liburan hampir habis!

by - 10:36 AM


countdown liburannya udah terbalik dari terakhir kali ngepost. haha.

kembalikan liburankuh D:

yap, dan notes yang isinya setiap hari ngapain aja beneran terisi. engga gabut-gabut amat sebenernya. to do list liburan di desktop juga hampir semuanya berlabelkan [DONE] di sebelahnya. walaupun masih ada yang belum; PR untuk beberapa hari ke depan.

dari mulai ngurus KTI hingga ke kantor imigrasi dan kuliner sama sulis dan heldy. pertama kalinya bawa motor ke kota. alhamdulillah engga perlu nungguin angkot ngetem lagi (dengan sabar). cuma memang masih harus banyak belajar dan membiasakan diri. masih grogi kalo pegang gas, tangannya pegel soalnya dicengkram kenceng banget haha. mindah gigi juga masih suka salah... dan ya.. mau gamau kecelakaan bulan Juli kemarin selalu terngiang. ya cuma kalo engga dicoba ya gaakan bisa sih..


hahah. bumbu ah. tukang ojek aja bisa wkwk. bismillah.

enigma menyongsong semester 4. yang katanya paling subhanallah. salah jadwal apa gimana kok ya 8 matkul ngitung semua. praktikumnya 5 biji. sksnya 22 tapi tiap hari masuk jam 7 pulang jam 5 (kecuali kamis pulang jam 12). kelasnya dicampur; teman baru, suasana baru. woah. sejujurnya ini........penasaran-penasaran yang menggelitik (?). kepo tapi seram. engga sabar tapi masih pen liburan haha. selamat menempuh babak baru kehidupan teknik yak.




kemarin sempat nekat daftar tes TOEFL. yaa pengennya sih bayar dulu biar mau gamau harus belajar...tapi ternyata engga worth it untuk sertifikat yang hanya berlaku setahun:( semacam terlalu cepat mengambil keputusan sepertinya. yahsuda mau gimana. belajar aja. berkaca sama yang skornya 650, gak jauh jauh kok, kakak sendiri :") entah ya ngapain aja itu..

but I do really want to visit her (and the babies!) 'up' there.

yap, 'up', because 35 N is surely above 6 S right? haha

and 'visit' means she can't be home yet when I go there. 

so, soon.....?

doakan saja semoga ada kesempatan.

intermezzo dikit. hari-hari ini sampai 20 Februari nanti, silahkan lihat ke langit sebelah timur ketika berangkat sholat subuh ke masjid; atau setelah subuhan di rumah. Merkurius, Venus, Saturnus, Mars dan Jupiter kebetulan sedang berada di deklinasi yang berdekatan; di sekitar garis edar matahari. hal ini berarti kelima planet ini akan berjajar di ekuator langit. merkurius biasanya engga terlihat sih.. tapi mungkin ada yang mau lihat pakai teleskop? 




kalau di Jepang, posisinya miring karena ekuator langitnya pun miring. 
screenshot (c) stellarium mobile

...ah, udah berapa lama engga ngastro. akhir-akhir ini hanya terhibur dengan live wallpaper konstelasi di hp. liburan pun masih belum sempat menjumpai langit bersih.

mungkin nanti liatnya yang miring aja. #eh

*pergerakan planet itu lambat kok, mungkin formasi ini bisa bertahan berbulan-bulan* *mungkin*

:")

You May Also Like

0 comments