Thursday, July 21, 2016

Negeri Sakura #6: Farewell dan Mudik

Update kilat update kilat.

jadii tanggal 15 Juli kemarin, acara TSSP resmi farewell.. selalu begini, ketika di awal 11 hari itu terasa lama tapi ternyata tak berasa sudah sampai di penghujungnya. presentasi alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan dapet banyak materi menarik juga dari presentasi kelompok lain. tuker-tukeran kesan-pesan, foto, oleh-oleh. 

dan pada malam harinya sudah langsung pergi meninggalkan Bel Air Sendai karena sudah check out dari pagi.

gonna miss you guys!


presentasi



some of us



us in a piece of paper

15 malamnya menginap di tempat kak Raras, mahasiswa S2 jurusan geofisika di Tohoku University. entah ya kakaknya kok baik banget padahal kemarin mendadak nanyanya, belum terlalu kenal juga, tapi dibolehin nginep :" #terharu

sempat ngobrol dan nanya-nanya banyak juga tentang kehidupan kuliah dan keseharian di Sendai. berakhir dengan diantar ke bus stop nomor 81 (yang ternyata ada di belakang Sendai Station yang kalau nyari sendiri entah mungkin lebih dari sejam baru nemu soalnya jauh). makasi banyak Kak Raras atas pertemuan singkatnya, semoga kita cepat bertemu lagi!


kemudian 7 jam perjalanan dari Sendai ke Tokyo. sampai di Tokyo sekitar jam 16.00 dan bus selanjutnya ke Hiroshima itu jam set 9 malam.

kemudian berawal dari chit chat laporan ringan ke Mba Nur, berakhir dengan menitipkan koper dan ransel di loker dan caw ke Akihabara.

.......

nekat.

sebenarnya kalo dari google map gampang si. tinggal ke Tokyo Station, naik Yamanote Line. Akihabara itu 2 stasiun dari Tokyo.

tapi dengan kondisi sendirian, di kota orang (dan negara orang!), pertama kali kesitu, pertama kali juga naik transportasi Tokyo yang kalo lihat map ribetnya minta ampun..

bismillah saja.

alhamdulillah tapi sampai ke Akihabara dengan lancar dan selamat. keluar-keluar disambut ini


weeee #teruskenapa. lanjut keliling-keliling. bener-bener sibuk ya daerah sini ramai orang lalu-lalang. keluar masuk toko-toko anime dan elektronik disitu. banyak game arcade; terutama yang ngambil-ngambil barang pake capit itu. hampir tergoda sama boneka Neko Atsume tapi ternyata tidak ada uang 100 JPY di kantong jadi terselamatkan.

beli kue ikan juga. berasa doraemon.



jam 19.30 otw pulang.

terus ternyata salah naik kereta

:"""")

baru sadar ketika lihat google map dan menyadari bahwa seiring dengan kereta berjalan, posisi jadi makin jauh dari Tokyo Station. akhirnya berhenti dan turun di Ueno. #katabapakkalemaja #katabapakgabolehpanik #katabapakjanganpasangmukabingung

ya akhirnya beli tiket lagi dan naik kereta ke arah sebaliknya.. alhamdulillah engga telat sampai ke Bus Stopnya.

perjalanan panjang naik night bus dari Tokyo ke Hiroshima. ohiya, rutenya kurang lebih begini:



gapernah mudik. sekalinya mudik di negara orang. gapapa. bismillah.

paginya jam 7 sampai di Hiroshima dan dijemput sama mba Nur yaay alhamdulillah. ketemu Yumi (yang sudah pintar ngomong bhs Indonesia!) dan Reihana yang ternyata lebih imut dan lebih kecil dari foto.