Sunday, May 29, 2016

Assalamualaikum.

.....its getting reaaallll.

Whah.

Bismillah.

Ingat-ingat masih banyak PR yang harus dikerjakan ya :)) :))

Friday, May 27, 2016

............harusnya sekarang kamu berlari. cepat. menyelesaikan yang harus diselesaikan. karena countdown di homescreen itu bukan hanya sekedar countdown.

sudah cukup ya tidurnya 

:)

Saturday, May 21, 2016

Assalamualaikum.

hari ini hari sabtu. yang mana terdapat sebuah perasaan langka dimana 'yes-besok-libur'. berbeda dengan 'yes-besok-libur'nya hari jumat, karena hari jumat itu dari pagi sampai malam full di kampus. 'yes-besok-libur'nya ga sempat terlintas di otak karena udah langsung tepar duluan.

mari lanjutkan dengan 'yes-besok-libur-ayo-melakukan-sesuatu'

tadi pagi akhirnya coba main arduino. setelah kotaknya terdampar di sana selama beberapa minggu.. baru pakai fungsi for sih... main LED. yak long way to go sebelum sampai di tahap mengerti ketika utak-atik yang lain. tapi seengganya ini proses. mungkin engga akan mengerti yang lain kalau belum paham yang ini? semoga tugas akhir kontrol otomatik nanti bisa bikin kepo lebih dalam.

habis mengunjungi 'rumah' orang-orang hebat lagi.

minimal H-4 bulan? sekarang udah 44 hari.

terus mau gimana?

ya dicoba.

:)

masih banyak juga 'PR' yang harus dipersiapkan.

 jadiiiiii.

Bismillah.

sungguh-sungguhlah dan selamat berlari!

Sunday, May 15, 2016

IODC

IPB Open Debating Competition.

My first debating competition ever. 

for me, debating is just like a shortcut for being a good speaker in english. because as debaters, first you should bring yourself, at least try to speak in english. and beyond that, you should be able to deliver your thought, your opinion, and your argument also. it's very complicated so that its never crossed my mind before that I would join this kind of competition. 

but then I survived.

:") my first thought was never about winning or losing, but;

'could I even pass this alive?'

the motions were told a week before the competition. from green campus issue until trophy wives (that was the hardest motion ever because we never heard about this phrase before). 1965 human right violation, agriculture graduates, parliament quota for minority groups.. issues that maybe I wouldn't even read about if it wasn't for this. yap, they said that being a debaters means that you actually have to broaden up your knowledge about almost everything. not only about your major, but also about recent news, what is happening, history, etc. read all the data, news, and article about those 5 motions made me realize that......I was actually lacking on it. I was never know about anything before. 'kudet', something like that.

and the other hardest part for me was I had to think about my argument, how to rebute, how to stand in my position either in government or in the opposite, while actually paid attention to the speakers. it was like......my brain:( I couldn't think about my idea when in the same time I should listen to them. it was like a brand new sensation, a tough brain exercise. 

we passed three debates from the preliminary round. with just one victory point, haha (at least i'm survived I'm alive yay). the announcement for the semifinal round was held on the next day. we were just curious.... we wanted to know our score and then just go watch the public speaking seminar. my friends even already had another appointment at noon. 

but then miracle happened....the 4th seminfinalist couldn't come and we were in as the 5th rank.

alhamdulillah....

(....but those three round before were actually more than enough for having the first time experience :"))

the motion for semifinal was impromptu. it was about a licence for having a children. they gave us 30 minutes for case building session. 

our opponent team was actually really amazing. they got 3 victory point on the preliminary round. their way to deliver their arguments were just....perfect. calmly, but right to the point. we should learn much from them.  

a perfect all-kill.

but then we made it to the final round. 

........

with a big questionable reason (whyyyy it was obvious that we were losing :"""""). we were shocked. of course! I don't know. maybe the adjudicators point of view were just very different with ours. or maybe.....yaaa I don't know. but let's just say it was just a beginner luck, alhamdulillah. we have to be grateful.

the motion for the final round was about having the natural resources belong to the world (or not?). we ended up in the runner up position. all of the member in our semifinal opponent got the 1st, 2nd and 3rd best speaker (yap they're really that amazing :"))

thank you for this new experience, guys! it was really nice spending time (and brainstorming, and arguing wk) with you two.


 Martua, me, baits.
Mecha(n)tes.
kalau kata martua mekates, artinya pepaya.

Sunday, May 8, 2016

i'm back!

assalamualaikum.

padahal ada long weekend minggu ini. akhirnya berakhir di sini di hari minggu jam 9 malam ketika masih ada tugas termo, matek dan desain yang berjejer manis minta dikerjakan.

bernapas sejenak..

apa kabar?

yang sudah 2 bulan hilang dari peredaran. ternyata terakhir kali post masih di hari ke-0 nya 19 tahun ya. 2 bulan ini tuh berasanya...


yap. I survived. kalau engga salah 2-3 hari setelah 7 maret dapat pengumuman dari fakultas. selamat! peringkat kedua di fakultas sekaligus kandidat di tingkat IPB.

