannya karena ketika ditengok lagi tanaman jagung sudah tumbuh kembali seperti biasa. kabar-kabarnya minggu depan (atau minggu ini?) bakal panen. alhamdulillah jagung-jagungkuh. 


tim dasgron paling sayang jagung
nina-muminah-yudha-isra-olan-bung daka-ravi-kannia-rais

minggu UTS pertama di departemen...gimana ya. entah kenapa kok masih belum terhindar dari semi sks padahal countdown udah dipasang dari kapan tau. diawali dengan Pengukuran dan Instrumentasi dengan filter-filter absurdnya yang H-1 aja masih engga kebayang itu apa. lalu ada Pemtek yang ditutup dengan hujan badai; alam pun menangis :") Kalkulus II dan Dasgron; kombinasi mematikan di penghujung minggu ujian. 

masih belum terbiasa belajar di rumah (lagi) sepertinya. dengan godaan sana sini (atau tawaf meja makan-kulkas-dapur 20 menit sekali). terus udah gitu nemu ini;


Real Racing yang ternyata seru. berawal dari iseng-iseng nyari game racing dan menemukan Real Racing dengan size (hanya) 47 MB. tapi begitu diinstall langsung download 500 MB.....yasuda ditinggal tidur. terus sekarang membengkak hingga hampir 2GB dengan segala circuit dan mobil dan perlengkapan baru yang didownload tiap sesinya (...) dan dengan stage-stage yang hanya terbuka ketika kita menyelesaikan dan memenangkan sejumlah race sebelumnya (bikin main terus) (bikin kalau kalah ngulang lagi). dengan mobil yang bahkan beli spare part dan servicenya aja butuh waktu (bikin nungguin).

dan salah. sangat salah. ketika ada challenge untuk mendapatkan McLaren P1 GTR FREE dengan menyelesaikan seluruh race di timeline selama 7 hari. dan hari pertama dimulai ketika hari rabu minggu pertama UTS.

salah....

tadinya sih mikirnya begitu dapet mobil itu bisa dipakai di stage mana aja. langsung dewa dan menang di semuanya tinggal salip-salip. ternyata cuma bisa dipake di stage Legend :") jadi engga begitu sedih-sedih banget untuk melepaskannya.  


yang telah direlakan

semacam merindukan terisolasinya asrama dari koneksi internet dan lorong depan kamar yang bisa dipakai lesehan; sejauh mungkin dari tempat tidur. atau yang ada aja bisa diajakin diskusi, ditanya-tanya dan belajar bareng, semalem apapun tinggal ketok. 

resiko jadi orang yang pulang pergi ke rumah ya... harus pulang pergi. pengalaman kemarin, ketika ujian selesai jam 11 maka belajar bareng akan diadakan jam 3 di LSI; setelah orang-orang makan, mandi, istirahat dll. lah terus yang ga pulang ngapain:( atau malah pada ngumpulnya malem. ya memang belajar bareng pada dasarnya jangan H-1 ujian pisan sih.. cumanya jadi jarang ikut. heu. berjuang di rumah ditemani group LINE. 

ini H+3 minggu UTS. berarti H-4 minggu UAS yak :"") ya diitung gitu mah bakal selalu H- H-.. minggu ini sepertinya bakal banyak nilai keluar. bismillah. 

eh ya, yang di kotak sabun juga minggu depan mau UAS. huah yang disini urusan UTS belum selesai, smansa udah mau UAS aja. katanya minggu ini lagi hectic-hecticnya guru ngejar materi tugas dan ulangan harian. gak kebayang ya sepadat apa.. kalau melihat to do list SMA; kayaknya tiap minggu ada aja PR dan ulangan. dari jam 7 pagi sampai jam set 4 sore pula belajar nonstop. ya mungkin kelasnya di situ-situ aja (engga sejauh RK V dan Bengkel atau Leuwikopo), atau kantinnya deket, atau ada aja jam kosong. tapi masa kalah sih.. wkwk. ayo semangat.

sedang belajar untuk menaruh hati dan pikiran di kincir-kincir oranye yang satu itu (kalo engga naruh itu mau naruh apa emang...). ya tapi memang beda sih. setelah semua timeline sampai setahun ke depan jelas, prokernya jelas, jadi tahu harus ngapain. muncul juga to do list. berderet pula. bersama dengan bidang-forkom-super-langsing-abad-ini yaay. harus banyak main dan kenalan sama banyak orang. semangat manteman!

terus beberapa bulan ini lagi banyak-banyaknya lomba. semacam Kotak Lomba Forces selalu dipenuhi dengan posting poster ini itu setiap hari. dan sekret yang selalu penuh orang-orang diskusi dan konsultasi sana-sini. tiba-tiba hidup serasa dipenuhi pompa, turbin dan metode filtrasi. yak, belum terlambat untuk memulai suatu project bung. habiskan jatah gagal, alokasikan tenaga dan pikiran dengan semaksimal mungkin. karena maksimal atau engga; dua-duanya capek. mending maksimal sekalian. wkwk.   


wisuda sekolah Forces!

yasudah. semacam absurd juga ini tulisan entah membahas apa. tapi sekiranya cukup merangkum 2 bulan ke belakang lah ya. ya emang situ bikin post selalu engga bertopik juga si ha. oke besok masuk jam 7. wassalam!


bonus; praktikum perbengkelan paling kece sejauh ini x)