New Template dan tentang Rekam Jejak

by - 1:51 AM

assalamualaikum.

hm....

: |

lelah juga kalau dipikir kok nyari template blogger susah ada yang nyantol di hati. tapi mau bikin sendiri juga sedang kurang imajinasi. menggali-gali website free template banyaknya yang menyertakan foto di setiap postingannya. beda gaya. sebenarnya akan lebih asik lagi kalau template ini engga usah pake read more read more an --agak repot buat baca, mending yang sekali scroll. tapi engga nemu yang sreg. hm... atau sebenarnya template ini bisa di edit entah-di-bagian-mana-dan-bagaimana-caranya?

terakhir kali ganti template itu ternyata... Desember 2012. ahahaha pantesan semacam sudah usang. setidaknya template yang baru lebih ada warnanya, engga blur-blur tipis kaya kemarin. dan tulisannya juga jadi lebih enak dibaca. kayaknya yang dulu warnanya kurang kontras dan fontnya rapet-rapet. yang ini...enak aja bacanya (?) #apa #naluriphotoshop #halah

tapi entah sampai kapan akan bertahan pakai template ini haha. mungkin sewaktu-waktu bisa balik ke template yang lama.

sebenarnya sempat kepo weebly karena ada yang nyebut-nyebut. udah bikin akun. desainnya bagus. kekinian sekali; entah kenapa kalo dibandingin template blogger yang default jadi ketinggalan jaman banget. tapi...dia engga bisa import postingan dari luar. cuma bisa di embed --kalo gitu sama aja gabisa di apa-apain dong. mau pindahin satu-satu juga...ya alhamdulillah pegel juga :") 

.......jadi akhirnya bertahan ubek-ubek blogger template lagi.

entah ya. apa mungkin sebenarnya htmlnya itu bisa diedit-edit dengan mudah.. mungkin mager aja. hm. mungkin nanti..

ohiya. menambahkan widget (?) blog archive. setelah sekian lama enggan untuk memunculkan karena postingan-postingan jadul terkadang bikin geli tapi cukup untuk konsumsi sendiri aja tidak untuk khayalak ramai :") emang siapa juga yang baca kaka. ya.. kalau dilihat frekuensi menulisnya menurun sih. 2012 ngapain aja ya itu banyak uga postingan. banyak yang pendek-pendek engga jelas gitu sepertinya si ha. jadi positif thinkinglah bahwa sedikit ini berarti berbobot.

padahal panjang tapi curhatan random juga isinya.

kalo lihat orang-orang (ternyata) bikin postingan sampai berhari-hari....

postingan-postingan di sini mayan cepat si bikinnya tapi ya isinya jadi random juga.

kalau dilihat-lihat blog archive itu jadi agak berantakan kalau postingannya engga ada judulnya. oke. berantakan deh. *paling males kalo udah harus mikirin judul*

kemarin-kemarin sempat gabut nostalgia. nemu plurk lagi. waktu itu mainnya bareng sama facebook yang lagi booming ya, jaman SMP kelas 7 dan 8. pas SD kelas 6 itu ada friendster --tapi sepertinya udah engga bisa dibuka karena friendster sendiri terakhir dilihat sudah berubah jadi website game online padahal profile friendster terbaru mayan ga alay-alay amat. yang kerjaannya bikin layout sendiri ganti-ganti tiap ngenet. secara engga sadar belajar html dengan segala <marquee> <blink> <center> <i> dst dst biar profilenya bagus. 

lalu muncul facebook dan plurk ketika kelas 7 dan 8. 718 plurk dan 10164 responses sampai akhirnya dikenal yang namanya twitter.

twitter itu.. kelas 9 SMP sampai 11 SMA? twitter ternyata bisa di archive juga loh. dan bisa direview sesuai bulan per tahunnya. ngomong apa aja sampai tweetnya 39 ribuan (...). banyaknya conv sih. bales-balesan tweet sama orang --tau tau udah banyak aja.

sempat booming ask.fm dan instagram juga sih. instagram engga bikin karena sizenya kegedean untuk si HTC yang whatsapp sama line aja harus milih mau nginstall yang mana :") ask.fm emang ada yang mau nge ask wkwk. jadi tidak terlalu menyentuh yang dua itu sampai sekarang.

sempet lihat-lihat google+ juga tapi engga ngerti dan sepi.

tumblr... engga main sih entah kenapa.

foursquare sempet booming engga ya?

secret....wkwk hanya silent reader sementara hingga websitenya dihapuskan. engga nyampe setahun boomingnya.

lalu....sepi. hm. entah medsos apa yang sekarang lagi dipakai orang-orang. kayaknya cenderung update status di timeline LINE (atau masih di facebook). atau update tempat di Path. atau update gambar di instagram?

sepertinya sekarang lebih ke chatting ya. dengan LINE dan whatsapp yang kalau engga ada paket aja berasa paling ketinggalan informasi. semuanya diupdate di situ. ngobrolnya real time --engga lewat bales-bales komen di status. tapi memang engga bisa dipungkiri kalau dua medsos itu yang paling terdepan dalam segala sumber perputaran informasi. 

tapi...yang dari dulu sampai sekarang bertahan diupdate mulu (walaupun ga sering) (walaupun gada yang baca) ya...blog. haha. tempat menulis sesuka hati. tempat rekam jejak banyak momen. tempat cerita tanpa objek. 

lucu ya, kalau lihat-lihat lagi plurk atau twitter atau facebook. rekam jejak autentik ada di sana. banyak yang bikin tepok jidat sih ya....but people do changes. semua pasti ada prosesnya. semakin lama semakin belajar untuk menyikapi banyak hal dengan lebih dewasa, kan?

bismillah akan terus stay tuned di sini ya.. dan bismillah belajar menulis yang agak berbobot dikit ya :P

You May Also Like

0 comments