.........yak, dan yang inilah sedikit banyak penjungkir-balik waktu dan pikiran sampai sekitar tanggal 22 April kemarin :))

rasanya.. wah. alhamdulillah. entah harus bersyukur sebanyak apa lagi diberi kesempatan lebih untuk berada di tengah orang-orang hebat ini. campur aduk memang. saat-saat bikin KTI dan presentasi paling baper sedunia. 

mungkin engga akan bercerita banyak soal prosedur dan timelinenya. sudah dijelaskan dengan lengkap-kap oleh kak khadijah di sini. suka banget sama judul artikelnya; "Jika Menuntut Ilmu adalah Ibadah, maka Berprestasi adalah Dakwah". salah satu kandidat yang banyak banget menginspirasi. bahkan diamnya pun menginspirasi, sampai bingung :") 

salah satu hal yang didapatkan di sini; kalau orang-orang ini prestasinya sebanyak ini, bayangkan, seberapa banyak kah mereka terjatuh? seberapa sering mereka gagal? dan seberapa cepat waktu recovery mereka untuk dapat bangkit dan berlari kembali?

bahkan membayangkannya pun sudah bikin merinding. 

terimakasih! atas segala cerita dan pengalamannya selama satu bulan lebih ini. atas inspirasi dan semangatnya untuk dapat melangkah dan melompat lebih tinggi lagi. selamat berpijar di ranahnya masing-masing, kak! 


kali pertama bertemu di pelatihan.
Whiz Prime Hotel, Bogor. 11-13 Maret 2016


walimah kak Khadijah :))


bersama Kak Andro (ITP 49) dan Juri dari Fateta, Pak Wayan.


Hari terakhir presentasi dan wawancara bersama para dewan juri

Rangkaian ini diselingi dengan UTS. akhirnya perhatian dan jungkir balik sempat terhenti sejenak untuk mikirin 8-matkul-yang-kok-hitungan-semua ini. yang 4 ujiannya pakai sheet dan 1 open book. tadinya sempat kepikiran buat nyicil bikin presentasi dan latihan IELTS di sela-sela ujian.... tapi  semua hanya mitos. haha. semester ini benar-benar membutuhkan fokus dan perhatian ekstra ternyata. yang H-1 UTS termo dan hampir sebogor mati lampu. candle light study. semangat manteman! masih ada UAS yang harus dikejar :")

setelah UTS langsung dilanjut dengan rangkaian seleksi mawapres. pengumuman tanggal 22 April kemarin dan selamat kepada kak Haris FEMA 49 sebagai kandidat dari IPB di Seleksi Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional. doa kami menyertaimu kak!

lalu.. monev PKM. dan deadline PKM-GT. yak yak seminggu penuh kePKMan. 

tanggal 30 April kemarin alhamdulillah sempat jadi finalis untuk lomba business plan di Himagizi bareng Kak Sharah, Dela, dan Holif. kita bawa donat drakula kak sharah dengan varian baru; Donat dari Kulit Buah Naga. dan, yak, seperti biasa, in charge di desain kemasan dst dst. da akumah apa kalau bagian masak donat jagonya nyicipin aja haha. jadi pelajaran juga kalau desain itu jangan deadliners. jangan. apalagi yang dicetak. malem-malem dari gundaling nyebrang ke okeprint dan balik lagi. xbanner tempel. kardus tempel. gapapa yang penting kita kreatif~


kalau minggu ini lagi heboh deadline publikasi acara. yap, PIMPI dan MBF tahun ini sekali lagi akan terlaksana bersama-sama di rangkaian Agrisymphony 2016. jadi bagian desain di yang satu dan bagian acara di yang lain sedikit banyak menyita waktu dan pikiran di tanggal-tanggal launching kayak gini :") alhamdulillah ada libur panjang. semangat selalu buat rekan-rekan dan anak-anak akuh!

wah lelah juga rapel post. gapapa yang penting banyak yang tersampaikan. 

besok kuliah lagi. sudah minggu keempat bung! harus berlatih sedemikian rupa untuk mengumpulkan nyawa dan fokus di kelas. entah sudah berapa matkul yang terlewat begitu saja karena fokusnya bukan ke depan, tapi ke menghilangkan rasa ngantuk:( tidak baik ini sangat tidak baik.

oh ya.. mohon doanya juga untuk ini;


hehe. nothing to lose, katanya. berikanlah dulu yang terbaik, biar Allah yang mengatur hasilnya.

oke. selamat bertermo ria kembali!