Saturday, April 29, 2017

UTS dan Penjajagan PL

Assalamualaikum

siapa yang kemarin bilang kalau tulisan adalah bukti autentik dan buah pikiran dari segala apa yang telah dilakukan, sehingga sangat perlu untuk diupdate terus? wk..

sedang long weekend. akan borong post. beware, beware.

kabar bulan April ini sebenarnya adalah UTS. yang sangat lama, sampai 3 minggu sendiri. sesi UTS yang ini agak unik sebenarnya. baru kali ini di sejarah TMB 51 kami dapat mata kuliah hapalan sebanyak ini. serasa bukan anak TMB. dari 10 matkul yang saya dapat, 9 nya hapalan. hmmmmmm. dan saya baru menemukan bahwa menghapal itu sangat terbantu dengan adanya......

rangkuman! yey. 

(asli ini telat banget, emang dasarnya jarang ngapal juga). 

bukan, bukan rangkuman ala-ala yang warna warni dan cantik gitu. HVS lipet dua, terus ya tulis aja semua yang harus dihapal. ternyata jauh lebih efektif daripada ngapalin langsung dari slide dan bolak balik buka ini itu. ((dan di depan laptop jadi sangat bikin tidak konsen)). wuaw.


ma life savior

di tengah-tengah sesi UTS kemarin kami sempat melakukan Penjajagan tempat Praktilk Lapang ke Amazing Farm, Lembang. Saya, Lilis, Fadhil, Bung Daka dan Bang Sutan berangkat dari Bogor jam 7 pagi.

sampainya jam 4 sore :")

alhamdulillah petugasnya belum pulang. Amazing Farm ini adalah salah satu produsen bahan pertanian hortikultura yang berbasis greenhouse. ketika masih fresh UTS tentang Teknologi Greenhouse dan Hidroponik, kemudian disajikan greenhouse dengan berbagai macam bentuk atap seperti piggy back, modified arch, semi monitor, hidroponik dengan NFT, substrat...

yang diajarin di kuliah beneran ada ya ternyata. (iyalah).




kami di situ hingga maghrib. dengan menskip waktu makan malam, kami sampai di Bogor sekitar pukul setengah 11 malam. tapi sebenarnya disana kuota penuh ternyata sehingga harus cari tempat PL lagi :( gapapa. pengalaman. sampai detik ini pun belum ada yang fix nih.. mohon doanya semoga cepat dapat tempat PL. amiin.

kemudian UTS lagi~